Ririe Fairus Menangis Mengenang Perselingkuhan Ayus Sabyan

Instagram/@ririe_fairus
Ririe Fairus
Penulis: Hadi Mulyono
25/1/2022, 11.39 WIB

ZIGI – Ririe Fairus yang kini dikenal sebagai selebgram baru-baru ini mengungkap kehidupan rumah tangganya di masa lalu yang ia bangun dengan Ayus Sabyan. Ririe yang sudah dikaruniai dua orang anak terpaksa harus cerai karena hadirnya orang ketiga yang diduga adalah Nissa Sabyan.

Di hadapan Maia Estianty, tangis Ririe tak tertahankan ketika membuka drama perselingkuhan suaminya beberapa tahun lalu. Ia menyebut sosok selingkuhan suaminya sama-sama dari dunia musik.

Ririe mengaku sudah berupaya semaksimal mungkin untuk tidak mengumbar permasalahannya ke publik. Lalu, apa yang membuat Ririe Fairus akhirnya membongkar perselingkuhan yang dilakukan Ayus Sabyan bersama Nissa Sabyan? Yuk, simak berita selengkapnya berikut ini.

Didesak Netizen

Awalnya, Ririe Fairus menegaskan tidak mau membongkar masalah rumah tangganya. Akan tetapi, banyak nerizen yang mendesaknya agar menunjukkan bukti kalau Ayus Sabyan berselingkuh dengan rekan sesama bandnya, Nissa Sabyan.

Karena tak kuat lama-lama memendam, ia akhirnya mau mengungkap persoalan keluarga kecilnya itu. Di sisi lain, adik iparnya (adik Ayus Sabyan) justru memberikan dukungan kepadanya agar tegar dan bangkit dari keterpurukan.

"Adik ipar aku (yang dukung untuk bangkit). Dia yang benar-benar support banget, sampai dia benar-benar berani ngomong di media buat ngejelasin gitu. Karena memang butuh klarifikasi kan, ini gosip atau gimana, takut fitnah," kata Ririe Fairus dikutip Zigi.id dari channel YouTube Maia Estianty di MAIA ALELDUL, Selasa, 25 Januari 2022.

Ririe menambahkan, adik iparnya tersebut tidak mau menyembunyikan keburukan kakak kandungnya sendiri. Sebab menurutnya, adik ipar tersebut tahu betul bagaimana perjuangan Ririe yang mantap memilih Ayus ketika ingin menikah dulu.

"Jadi kalau ditanya punya mantan apa enggak? Enggak punya. Sama dia (Ayus) doang. Jadi, enggak pernah diselingkuhi apa lagi putus. Kayak gitu rasanya," tambah Ririe Fairus.

Masa-masa Bongkar Perselingkuhan Ayus Sabyan

Dalam obrolan tersebut, Ririe Fairus menceritakan kronologi ketika ia perlahan-lahan membongkar perselingkuhan suaminya. Semula, Ririe bertanya ke orang-orang terdekat Ayus untuk menemukan berbagai bukti.

"Sebelum nanya ke mantan suami tuh aku enggak langsung, 'Lu sama dia kek gini enggak?’ Aku nanya orang-orang sekeliling lingkungan dia dulu. 'Ini sama dia gimana sih hubungannya, deket apa enggak gitu, mastiin dulu," kata Ririe Fairus.

Meski awalnya masih berpikir jernih dan tidak berprasangka buruk terhadap Ayus Sabyan, Ririe kemudian menemukan jawaban. Sampai saat ketika ia yakin kalau Ayus selingkuh dengan rekan bermusiknya. Ririe mengaku sangat sakit hari seperti mati rasa.

“Benar-benar sakit banget. Dari hari ke hari, aku kelihatan beda banget. Enggak ceria, makin kurus. Selama enam hari, aku turun 6 kilo enggak bisa makan apa-apa, enggak nafsu," ujarnya.

Untuk diketahui, Ririe Fairus menjalin hubungan spesial total selama 15 tahun. Keduanya berpacaran selama 8 tahun dan pernikahannya bertahan selama 7 tahun. Ririe mengatakan, sebelum menikah ia sempat backstreet hingga akhirnya mendapat restu dari orangtua.

Namun rumah tangga tersebut tidak bertahan selamanya karena pada Maret 2021, Ririe Fairus cerai dari Ayus Sabyan. Masalah besar ini kemudian menyeret nama Nissa Sabyan, vokalis band gambus Sabyan yang dibentuk Ayus.