Sumber Kekayaan Raffi Ahmad, Dijuluki The Sultans of Content

Instagram/raffinagita1717
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
11/2/2022, 17.53 WIB

ZIGI – Pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terpilih menjadi salah satu artis terkaya versi Forbes Indonesia di tahun 2022 ini. Wajah keduanya tampil di cover majalah Forbes Indonesia dengan judul The Sultans of Content.

Dalam keterangan yang disampaikan, Forbes Indonesia memilih Raffi karena telah membangun ketenaran dan kekayaan lewat platform digital. Meski begitu, kekayaan Raffi dan Nagita diketahui bukan hanya dari media sosial saja. Penasaran bukan? Yuk simak daftar kekayaan Raffi Ahmad berikut ini!

Baca Juga: Raffi Ahmad Umumkan Rencana Saham RANS Go Public

Alasan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Dipilih Jadi Sampul Forbes Indonesia

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kembali menjadi sorotan usai sosoknya menjadi sampul Forbes Indonesia. Hal itu disampaikan melalui unggahan Instagram terverifikasi Forbes Indonesia dan memperlihatkan keduanya dijuluki The Sultan of Content.

Alasan Raffi terpilih menjadi salah satu artis terkaya di Indonesia karena konten-konten yang dibagikan kepada penggemarnya memiliki pesan sosial.

"Kami telah memilih lima kreator yang telah membangun ketenaran dan kekayaan mereka melalui berbagai platform digital dan bertujuan untuk memposting konten media sosial yang positif, termasuk cerita sampul kami Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang telah berubah dari penghibur menjadi pengusaha melalui perusahaan mereka, RANS Entertainment," begitu keterangan yang dikutip dari Instagram @forbesindonesia pada Jumat, 11 Februari 2022.

Tak hanya itu, konten yang mereka bagikan selama ini dinilai membantu UMKM untuk memperluas jaringan dan menyentuh bisnis-bisnis brand lokal yang dipandang sebelah mata.

"Dengan terlibat secara dekat dan memanfaatkan audiens mereka, para pembuat konten ini menggunakan platform mereka untuk tujuan selain hiburan, seperti menyuarakan pesan sosial di masa-masa sulit ini, membantu UMKM dan dan memperluas pembuatan konten mereka menjadi bisnis yang mapan," imbuh keterangan itu.

Dengan demikian, besar harapan aksi Raffi Ahmad ini bisa memperluas daftar konten kreator yang memberikan edukasi kepada publik.

"Kami berharap dapat memperluas daftar ini di masa mendatang karena semakin banyak pembuat konten yang memasuki industri ini," begitu akhir keterangan tersebut.

 

Sumber Kekayaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Ketenaran Raffi Ahmad dipanggung hiburan Tanah Air memang sudah tak diragukan lagi. Pria yang dijuluki sebagai 'Sultan Andara' itu kini tak hanya sekadar aktor atau selebritis saja, tapi juga sebagai orang yang berpengaruh di Indonesia.

Lantas, darimana sajakah pendapatan Raffi Ahmad? Yang jelas, kekayaan pertama Raffi dari channel YouTube Rans Entertainment yang dibuatnya pada 27 Desember 2015 silam. Kini, kanal tersebut telah memiliki 22,9 juta subscribers dengan mengunggah sebanyak 2,6 ribu konten.

Melansir dari Social Blade, kanal bernama Rans Entertaiment itu menduduki posisi nomor 4 di Indonesia. Adapun pendapatan per bulan Raffi dari YouTube berkisar antara US$ 23,4 ribu – US$ 373 ribu atau sekitar Rp335 juta sampai Rp5,3 miliar.

Sedangkan untuk satu tahun, penghasilan Raffi dari YouTube Rans Entertainment berkisar antara US$  280 ribu hingga US$ 4,5 juta atau sekitar Rp4 miliar sampai Rp64 miliar.

Tak hanya itu, mereka juga memiliki akun Instagram yang tak kalah banyak jumlah pengikutnya. Akun yang diberi nama @raffinagita1717 itu kini telah diikuti lebih dari 59 juta pengguna Instagram dengan membagikan postingan lebih dari 16 ribu. Akun tersebut digunakan sebagai tempat promosi bisnis miliknya dan berbagai produk kerjasama.

Mengutip dari laman Lemon.cm, tarif endorsement diatas 1 juta followers akan memperoleh berkisar Rp12 juta untuk scope of work posting Instagram Photo Feed, Instagram Stories, Instagram Video dan Instagram Swipe Up.

Ditambah lagi, Raffi Ahmad diketahui kini memiliki klub bola yang diberi nama Rans Cilegon FC. Bukan itu saja, sumber kekayaan lainnya ketika Raffi menjadi seorang aktor dan pembawa acara. Diketahui bahwa dia juga memegang beberapa acara televisi. Raffi dan Nagita juga kerap didapuk sebagai brand ambassador beberapa produk.

Demikian alasan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dijuluki sebagai Sultan Of The Content oleh Forbes Indonesia. Di Instagram, Raffi menuturkan bahwa dia bersyukur dan akan terus mengembangkan bisnisnya.

Baca Juga: Raffi Ahmad akan Bangun Kebun Binatang, Davina Veronica Beri Kritik