ZIGI – NIKI menjadi musisi Indonesia pertama yang berhasil meraih satu miliar pendengar di Spotify. Sementara penyanyi dengan nama asli Nicole Zefanya ini aktif melebarkan sayap di Amerika di bawah naungan label 88rising yang juga menaungi solois Korea, Chungha.

Seperti yang diketahui, 88rising juga menaungi rapper Indonesia, Rich Brian. Sedangkan NIKI adalah penyanyi Indonesia yang sudah berkarya sejak 2016. Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: NIKI Telat Ucapkan Hari Kemerdekaan RI ke-76, Gini Penjelasannya

NIKI Menjadi Musisi Indonesia Pertama yang Raih 1 Miliar Pendengar

NIKI menjadi penyanyi Tanah Air pertama yang didengar sebanyak 1,25 miliar di layanan streaming musik, Spotify. Sementara itu, NIKI mulai mengawali kariernya pada 2016 dengan merilis single bertajuk Polaroid Boy. Ia pun bergabung dengan 88rising pada 2017 dengan merilis tiga single diantaranya See U Never, Anaheim dan I Like U.

Sejak itu lah, NIKI mulai berkarier di ranah internasional bersama dengan Rich Brian dan Stephanie Poetri. Bahkan dirinya juga sempat tampil di konser 88rising bertajuk Head in the Clouds 2021 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Sementara lagu-lagu NIKI yang paling banyak didengarkan adalah Lowkey dengan 196,6 juta pendengar, kemudian dilanjutkan dengan I Like You yang mendapatkan 93,3 juta pendengar dan lagu ketiga yang paling banyak didengar adalah La La Lost You versi akustik dengan 91,6 juta pendengar.

Sebelumnya, penyanyi Indonesia yang paling banyak didengarkan adalah Pamungkas kemudian Fiersa Besari hingga Tulus.

 

Prestasi NIKI Selama Berkarier di Amerika yang Membanggakan Indonesia

NIKI menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang mengharumkan nama negara di ranah internasional. Dibuktikan dengan karya-karyanya, penyanyi kelahiran 1999 ini mampu memikat pendengar di seluruh dunia.

Pada 2018, lagu bertajuk Spell sempat trending di Korea Selatan usai Lisa Blackpink mendengarkan lagunya dan diunggah di Instagram Story miliknya. Keduanya diketahui telah berteman baik dan bahkan membagikan momen kebersamaan mereka di media sosial.

Selain itu, bersama dengan Rich Brian, NIKI dipercaya menyanyikan soundtrack untuk film Marvel, Sang-Chi and The Legend of The Ten Rings (2021) bertajuk Every Summertime. Lagu yang diunggah di channel YouTube 88rising ini sudah ditonton sebanyak 4,5 juta.

Bukan hanya di film Marvel Sang-Chi saja, NIKI juga sebelumnya dipercaya menyanyikan soundtrack untuk film animasi Disney, Raya and the Last Dragon (2021) bertajuk Warpaint.

Aksi yang mencengangkan pernah dilakukan oleh NIKI kala tampil di konser Head in the Clouds Festival 2021 yang diadakan di LA State Historic Park, Amerika Serikat. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI, NIKI yang kala itu tampil dalam konser tersebut pun menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Penyanyi berusia 23 tahun ini pun juga pernah diundang dalam sebuah konser milik penyanyi Amerika, Hasley yang bertajuk Hopeless Fountain Kingdom, Hasley di Australia pada tahun 2018. Kini, NIKI menjadi musisi Indonesia pertama yang mendapatkan lebih dari satu miliar pendengar di Spotify sepanjang kariernya.

Baca Juga: Arti Lirik Lagu Always Rising OST Shang-Chi - NIKI, Rich Brian, Warren