Reaksi Turah Parthayana Diminta Bantu Hentikan Perang Rusia-Ukraina

Instagram/@turahparthayana
Turah Parthayana
25/2/2022, 11.10 WIB

ZIGI – Turah Parthayana ikut membahas tentang perang Rusia-Ukraina. Seperti diketahui bahwa Turah merupakan konten kreator asal Indonesia yang lulus dari Fakultas Ekonomi dan Manajemen di Tomsk State University, Rusia pada tahun 2020 lalu.

Dalam beberapa unggahan Instagram, Turah diminta netizen untuk ikut membantu menghentikan perang antara Rusia-Ukraina. Lantas apa yang dikatakan Turah Parthayana terkait perang Rusia-Ukraina tersebut? Simak artikelnya di bawah ini ya!

Baca Juga: Perang Rusia, Pangeran William Ketemu Agen Rahasia Inggris MI6

Turah Parthayana Diminta Bantu Hentikan Perang Rusia-Ukraina

Presiden Rusia, Vladimir Putin mengumumkan operasi militer terhadap Ukraina pada Kamis, 24 Februari 2022. Hal ini membuat masyarakat dunia terkejut dan bereaksi atas situasi yang terjadi. Bahkan, beberapa netizen Indonesia meminta agar Turah Parthayana ikut menanggapi perang Rusia-Ukraina.

Pasalnya, Turah sempat tinggal di Rusia untuk mengenyam pendidikan kuliah. Ia juga kerap membagikan momen di negara tersebut lewat konten-konten YouTube miliknya.

Bli Turah tolong bilangin stop WW Rusia vs Ukraina, dampaknya ke kita juga. Global warming itu masalah utama,” kata seorang warganet dikutip Zigi.id dari Instagram @turahparthayana pada Jumat, 25 Februari 2022.

Melihat permintaan itu, Turah tampak bercanda membalas netizen tersebut. Ia hanya menuliskan kata ‘Stop’ yang dimaksudkan agar Presiden Vladimir Putin melihat Instagram Story miliknya.

Stop. Udah aku stop ya gaes, semoga didengar sama Bapak Presiden Putin,” balas Turah dengan emotikon sedih.

Terlihat bahwa kolom komentar Instagram Turah Parthayana juga dipenuhi oleh warganet yang ingin berdiskusi dengannya terkait perang Rusia-Ukraina. Namun, pemuda asal Bali ini tidak terlihat membalas komentar-komentar tersebut dan sibuk mengunggah endorsement.

Turah Parthayana Diminta Jawab Soal Tentang Rusia-Ukraina

Belum berhenti sampai situ, Turah Parthayana juga dihadapkan dengan netizen yang meminta bantuan untuk menjawab soal terkait perang Rusia. Lagi dan lagi, Turah menjawabnya dengan bercanda.

’Saat ini Rusia resmi mengumumkan adanya perang. Bagaimana tanggapan kalian terhadap upaya yang dilakukan Rusia? Apakah hal tersebut juga membahayakan posisi Indonesia?’. Ini aku harus jawab gimana ayahanda?” tanya netizen pada Turah.

Jawabannya C,” balas Turah dengan bercanda padahal soal tersebut tidak memberikan opsi jawaban.

Terlepas dari itu, Turah masih aktif membagikan konten-konten terkait teman-temannya di Rusia. Namun, ia tidak mengungkapkan lebih jauh terkait perang Rusia-Ukraina yang berdampak pada teman-temannya tersebut.

Di sisi lain, Turah Parthayana juga aktif membagikan hal-hal yang berbau sejarah Rusia, konten dengan tentara Rusia dan masih banyak yang lainnya. Semua kontennya itu diunggah di kanal YouTube Turah Parthayana.

Baca Juga: Jerome Polin Bahas Idealisme Bikin Konten Edukatif hingga Bisnis Teh