Kisah Viral Pengantin Ukraina, Langsung Ikut Perang Setelah Menikah

Twitter.com/@visegrad24
Yaryna Arieva dan Sviatoslav Fursin
Penulis: Hadi Mulyono
1/3/2022, 08.54 WIB

ZIGI – Pasangan asal Ukraina, Yaryna Arieva dan Sviatoslav Fursin disorot dunia. Bagaimana tidak momen pernikahan mereka yang sedianya berlangsung khidmat justru menjadi satu waktu yang mengerikan bagi mereka.

Momen tersebut tidak terlepas dari persitiwa invasi Rusia ke Ukraina sejak Kamis, 24 Februari 2022 lalu. Meski begitu, Yaryna Arieva dan Sviatoslav Fursin tetap mengikat janji setia sehidup semati disaksikan suara sirine ketegangan kedua negara.

Seperti apa kisah pasangan Yaryna Arieva dan Sviatoslav Fursin menikah di tengah peperangan Rusia dan Ukraina? Simak terus artikel ini sampai habis ya.

Baca Juga: Mantan Miss Grand Ukraina Angkat Senjata, Diduga Ikut Perang Rusia

Yaryna Arieva dan Sviatoslav Fursin Ketakutan

Pernikahan Yaryna Arieva dan Sviatoslav Fursin diakui menjadi momen sakral yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Militer Rusia yang menyerang negara mereka, Ukraina membuat pasangan ini bergegas mengikat janji setia diringi suara sirene yang berdering di telinga mereka.

"Itu sangat menakutkan," kata Yaryna Arieva dikutip Zigi.id dari CNN, Selasa, 1 Maret 2022.

"Ini adalah momen paling bahagia dalam hidup Anda, dan Anda pergi keluar, dan Anda mendengarnya," tambah Arieva yang menikah dengan Sviatoslav Fursin di biara St Michael, Kyiv, Ukraina pada Kamis waktu setempat.

Arieva yang merupakan seorang deputi Dewan Kota Kyiv melanjutkan, sebenarnya ia ingin menikah dengan Fursin pada 6 Mei 2022 mendatang. Pasangan ini juga telah menyusun konsep pernikahan di sebuah restoran dengan teras yang sangat lucu, menghadap ke sungai Dnieper.

Akan tetapi, semua rencana itu buyar ketika Presiden Rusia Vladimir Putin mengizinkan invasi pasukan militernya di Ukraina. Serangan tersebut dimulai beberapa jam sebelum fajar dengan serangkaian serangan rudal di udara.

Konflik itu pun dengan cepat menyebar ke seluruh Ukraina tengah dan timur hingga membuat dunia gempar. Pasukan Rusia diketahui menyerang negara tetangganya sehingga membuat pasangan Yaryna Arieva dan Sviatoslav Fursin ikut angkat senjata bersama warga Ukraina yang lain.

Perjalanan Cinta Yaryna Arieva dan Sviatoslav Fursin

Yaryna Arieva dan Sviatoslav Fursin diketahui bertemu pada Oktober 2019 dalam sebuah aksi demonstrasi di pusat kota Kyiv. Alasan kedua pasangan muda ini memutuskan menikah sesegera mungkin lantaran mereka tidak yakin apa yang akan terjadi di masa depan.

"Situasinya sulit. Kami akan memperjuangkan tanah kami. Kami mungkin bisa mati, dan kami hanya ingin bersama sebelum semua itu," kata Yaryna Arieva.

Sesaat setelah pernikahan, Arieva dan Fursin, pergi ke Pusat Pertahanan Teritorial setempat untuk bergabung dalam upaya membantu membela negara. Fursin sendiri diketahui merupakan sosok yang berprofesi sebagai insinyur perangkat lunak di Ukraina.

"Kita harus melindunginya. Kita harus melindungi orang-orang yang kita cintai dan tanah yang kita tinggali. Saya berharap yang terbaik, tetapi saya melakukan apa yang saya bisa untuk melindungi tanah saya," tambah Arieva.

Di tengah kekacauan tersebut, Arieva menilai suaminya, Sviatoslav Fursin, sebagai teman terdekat di bumi dan berharap bisa merayakan pernikahannya suatu hari nanti. Di sisi lain, keduanya tidak langsung memahami tugas apa yang harus dijalankan dan hanya menunggu instruksi dari pihak berwenang Ukraina.

“Mungkin mereka (Rusia) baru saja keluar dari negara kami dan kami akan memiliki kemampuan untuk merayakannya secara normal. Saya hanya berharap semuanya akan berjalan normal dan kami akan memiliki tanah kami, kami akan membuat negara kami aman dan bahagia tanpa ada orang Rusia di dalamnya," tutup Yaryna Arieva.

Baca Juga: Mencekam, Fans Ukraina Berlindung di Dekat Billboard J-Hope BTS