Profil dan Biodata Angela Gilsha: Agama, Keturunan, Pacar, Sinetron

Instagram/@angelagilsha
Angela Gilsha
14/12/2021, 18.07 WIB

ZIGI – Angela Gilsha didapuk sebagai pemeran utama dalam sinetron Dewi Rindu yang tayang perdana pada Senin, 13 Desember 2021. Ia beradu akting dengan Achmad Megantara dan Dylan Carr dalam sinetron yang disutradarai oleh Gita Asmara tersebut.

Sebelum membintangi Dewi Rindu, sosok Angela Gilsha sudah dikenal oleh publik lewat sinetron Samudra Cinta. Dia juga pernah disorot ketika sang adik, Marco Panari meninggal dunia pada 30 Januari 2021. Yuk simak profil dan biodata Angela Gilsha di bawah ini!

Baca Juga: Adik Meninggal, Angela Gilsha Depresi dan Ingin Dipanggil Tuhan

1. Keluarga Angela Gilsha

Angela Gilsha merupakan aktris berdarah Italia-Indonesia yang lahir pada 2 Juli 1994. Ayahnya berasal dari Italia yang bernama Giliano Panari sedangkan ibunya memiliki darah Bali-Toraja bernama Sha Alberthine Hartini.

Angela Gilsha memiliki adik laki-laki yang juga berprofesi sebagai aktor bernama Marco Panari. Namun, Marco meninggal dunia pada 30 Januari 2021. Penyebabnya diduga karena tersedak setelah Marco minum-minum bersama teman-temannya. Kepergian Marco ini sempat membuat Angela Gilsha depresi.

Dari Januari setelah kejadian adik aku, sampai pertengahan bulan April, aku mengalami lagi yang namanya depresi. Aku tidak bisa menjalani hidup seperti biasanya. Hampir menyerah," ungkap Angela Gilsha.

 

2. Agama Angela Gilsha

Agama Angela Gilsha kerap kali jadi pertanyaan warganet. Angela mengaku bahwa dirinya tidak memiliki agama namun percaya dengan adanya Tuhan. Hal itu diungkap oleh Angela di Instagram pada akhir April 2021 lalu.

Kakak Kristen atau Islam? Maaf soalnya baru ngikutin IG kakak jadi gak tahu apa-apa,” tanya seorang warganet.

Tidak mengikuti agama apapun, tapi deket sama Tuhan. Bingung gak lo,” jawab Angela Gilsha.

Lalu, Angela mengungkapkan bahwa dirinya sudah kuat dengan prinsipnya tersebut. Meski tak mengikuti agama apapun, ia merasa Tuhan telah memberikan banyak keajaiban padanya. Angela mengatakan bahwa cara beribadah yakni dengan berdoa pada Tuhan kapanpun dan dimanapun serta selalu merasa bersyukur.

3. Karier Angela Gilsha

Angela Gilsha mengawali kariernya saat mengikuti ajang Gadis Sampul 2010 dan masuk dalam 20 finalis. Lalu, ia juga sempat menjadi model video klip dalam lagu Sampai Kau Jadi Milikku yang dinyanyikan oleh Judika dan dirilis pada 2014 lalu.

Di tahun 2015, Angela Gilsha debut karier akting di sinetron Duyung. Bakat akting yang mumpuni membuatnya terus membintangi beberapa sinetron ternama seperti Anugerah Cinta (2016), Anak Langit (2017), 7 Manusia Harimau New Generation (2016) hingga Samudra Cinta (2019).

Kini, ia membintangi sinetron Dewi Rindu bersama Dylan Carr. Dia memerankan karakter Dewi, seorang perempuan yang memiliki mimpi besar dan berjuang untuk membawa keluarganya keluar dari kesulitan ekonomi.

Sepanjang kariernya, Angela Gilsha juga pernah dinominasikan dalam beberapa penghargaan bergengsi. Ia pernah masuk nominasi Aktris Pendamping Paling Ngetop di SCTV Awards 2020 hingga Pemeran Antagonis dalam Drama Series Terfavorit di Indonesian Drama Series Awards 2021.

 

4. Bisnis Angela Gilsha

Pundi-pundi penghasilan Angela Gilsha bertambah saat ia merambah dunia bisnis. Ia menjual produk pelangsing tubuh dengan nama Weightloss by Angela Gilsha. Produk tersebut dijual secara online ke berbagai penjuru dunia.

Di samping itu, Angela Gilsha juga dikenal aktif membagikan tips olahraga dan perawatan tubuh. Aktris 27 tahun tersebut juga menyebut dirinya sebagai Plant Mom karena suka dengan berbagai jenis tanaman.

5. Pacar Angela Gilsha

Kisah asmara Angela Gilsha sering jadi perbincangan publik. Di tahun 2015, ia berpacaran dengan Giorgino Abraham. Saking romantisnya, pasangan ini sempat masuk nominasi Asmara Tersilet di ajang Silet Awards 2016. Sayangnya, hubungan Angela Gilsha dan Giorgino Abraham kandas setelah dua tahun berkencan.

Di tahun 2017, Angela dan Dylan Carr kerap dijodoh-jodohkan warganet. Hal itu lantaran mereka membintangi sinetron Anak Langit dan banyak yang terbawa perasaan dengan chemistry keduanya. Namun, Angela mengatakan bahwa dia dan Dylan hanya sebatas teman.

Saat main sinetron Samudra Cinta, penggemar juga kerap menjodoh-jodohkan dengan Mischa Chandrawinata. Angela dan Mischa pun membantah terlibat hubungan asmara dan mengaku hanya sebatas teman.

Saat ini, Angela Gilsha tidak terbuka terkait pacar atau orang yang tengah dekat dengannya. Namun, ia mengatakan ingin mencari pria seperti sang ayah yang bertanggung jawab, cuek namun bisa manis dan fokus pada keluarga.

6. Biodata Angela Gilsha

  • Nama Lengkap: Angela Gilsha Panari
  • Nama Panggung: Angela Gilsha
  • Tempat, Tanggal Lahir:  Denpasar, Bali, 2 Juli 1994
  • Pendidikan: Universitas Udayana
  • Agama: -
  • Orang Tua: Giliano Panari (Ayah), Sha Alberthine Hartini (Ibu)
  • Saudara: Marco Gilbert Panari (Meninggal dunia Januari 2021)
  • Profesi: Aktris, Model
  • Instagram: @angelagilsha
  • TikTok: @angelagilsha
  • YouTube: Angela Gilsha

Demikian profil dan biodata Angela Gilsha, pemeran Dewi di sinetron Dewi Rindu. Sinetron yang juga dibintangi oleh Dylan Carr ini tayang setiap hari pukul 19.30 WIB di SCTV.

Baca Juga: 7 Artis Blasteran Langganan Peran Antagonis