Kondisi Dorce Gamalama, Tubuh Makin Kurus Kini Pakai Kursi Roda

Instagram/@dg_kcp
Dorce Gamalama
4/1/2022, 21.47 WIB

ZIGI – Kondisi Dorce Gamalama disebut mengkhawatirkan dengan penampilannya yang lebih kurus dan menggunakan kursi roda. Hal itu terungkap ketika Sule dan timnya menjenguk Dorce pada akhir tahun 2021 lalu.

Meski penampilannya berbeda dari beberapa tahun lalu, Dorce masih tetap tersenyum dan bercanda dengan Sule. Dia mengatakan bahwa hatinya harus tetap sehat. Yuk simak kondisi Dorce Gamalama di bawah ini!

Baca Juga: Kronologi Dorce Gamalama Dirawat di ICU Setelah Hilang Kesadaran

Kondisi Dorce Gamalama

Nama Dorce Gamalama mendadak jadi trending Google Indonesia pada Selasa, 4 Januari 2021. Hal itu karena Sule membuat konten YouTube dengan Dorce dan terungkaplah kondisi terkini dari aktris 58 tahun tersebut.

Di awal tayangan, aktris yang akrab disapa Bunda ini terlihat dibantu oleh beberapa orang ketika hendak menemui Sule. Bahkan, Dorce juga duduk di kursi roda dan mengungkapkan bahwa dirinya masih kesakitan di bagian kaki.

“Pokoknya Sule sehat terus ya. Eh selamat ya, Sule baru punya anak,” kata Dorce dikutip Zigi.id dari YouTube Sule Channel pada Selasa, 4 Januari 2022. 

Meski dalam kondisi sakit, Dorce masih bisa tersenyum dan bercanda dengan Sule. Ia mengatakan bahwa hatinya harus tetap sehat meski kondisi kesehatan menurun.

“Walau sakit, hati harus tetap sehat,” kata Dorce.

 

Sebagai informasi, di bulan Oktober 2021 lalu Dorce sempat tak sadarkan diri karena gula darah yang tinggi. Lalu, ia juga dikabarkan pernah terjatuh dari kamar mandi. Dorce juga pernah di-opname karena penyakit diabetes dan kini harus istirahat total.

Dorce Gamalama Berbicara Terbata-bata

Tak hanya itu, Dorce juga bercerita tentang rumahnya pada Sule. Namun, ia berbicara dengan terbata-bata dan tampak sulit untuk mengingat berbagai hal.

“Bun enak banget (rumahnya), kenapa ini rumah gadang?” tanya Sule.

“Aku dulu, dulu pernah mau jual sama mertua.. sama mertua. Mertua siapa ya? Oh mertua Raffi Ahmad. Mertua Raffi kan orang Padang,” kata Dorce sambil terbata.

Meski begitu, Dorce masih nyambung ketika diajak ngobrol oleh Sule. Ia juga menjelaskan bahwa di bulan Desember 2021 sempat dirawat di rumah sakit dan Presiden Joko Widodo menjenguknya. Dorce menyebut bahwa sakit adalah anugerah dari Tuhan.

“Sakit itu kan anugerah. Jadi sakit itu datang pada siapa aja, di orang sehat juga kan ada yang tiba-tiba meninggal. Tapi kita minta sama Allah kalau bisa dikasih umur panjang. Jadi kita betul-betul harus terima,” sambung aktris film Hantu Biang Kerok ini.

Dorce mengatakan bahwa kaki bagian kirinya sudah lebih enak. Namun, bagian kanan masih terasa sakit. Dorce Gamalama selalu mensyukuri apa yang terjadi dan tidak mengeluh dengan keadaannya. Hal inilah yang membuat Sule takjub dengan kegigihan Dorce.

Baca Juga: 5 Fakta Adzam Adriansyah Sutisna, Anak Sule dan Nathalie Holscher