Hasil Otopsi Keluar, Selebgram Gabby Petito Dicekik Sebelum Tewas

Instagram/@gabspetito
Gabby Petito
13/10/2021, 11.10 WIB

ZIGI – Kematian Gabby Petito, selebgram asal Amerika Serikat akhirnya menemukan fakta baru. Petugas kepolisian menyatakan bahwa Gabby Petito dicekik sebelum ia ditemukan tewas di hutan Nasional Bridger Teton, Amerika pada 15 September 2021.

Tak hanya itu, kekasih Gabby yakni Brian Laundrie masih belum ditemukan keberadaannya. Diketahui bahwa ia menghilang sejak polisi melakukan penyelidikan. Yuk simak fakta terbaru kematian Gabby Petito!

Baca Juga: 6 Fakta Gabby Petito, Selebgram yang Ditemukan Tewas di Hutan

Selebgram Gabby Petito Dicekik hinga Meninggal Dunia

Nama Gabby Petito mendadak jadi trending Google pada Rabu, 13 Oktober 2021 karena polisi menyatakan bahwa selebgram 22 tahun itu dicekik sebelum meninggal dunia. Menurut Koroner Kabupaten Teton yakni Dr. Brent Blue, penyebab kematian Gabby Petito dikarenakan pencekikan dan cara kematiannya adalah pembunuhan.

“Kami yakin ini dicekik oleh manusia,” kata Brent Blue dikutip Zigi.id dari CNN Edition pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Brent Blue melanjutkan bahwa waktu kematian Gabby Petito diperkirakan sekitar tiga hingga empat minggu sebelum tubuhnya ditemukan tewas pada 19 September 2021. Perkiraan waktu tersebut sesuai dengan saat dia terakhir berbicara dengan keluarganya lewat FaceTime pada 24 Agustus.

Laporan Gabby Petito dicekik ini datang setelah hasil otopsi keluar. Diketahui bahwa petugas medis memerlukan waktu selama sebulan untuk melakukan otopsi pada tubuh Gabby Petito. Otopsi termasuk CT scan seluruh tubuh, pemeriksaan oleh ahli patologi forensik dan antropolog forensik serta analisis toksikologi.

Keluarga Gabby Petito Enggan Beri Tanggapan

Namun, Brent Blue enggan menjelaskan lebih detail terkait otopsi Gabby Petito. Bahkan, ia juga tidak berbicara terkait tersangka pembunuhan Gabby karena dicegah oleh hukum Wyoming yang membatasi pernyataan yang dikatakan oleh kepolisian. Tak hanya itu, keluarga Gabby Petito juga enggan berkomentar terkait penemuan baru ini. 

“Keluarga Gabby tidak akan membuat pernyataan apapun sampai mereka membawa pulang (jasad) Gabby,” kata pengacara keluarga Gabby.

Pacar Gabby Petito Masih Belum Ditemukan

Seperti diketahui bahwa Gabby Petito pergi traveling bersama kekasihnya, Brian Laundrie, di akhir Juli 2021 lalu. Alih-alih pergi dan pulang bersama, Brian Laundrie malah pulang kembali ke rumahnya mengenakan mobil milik Gabby.

Hal inilah yang membuat keluarga Gabby curiga dan melaporkan pada polisi. Namun, sejak polisi melakukan penyelidikan, Brian Laundrie dikatakan tak bisa ditemui dan menghilang dari kotanya, Florida. 

Baru-baru ini, pengacara keluarga Laundrie yang bernama Steve Bertolino mengatakan bahwa Brian telah menggunakan kartu debit milik Gabby tetapi dia bukan tersangka dalam kematiannya.

“Kematian Gabby Petito di usia yang begitu muda adalah sebuah tragedi. Sementara Brian Laundrie saat ini didakwa dengan penggunaan kartu debit milik Gabby, Brian hanya dianggap sebagai orang yang berkepentingan sehubungan dengan kematian Gabby Petito. Saat ini Brian masih hilang dan ketika dia ditemukan, kami akan menangani tuduhan penipuan yang tertunda terhadapnya,” kata Steve Bertolino.

Pencarian Brian Laundrie, pacar Gabby Petito masih terus dilakukan hingga saat ini. Bahkan, tim FBI telah mencari di cagar alam Carlton Reserve (tempat Brian Laundrie pergi setelah kematian Gabby) untuk mencari keberadaannya dan tidak menghasilkan apapun.

Baca Juga: Kronologi Hilangnya Selebgram Gabby Petito, Jasad Ditemukan di Hutan