Benedict Cumberbatch Dukung Ukraina Saat Dianugerahi Walk of Fame

Instagram/@wlcumberbatch
Benedict Cumberbatch
1/3/2022, 11.09 WIB

ZIGI – Benedict Cumberbatch dianugerahi bintang di Hollywood Walk of Fame pada Senin, 28 Februari 2022. Dalam pidatonya, aktor The Power of the Dog ini menyebut nama mendiang saudara perempuannya yakni Tracy Peacock dan juga menyinggung soal perang Rusia-Ukraina.

Dia meminta agar masyarakat untuk bertindak dan bukan hanya sekadar mendoakan saja. Benedict Cumberbatch menyampaikan dukungannya pada masyarakat Ukraina. Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Fakta dan Sinopsis The Power of the Dog, Raih 12 Nominasi Oscar 2022

Benedict Cumberbatch Dianugerahi Hollywood Walk of Fame

Nama Benedict Cumberbatch sebenarnya sudah terpilih untuk diukir di Hollywood Walk of Fame pada tahun 2020 lalu. Namun, peresmian baru dilangsungkan pada Senin, 28 Februari 2022.

Sebagai informasi, Hollywood Walk of Fame merupakan sebuah trotoar yang terletak di Los Angeles, Amerika Serikat tepatnya dari Hollywood Boulevard hingga Vine Street. Di trotoar tersebut, menampilkan lebih dari 2.500 keramik teras bergambar bintang yang bertuliskan nama tokoh dan bintang hiburan. 

Penghargaan itu diberikan oleh The Hollywood Chamber of Commerce terhadap para bintang yang memberikan sumbangsih di industri hiburan. Sebelum Benedict Cumberbatch, beberapa nama aktor yang tertulis di Hollywood Walk of Fame ialah Daniel Craig hingga Jackie Chan.

“Karier Benedict Cumberbatch mencakup berbagai genre. Dia adalah salah satu aktor Inggris yang berharga dan kami bangga menyambutnya di Hollywood Walk of Fame,” kata Ana Martinez, Produser Hollywood Walk of Fame dikutip Zigi.id dari situs resmi Walk of Fame pada Senin, 1 Maret 2022.

Diketahui bahwa Benedict sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan bergengsi. Terbaru, ia dinominasikan dalam Best Actor di Oscar 2022 berkat film The Power of the Dog.

 

Pidato Benedict Cumberbatch Saat Dianugerahi Hollywood Walk of Fame

Setelah peresmian tersebut, Benedict Cumberbatch menyampaikan pidatonya. Di awal, ia memberikan penghormatan kepada saudara perempuannya, Tracy Peacock yang meninggal dunia pada tahun 2021 karena kanker.

“Aku ingin menyebut nama saudara perempuanku yang meninggal tahun lalu. Dia akan menyukai ini. Dia sangat setia, suportif. Dia akan tertawa tanpa henti sepanjang jalan dan mungkin menangis,” kata Benedict dikutip dari Variety.

Aktor yang akan bermain dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini percaya bahwa Tracy tengah melihat momen dirinya diresmikan dalam Hollywood Walk of Fame. Benedict Cumberbatch juga mengaku merindukan saudara perempuannya itu.

Aktor 45 tahun ini juga menunjukkan dukungan pada rakyat Ukraina. Dia meminta agar masyarakat ikut bertindak, bukan hanya sekadar mendoakan saja dengan apa yang terjadi.

“Aku tidak dapat berbicara pada momen luar biasa ini, di platform luar biasa ini, tanpa mengakui apa yang terjadi di Ukraina dan untuk menunjukkan dukunganku kepada rakyat Ukraina dan dukunganku kepada orang-orang Rusia yang menentang invasi,” tutur Benedict Cumberbatch.

“Tetapi sekarang kita semua harus melakukan sesuatu bukan hanya memikirkan dan berdoa saja. Kita perlu bertindak, kita perlu pergi ke kedutaan, kita perlu melihat apa yang bisa kita lakukan sebagai warga dunia, warga Eropa dan orang-orang yang menginginkan tempat yang lebih baik dan hasil yang lebih baik untuk peristiwa yang menghebohkan ini,” imbuhnya.

Benedict Cumberbatch menambahkan bentuk dukungan nyata lainnya seperti pergi ke tempat pengungsian hingga mendukung organisasi hak asasi manusia. Dia mendesak agar masyarakat mulai memberikan dukungannya pada rakyat Ukraina mulai saat ini.

Baca Juga: Trailer Doctor Strange 2, Wanda dan Strange Supreme di Multiverse