Profil dan Biodata Rosiana Dewi: Agama, Keturunan, Suami, Bisnis

Instagram/@rsn.dw
Rosiana Dewi
21/10/2021, 17.58 WIB

ZIGI – Rosiana Dewi didapuk sebagai pemeran utama di sinetron Suci Dalam Cinta yang tayang perdana pada Rabu, 20 Oktober 2021. Berperan sebagai Almira, Rosiana beradu akting dengan Eza Gionino dan Nasya Marcella. 

Sebelumnya, Rosiana kerap membintangi sinetron populer lainnya seperti Dia Bukan Cinderella (2008) hingga Sayap Pelindungmu (2019). Selain berkarier sebagai aktris, dia juga merambah dunia bisnis. Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak profil dan biodata Rosiana Dewi di bawah ini!

Baca Juga: Profil dan Biodata Stefan William Agama, Karier, Film dan Perceraian

1. Keluarga Rosiana Dewi

Rosiana Dewi lahir di Jepang, 8 Agustus 1993. Namun, pemilik nama asli Siti Avifa Rosiana Dewi ini dikabarkan memiliki keturunan Belanda-Indonesia. Orang tuanya bernama Asep Maulani dan Uceu Chotimah. Rosiana memiliki dua saudara perempuan yakni Sarifah Dewi dan Salma Zahra.

Di tahun 2020, Rosiana Dewi menikah dengan aktor Handika Pratama. Momen pernikahan tersebut diabadikan lewat kanal YouTube HandikaPratama20 yang diunggah pada 27 Desember 2020. Di bulan September 2021, Rosiana mengumumkan bahwa dirinya tengah hamil muda.

Agama Rosiana Dewi adalah Islam. Dia beberapa kali membagikan potret mengenakan kerudung dan momen saat ibadah ke Mekkah. Rosiana Dewi pernah mengenyam pendidikan di Universitas Paramadina.

2. Perjalanan Karier Rosiana Dewi

Karier Rosiana Dewi dimulai pada tahun 2005 lalu dengan membintangi FTV Suratan Takdir: Sakaratul Maut dan sinetron Pelangi-Pelangi Cinta. Sejak saat itu, sosoknya muncul di berbagai sinetron lainnya termasuk Dia Bukan Cinderella (2008), Surat Kecil Untuk Tuhan The Series (2013), Kau yang Berasal dari Bintang (2014), Sayap Pelindungmu (2019) hingga Belenggu Dua Hati (2020).

Rosiana Dewi juga pernah membintangi beberapa judul FTV termasuk Prince Of Rock And Roll (2017), Cintaku Tak Seindah FTV (2017) hingga Kasih Tak Santai (2018). Di tahun 2021, Rosiana terlihat di serial Alone dan sinetron Suci Dalam Cinta.

Di sinetron terbarunya ini, Rosiana berperan sebagai Almira, perempuan yang hidup dalam kesederhanaan. Ia harus membantu keuangan keluarganya dan berhenti kuliah demi menyambung hidup. 

 

3. Bisnis Rosiana Dewi

Pundi-pundi penghasilan Rosiana Dewi semakin bertambah saat ia menjalani berbagai bisnis. Dia dan suaminya memiliki bisnis pernak-pernik dekor rumah yang bernama Rumah Sudut. Lalu, Rosiana juga kerap menjual barang-barang preloved termasuk baju yang pernah ia kenakan.

Tak hanya itu, aktris 28 tahun tersebut juga menjual produk bulu mata yang diberi nama Rosie Eyelash. Semua bisnis yang dimiliki Rosiana Dewi ini dijual secara online dan lewat e-commerce.

4. Rosiana Dewi Hobi Traveling

Rosiana Dewi memiliki hobi traveling ke berbagai tempat wisata. Hal itu terlihat dari akun Instagram @rsn.dw yang sering membagikan momen berlibur baik di luar negeri atau dalam negeri. Negara-negara yang pernah Rosiana kunjungi adalah Turki, Hong Kong hingga Mekkah, Arab Saudi. 

Di Indonesia, Rosiana Dewi pernah berlibur ke Bali, Jogja hingga Labuan Bajo. Momen liburan tersebut selalu ia bagikan pada 1,5 juta pengikutnya.

5. Rosiana Dewi Bangun Rumah Miliaran Rupiah

Di pertengahan tahun 2021, Rosiana Dewi mengungkapkan bahwa dia dan sang suami baru membangun rumah baru. Rumah berkonsep ala Bali tersebut disebut Aiman Ricky telah menghabiskan uang miliaran rupiah dan Rosiana yang memilih soal furniture.

“Kalau desain interior itu satu paket sama luarnya juga. Tapi kalau furniture-nya itu saya. Kalau dikira-kira (habis uang berapa) ya jangan deh. Tabungannya lumayan terkuras lah ya,” kata Rosiana dikutip Zigi.id dari YouTube Aiman Ricky yang diunggah pada 5 Mei 2021 lalu.

6. Biodata Rosiana Dewi

  • Nama Lengkap: Siti Avifa Rosiana Dewi
  • Nama Panggung: Rosiana Dewi
  • Nama Panggilan: Rosi, Oci
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jepang, 8 Agustus 1993
  • Umur: 28 tahun
  • Pendidikan: Universitas Paramadina
  • Agama: Islam
  • Orang Tua: Asep Maulani (Ayah), Uceu Chotimah (Ibu)
  • Saudara: Sarifah Dewi, Salma Zahra
  • Suami: Handika Pratama (Menikah 2020)
  • Akun Instagram: @rsn.dw
  • Akun YouTube: –
  • Akun TikTok: –

Itulah profil dan biodata Rosiana Dewi, pemeran Almira di sinetron Suci Dalam Cinta. Sinetron yang juga dibintangi Eza Gionino dan Nasya Marcella ini tayang setiap hari pukul 19.40 WIB di SCTV.

Baca Juga: Profil dan Biodata Bryan Domani Agama, Pacar, Film, Tinggi Badan