Polemik Adik Vanessa Angel Debut Nyanyi, Banjir Dislike dan Kena Hack

Instagram/@dodysoedrajat_1
Adik Vanessa Angel
25/11/2021, 09.39 WIB

ZIGI – Adik Vanessa Angel, Mayang dan Nachika Septalia Nasy telah merilis cover lagu Kemarin milik band Seventeen. Baru diunggah pada Selasa, 23 November 2021, lagu tersebut langsung berada di trending YouTube.

Namun sayang, lagu Kemarin versi Mayang dan Chika ini malah banjir dislike dari warganet. Tak hanya itu, hak cipta menyanyikan lagu tersebut juga sempat dipertanyakan. Bagaimana penjelasan mereka? Simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Adik Vanessa Angel Debut Jadi Penyanyi Pakai Gitar Kesayangan Kakaknya

Lagu Kemarin yang Dinyanyikan Adik Vanessa Angel Banjir Dislike

Mayang dan Nachika Septalia Nasy tampil kompak dengan balutan gaun putih di video musik Kemarin. Diketahui bahwa alasan mereka cover lagu tersebut untuk mengenang Vanessa Angel yang meninggal karena kecelakaan mobil bersama suaminya, Bibi Ardiansyah pada 4 November 2021.

Lagu Kemarin versi Mayang dan Chika berada di trending 2 YouTube Musik pada Kamis, 25 November 2021. Dua hari diunggah, video musik tersebut sudah ditonton hingga 926 ribu pengguna. Namun, hanya 5,9 ribu orang yang menyukai video tersebut. Sementara 98 ribu orang memilih untuk memencet tombol dislike atau tidak suka.

Netizen menilai bahwa Mayang, Chika dan ayah Vanessa Angel yang bernama Doddy Sudrajat memanfaatkan momen duka untuk menjadikan anak-anaknya sebagai artis. Meski begitu, Doddy mengatakan bahwa sang anak tidak perlu mempedulikan komentar negatif.

Teruslah berkarya sesuai dengan totalitas kemampuan kalian anak-anakku. Jadikan cambuk penyemangatmu apapun kalimat di luar sana yang hanya bisa menghakimi tanpa mengetahui apapun jalan cerita kehidupan yang sebenarnya,” tulis Doddy dikutip Zigi.id dari Instagram @dodysoedrajat_1 pada Kamis, 25 November 2021.

Ambil sisi positif, buang sisi negatif, semangat terus. Daddy, mama dan orang-orang di sekelilingmu selalu support dalam setiap langkahmu,” sambungnya.

Video Musik Kemarin yang Dinyanyikan Adik Vanessa Angel Ditanya Soal Hak Cipta

Seperti diketahui bahwa lagu Kemarin sebelumnya dipopulerkan oleh Seventeen pada 2016 lalu. Namun ketika Mayang dan Chika menyanyikan lagu tersebut, judul video musiknya ialah ‘Vanessa Family (Mayang & Chika) – Kemarin (Official Music Video)’.

Tolonglah yang cover sadar diri. Karya orang kalian cover malah kena hujat secara tidak langsung lagu tersebut dirusak oleh kalian,” ujar seorang warganet.

Menanggapi hal itu, manajemen musik Pro Aktif langsung buka suara. Menurutnya, pihak manajemen telah meminta izin terlebih dahulu pada pihak yang memiliki lagu Kemarin.

Ini soal lagu Kemarin yang di recycle dinyanyikan Mayang dan Chika, label @musikproaktif sudah mendapatkan lisensi dari publishing yang menaungi karya cipta tersebut. Jadi sah aja ditulis official bukan cover. Kalau cover kebanyakan gak izin alias ilegal. Lah ini legal kok. Jadi kalau gak paham hak cipta, gak usah ngoceh panjang lebar,” tulis akun Instagram @agi_proaktif.

Instagram Mayang Kena Hack

Buntut dari banyaknya komentar negatif, Instagram Mayang baru-baru ini diretas. Hal itu disampaikan langsung oleh Irma Rachim, penyanyi sekaligus co produser Insula Film yang mendukung karier adik Vanessa Angel tersebut.

Saya hanya bisa berkata Astagfirullah. Siapapun kalian yang nge-hack IG nya Mayang tega sih, cuma yaudahlah gak apa-apa jika itu membuat kalian merasa bahagia, meski kami tidak kenal kalian bahkan kami pun tidak merugikan kalian, Insya Allah kami maafkan,” tulis Irma Rachim.

Tak cuma permasalahan cover lagu Mayang dan Chika saja, keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah juga tengah ramai diperbincangkan soal warisan hingga hak asuh Gala Sky Andriansyah.

Baca Juga: Viral, Isi DM Ibu Sambung Vanessa Angel Diduga Bocor ke Publik