Sempat Minder, Rey Bong Wujudkan Mimpi Orangtua Jadi Penyanyi

Instagram/rey_bong26
Rey Bong
7/12/2021, 12.52 WIB

ZIGI – Sukses memerankan tokoh utama di sinetron Dari Jendela SMP, Rey Bong kini melebarkan sayapnya ke industri musik Tanah Air. Dia telah merilis lagu Itu Kamu pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Diunggah sebulan lalu, video klip Itu Kamu sukses meraup penonton sebanyak 2,6 juta orang. Hal tersebut tak lepas dari campur tangan para musisi kenamaan seperti Virgoun dan Budi Doremi sebagai pencipta lagu. 

Rey Bong mengatakan bahwa ketika diperdengarkan demo lagu Itu Kamu, ia langsung merasa cocok dengan suasana hatinya. Yuk simak pengakuan Rey Bong terkait lagu Itu Kamu!

Baca Juga: 4 Fakta dan Lirik Lagu Itu Kamu - Rey Bong, Tentang Ketulusan Cinta

Rey Bong Ungkap Alasan Terjun ke Dunia Musik

Menurut pengakuan Rey Bong, menyanyikan lagu Itu Kamu menjadi kesempatan emas untuk mewujudkan cita-cita kedua orang tuanya. Mereka sudah lama menginginkan sang anak bernyanyi namun Rey mengaku ia sempat minder. Lalu, Virgoun dan Budi Doremi menunjuk langsung dirinya menyanyikan lagu ciptaan mereka.

"Gue nyanyi tuh sebenarnya harapan ayah dan bunda. Tapi gak pernah ada kesempatan aja. Sampai akhirnya, kesempatan itu ditawarkan dr.m (label & artist management),” kata Rey Bong melalui pesan tertulis yang diterima Zigi.id pada Jumat, 5 November 2021.

“Setelah diyakinkan, juga pas tau lagu yang akan gue bawakan adalah lagu ciptaan dua komposer dan musisi hebat, gue merasa akan sangat bodoh kalau kesempatan ini gue lewatkan. Singkat cerita, gue mau. Akhirnya,” imbuhnya.

Pada 7 Desember 2021, video klip Itu Kamu sudah dilihat hingga 2,6 juta penonton. Hal itu membuatnya tak merasa sia-sia, apalagi ketika kedua orang tuanya meneteskan air mata saat menikmati setiap kata yang dilantunkan.

"Gue harap, Insya Allah, apa yang gue jalanin untuk pertama kalinya di dunia musik lewat Itu Kamu bisa diterima, disukai, dan nyantol di hati banyak orang di beragam kondisi hatinya. Terus, harapan yang lebih khusus lagi, semoga lewat Itu Kamu, si kamu ini bisa notice ya. Amin,” ucap lawan main Sandrinna Michelle itu.

 

Virgoun dan Budi Doremi Pencipta Lagu Itu Kamu – Rey Bong

Virgoun yang turut serta dalam menciptakan lagu Itu Kamu ini membeberkan proses pembuatan lagu. Dia mengaku tertantang untuk menyatukan gaya bermusiknya dengan gaya bicara dari setiap lirik yang dirangkainnya.

"Itu Kamu dibikin waktu ada songwriter camp di Bandung untuk lagu-lagu web series Aku Dan
Mesin Waktu
, akhir 2020. Lagu ini adalah salah satu lagu yang gue dan Budi Doremi bikin bareng. Dengan proses kreatif yang menantang untuk nyatuin gaya bermusik dan gaya bicara lewat lirik yang bener-bener beda antara kita berdua, gue amaze lagu ini rampung dalam waktu dua jam aja,” ujar Virgoun.

Sementara Budi Doremi sempat kebingungan siapa kira-kira yang cocok membawakan lagu tersebut. Saat berdiskusi dengan Virgoun, mereka setuju bahwa Rey Bong yang pas untu menyanyikan lagu Itu Kamu.

“Reybong aja yang nyanyiin karena sepertinya roh lagu ini akan lebih bisa masuk dibawain dia, daripada bapak-bapak kayak gue dan Virgoun,” imbuh Budi Doremi.

 

Lagu Itu Kamu – Rey Bong Jadi Soundtrack Sinetron Dari Jendela SMP

Lagu Itu Kamu dijadikan soundtrack sinetron Dari Jendela SMP. Penonton akan mendengar lagu ini ketika adegan romantis antara Joko (Rey Bong) dan Wulan (Sandrinna Michelle). Rey Bong mengatakan lagu ini menceritakan tentang tulusnya rasa cinta seseorang yang melakukan apa saja untuk membahagiakannya. Sementara, disisi lain sang pasangan merasa biasa saja.

Lirik lagu itu kian membius hatinya saat rekaman berlangsung dan dia sangat menikmati kata demi kata. Bahkan, Rey Bong tersipu malu saat membayangkan momen-momen romantis bersama wanita incarannya.

"Waktu gue dikasih demo lagu Itu Kamu beberapa bulan lalu, gue lagi di fase yang galau banget. Pas gue denger lagunya dan baca liriknya, sumpah demi Allah, berasa banget sakitnya. Kayak, gue udah ngelakuin banyak hal buat dia, tapi kok dianya biasa aja,” kata aktor 16 tahun ini.

Rey Bong berujar bahwa suatu kebanggaan untuknya karena ditunjuk untuk menyanyikan lagu Itu Kamu. Bahkan, para pemain Dari Jendela SMP juga melayangkan komentar positif untuk lagu perdana Rey Bong.

Baca Juga: Rey Bong Ungkap Sosok Model Video Klip Itu Kamu