Dikritik, Denny Sumargo Beri Bukti Donasi Rp98 Juta untuk Gala Sky

Berbagai sumber
Klarifikasi Densu Hingga Tampar Haters Persoalan Gala Sky
11/1/2022, 20.36 WIB

ZIGI – Mantan atlet basket sekaligus aktor, Denny Sumargo sempat viral karena mengungkap banyaknya orang yang mendewakan Gala Sky, putra semata wayang mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Pernyataan tersebut dilontarkan Denny Sumargo ketika podcast bersama dengan Marissya Icha.

Akibat ucapannya tersebut, Denny Sumargo mendapatkan kritikan hingga artis senior Emma Waroka buka suara. Setelah viral di media sosial, Denny Sumargo memberikan klarifikasi. Berikut klarifikasi Denny Sumargo.

Baca Juga: Pengajuan Hak Asuh Gala Sky Adriansyah, Benarkah Ada Polemik?

Klarifikasi Denny Sumargo Perihal Ucapan Mendewakan Gala Sky

Denny Sumargo atau sering dikenal Densu, sempat menyinggung nasib putra semata wayang dari mendiang Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel, Gala Sky dalam podcast yang diunggahnya beberapa waktu lalu.

Densu menyebutkan masih banyak anak-anak di luar sana yang nasibnya lebih terpuruk dari Gala Sky dan menganggap banyak orang yang mendewakan Gala. Tidak butuh waktu yang lama, Densu diserang netizen dan beberapa artis. 

Sebab viral di media sosial, Densu akhirnya memberikan klarifikasi dengan membalas komentar dan mengunggahnya kembali di Instagram Story.

“Iya, Gala itu istimewa buat yang mengikuti kisah orang tuanya, tapi apa anak lain tidak istimewa di mata Tuhan?,” komentar Denny Sumargo di akun Instagram @zoelhelmiofc pada Minggu, 9 Januari 2022.

Sementara itu, Denny Sumargo kembali menjelaskan ungkapan yang sempat viral dimaksudkan bukan kepada Gala melainkan ‘paparan’ kisahnya yang berlebihan.

 

“Maksudnya itu bukan ke Gala-nya. Kalau ke Gala-nya dipedulikan, ya itu baik. Tapi kalo exposure-nya jadi macam-macam sampai dimasukkan ulahnya A, kemudian si B, C, D, buat apa? Itu anak kan belum mengerti apa-apa,” ujar Denny Sumargo seperti dikutip dari sebuah voice note yang diunggah @zoelhelmiofc.

“Saya juga minta maaf ya, penggunaan katanya mungkin sulit diterima ya. Padahal pemahaman setiap orang beda-beda,” imbuhnya.

Denny Sumargo Tampar Haters Persoalan Gala Sky

Meskipun sudah memberikan klarifikasi, Densu masih menerima beberapa komentar atau DM (Direct Message) yang membuat dirinya geram. Pasalnya, tidak sedikit haters yang menyerang dan membuat dirinya terpaksa membungkam haters dengan bukti donasi ke Gala.

Awalnya, mantan atlet basket tersebut mengunggah screenshoot DM salah seorang netizen yang memakinya dan menuliskan ‘Contoh Pembully’. Pada slide selanjutnya, Densu akhirnya membongkar kedoknya yang selama ini sudah membantu Gala.

“Gw (Aku) sumbang 98 juta lebih buat Gala, tidak gw ekspos dan publikasikan. Gw tidak open donasi, gue pake uang sendiri. Sakit hati enggak kira-kira kalau kamu jadi saya?,” tulis Denny Sumargo.

Densu kembali bagikan screenshoot percakapannya tersebut di Instagram Story miliknya dan menuliskan, ‘HADAPI! Kalau sudah kelewatan, ladenin gamenya’.

Sementara itu, klarifikasi Denny Sumargo sudah diterima oleh sahabat dari keluarga Gala Sky yang sempat terpancing dengan kalimat ‘mendewakan Gala’ beberapa waktu lalu. Di sisi lain, salah satu kisah donasi Gala yang tidak kunjung selesai adalah donasi rumah Merrisya Icha yang terancam disita negara.

Baca Juga: Tom Liwafa Lelang Buku untuk Gala Sky Andriansyah, Terjual Rp398 Juta