Profil dan Biodata Keisya Levronka: Agama, Keturunan, Kuliah, Film

Instagram/@keisyalevronka
Keisya Levronka
Penulis: Hadi Mulyono
12/12/2021, 09.04 WIB

ZIGI – Siapa yang belum kenal dengan Keisya Levronka? Aktris muda pendatang baru ini talentanya di dunia entertainment tidak perlu diragukan lagi. Sebab selain jago akting, Kesya juga berbakat menjadi penyanyi hingga model.

Belum lama ini, Keisya Levronka mendapat kesempatan untuk meningkatkan kemampuan aktingnya lewat web series berjudul Mozachiko. Nah, biar kamu bisa kenal lebih jauh dengannya, Zigi.id telah merangkum profil dan biodata Keisya Levronka yang diolah dari berbagai sumber.

Keluarga Keisya Levronka

Keisya Levronka merupakan artis kelahiran Malang, Jawa Timur, 02 Februari 2003 sehingga umurnya saat ini baru 18 tahun. Meski begitu, ia sudah mengukir sejumlah prestasi di dunia hiburan Tanah Air mulai dari bidang musik hingga akting.

Keisya Levronka adalah anak kedua dari pasangan Havron Liebchen (ayah) dan Levi Leonita (ibu). Kakaknya diketahui bernama Garry Milano sedangkan adiknya bernama Lexi Valleno. Terkait agama Keisya Levronka, belum diketahui pasti mengingat ia cukup tertutup dengan keyakinan pribadinya tersebut.

Keisya pernah menempuh pendidikan di SD Negeri Sawojajar 1, SMP Negeri 14 Malang, SMA Negeri 9 Malang. Semasa SMA, Keisya tergolong siswa yang aktif di organisasi dengan menjadi wakil ketua OSIS dan mengikuti ekstrakurikuler broadcasting. Tak hanya itu, ketika duduk di kelas 10 SMA, Keisya pernah mengikuti program pertukaran pelajar ke Malaysia.

Awal Karier Keisya Levronka

 

Dunia modeling adalah bidang yang Keisya tekuni saat awal-awal merintis karier. Bakatnya tak lepas dari ibunya yang merupakan seorang model hingga membuat Keisya menjuarai ajang Putri Kartini Malang Post Photogenic 2019.

Berkat peran ibunya pula, Keisya berani mengikuti audisi ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke-10. Ketika itu, ia membawakan lagu Celengan Rindu dari Fiersa Besari yang mengantarkannya meraih golden tiket.

Di kemudian hari, Keisya sempat bertemu dengan Fiersa Besari yang lagunya dipinjam saat mengikuti Indonesian Idol. Namun, Keisya tereliminasi di babak Spektakuler 12 besar setelah membawakan lagu Setia oleh Jikustik Band karena perolehan voting terendah dari penonton.

Menjadi Penyanyi Solo

Gagal menjadi juara Indonesian Idol tak membuat Keisya Levronka patah semangat. Justru skillnya sebagai penyanyi solo kian matang dan berani merilis single sendiri.

Tepat pada 31 Juli 2020, Keisya merilis single debutnya sebagai penyanyi solo lewat lagu Jadi Kekasihku Saja. Setelah itu, ia kembali melahirkan dua lagu masih di tahun 2020 yakni Tergesa dan Lagu untuk Hari Ini. Kemudian bersama 24 penyanyi solo dan grup musik yang tergabung dalam label rekaman Universal Music Indonesia dan Def Jam Indonesia, ia terlibat dalam projek single Damaikan Dunia (2020).

Film dan Web Series Keisya Levronka

Setelah memantapkan diri sebagai penyanyi, Keisya Levronka semakin melebarkan sayapnya di dunia hiburan Tanah Air. Ia terjun ke bidang akting dengan membintangi film Dear Nathan: Thank You Salma, Lara Ati, dan Adam & Hawa. Namun, ketiga film tersebut hingga kini belum diumumkan tanggal tayangnya.

 

Keisya juga sempat bermain di beberapa web series seperti Jingga dan Senja (2021), Kisah Cinta dalam 3 Babak, Mozachiko, My Nerd Girl. Dalam waktu dekat, serial Mozachiko akan segera tayang di mana ia berperan sebagai Nancy beradu akting dengan Rebecca Klopper dan Junior Roberts.

Biodata dan Profil

  • Nama Lengkap: Keisya Levronka
  • Nama Panggung: Keisya Levronka
  • Nama Panggilan: Keisya
  • Tempat Tanggal Lahir: Malang, 2 Februari 2003
  • Umur: 18 Tahun
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Agama: Belum diketahui
  • Nama Orang Tua: Havron Liebchen (ayah) dan Levi Leonita (ibu).
  • Pendidikan: SD Negeri Sawojajar 1, SMP Negeri 14 Malang, SMA Negeri 9 Kota Malang
  • Profesi: Aktris, Penyanyi
  • Akun Instagram: @keisyalevronka
  • Akun Twitter: @keisyalevronkaa
  • Akun TikTok: @keiysalevronka_
  • Akun YouTube: Keisya Levronka Channel

Keisya Levronka dan Kevin Hugo

Hingga artikel ini dibuat, belum diketahui siapa yang menjadi pacar Keisya Levronka. Di media sosial, ia cenderung tertutup tak pernah memperlihatkan sosok yang menjadi kekasihnya.

Namun saat mengikuti ajang Indonesian Idol, Keisya Levronka pernah dikabarkan pacaran dengan sesama kontestan bernama Kevin Hugo. Sebelumnya, Keisya pernah pacaran dengan seorang cowok bernama Fahmi Tuhepaly.

Demikian profil dan biodata Keisya Levronka lengkap mulai dari keluarga, agama, karier, hingga pacar. Buat kamu yang pengin tahu seperti apa aktingnya, silakan nonton di web series Mozachiko