5 Fakta Pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara, Mahar Uang Asing

Instagram @vidialdiano
Vidi Aldiano dan Sheila Dara menikah
15/1/2022, 11.13 WIB

ZIGI – Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha menikah pada Sabtu, 15 Januari 2022. Akad nikah Vidi dan Sheila ini disiarkan secara live lewat channel YouTube Vidi Aldiano. Terlihat tokoh penting seperti Puan Maharani turut hadir.

Sebelum menikah, Vidi dan Sheila melangsungkan pengajian dan siraman pada 12 Januari 2022. Acara pernikahan ini semakin seru dengan tingkah kocak sejoli ini. Simak Sehila Dara Aisah dan Vidi Aldiano menikah di bawah ini.

1. Akad Vidi Aldiano dan Sheila Dara Menggunakan Adat Sunda

Akad nikah Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha dimulai dengan tarian ala Sunda yang dibawakan oleh enam penari. Sebelum akad dimulai, terlebih dahulu dilangsungkan seserahan antara keluarga kedua mempelai.

Kemudian sesaat sebelum ijab qabul, Sheila menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua. Pesan tersebut lantas dijawab oleh sang ayah yang merasa bangga dengan Sheila. Acara dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al Quran dari saudar Vidi.

"Saya terima nikah dan kawinnya Sheila Dara Aisha binti Rasuardy Tanjung dengan mas kawin tersebut, tunai," ucap Vidi Aldiano dengan lancar pada Sabtu, 15 Januari 2021 melansir dari YouTube Vidi Aldiano.

2. Mahar Menggunakan Mata Uang Asing

Menariknya, pernikahan pasangan penyanyi ini tidak menggunakan Rupiah, tapi berupa uang dalam bentuk 1000 dollar Amerika dan 501 poundsterling secara tunai. Mahar ini kemudian diserahkan Vidi setelah ijab kabul.  Jika dirupiahkan maka total mahar mancapai Rp25.002.056.

Telah menjalin hubungan sejak tahun 2016, artinya sejoli tersebut telah berpacaran selama 6 tahun. Di pelaminan keduanya tampak tidak canggung dan justru saling bercanda saat penyerahan mahar.

3. Banyak Tokoh Datang Sebagai Tamu Undangan

Puan Maharani, Putri Guntur Seokarnoputri, Meutia Farida Hatta, hingga Alfira Reziani datang sebagai tamu undangan. Selain itu banyak perwira TNI yang juga turut hadir dan menjadi saksi pernikahan Vidi dan Sheila.

Ternyata anak dan cucu proklamator Indonesia datang atas undangan dari ayah Vidi Aldiano. Kehadiran para tokoh membuat acara pernikahan sang selebriti semakin menarik.

4. Sungkeman VIdi dan Sheila Bikin Haru

Acara sungkeman jadi momen haru bagi pasangan Vidi Sheila. Saat memeluk sang ayah, Sheila tampak nyaris menangis. Upacara sungkeman diakhiri dengan kedua mempelai meminta doa restu kepada nenek Sheila.

Sang ayah terlihat bangga dengan Vidi Aldiano. Hal ini ditunjukan dengan acungan dua jempol yang lantas disambut pelantun Nuansa Bening dengan tawa lebar.

5. Rangkaian Acara Lain di Pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha

Setelah akad dan sungkeman, masih ada banyak rangakain ala adat Sunda. Pertama ada saweran yang disebut Kanjut Kundang. Sawer penganten berisi petuah dari kedua orang tua untuk pasangan Vidi dan Sheila.

Dalam rangakaian ini, Vidi dan Sehila melempar kantong berisi uang koin hingga biji-bijian. Tidak hanya keluarga inti, Puan Maharani pun ikut dalam acara ini.

Acara Kanjut Kundang masih disambung dengan adat Elekan hingga injak telur. Kemudian Sheila diminta membasuh kaki Vidi. Terakhir ada acara Huap Lingkung, suapan terakhir orangtua kepada anaknya yang sudah menikah.

Pernikahan sejoli ini mendapat ucapan selamat dari banyak netizen. Banyak yang ikut merasa bahagia mendengar kabar Vidi Aldiano dan Sheila Dara menikah. Selamat menempuh hidup baru kepada Vidi dan Sheila!