Ello Tak Nyangka Gantikan Ari Lasso dan Once Jadi Vokalis Dewa 19

Instagram/@marcello_tahitoe
Ello
1/3/2022, 13.10 WIB

ZIGI – Marcello Tahitoe atau Ello resmi bergabung dengan band Dewa 19. Ello didapuk menjadi vokalis menggantikan Ari Lasso dan Once Mekel. Pelantun lagu Masih Ada ini mengaku seperti mimpi bisa bergabung dengan band tersebut.

Pasalnya, sudah sejak lama Ello mengidolakan orang-orang di balik Dewa 19. Di sisi lain, Ahmad Dhani juga mengaku tengah mempersiapkan proyek terbaru bersama Ello. Penasaran proyek apakah itu? Simak artikelnya di bawah ini ya!

Baca Juga: 4 Momen Pernikahan Ello dan Cindy Maria di Ulu Cliffhouse Bali

Ello Gantikan Ari Lasso dan Once Mekel Jadi Vokalis Dewa 19

Ello mengumumkan di Instagram pribadinya bahwa kini menjadi vokalis Dewa 19. Ia mengaku tak menyangka bisa menggantikan Ari Lasso dan Once Mekel yang sempat menjadi vokalis band tersebut beberapa tahun silam.

Saya tidak pernah menyangka sedikit pun untuk bisa bergabung dengan @officialdewa19. Dari dulu hanya mendengarkan dan mengidolakan karya-karya mereka. Namun akhirnya saya mendapatkan kesempatan ini,” tulis Ello dikutip Zigi.id dari Instagram @marcello_tahitoe pada Selasa, 1 Maret 2022.

Penyanyi 39 tahun ini mengaku tak akan bisa menggantikan citra vokalis terdahulunya. Namun, ia berusaha memberikan yang terbaik untuk band.

Seperti mimpi rasanya. Saya tahu persis tidak akan pernah bisa menggantikan vokalis-vokalis terdahulunya, namun saya akan memberikan yang terbaik untuk band ini. Dan untuk keluarga baru saya @baladewafamilia mohon dukungannya untuk memulai perjalanan hidup saya yang baru bersama kalian,” sambung Ello.

Ahmad Dhani Sebelumnya Sudah Beri Kode Soal Keterlibatan Ello

Sebelum mengumumkan dirinya bergabung dengan Dewa 19, Ahmad Dhani sempat membagikan foto berdua dengan Ello pada Rabu, 23 Februari 2022. Kala itu, ia menyinggung bahwa Ello akan tampi di Hut Dewa 19 ke-30.

 

Sampai ketemu di 30 Kota 30 Lagu Hut Dewa 19 ke-30,” tulis Ahmad Dhani di Instagramnya.

Tak hanya itu, Ahmad Dhani juga dikabarkan tengah mempersiapkan proyek baru untuk Ello yang bergabung dengan Dewa 19. Namun, untuk tanggal dan bocoran proyek tersebut masih dirahasiakan. Akun Instagram resmi @officialdewa19 juga memberi tahu soal lagu baru.

Gaskeun single terbaru ya bro,” tulis akun @officialdewa19 di kolom komentar Instagram Ello.

Perjalanan Karier Ello

Ello memulai kariernya sejak tahun 2005 silam. Kala itu, ia merilis album bertajuk Ello dengan single hits Pergi Untuk Kembali dan berhasil laris di pasaran. Album tersebut hingga saat ini sudah terjual lebih 150 ribu copy dan mendapatkan sertifikat Platinum.

Ello juga berhasil mendapatkan piala AMI Awards 2005 untuk kategori Album Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik. Kariernya pun terus melejit hingga pada 2008, ia mengeluarkan lagu Masih Ada yang juga meledak di pasaran.

Di tahun 2017, Ello sempat tersandung kasus narkoba sehingga namanya jarang terdengar di industri musik Tanah Air. Pada 2019, ia kembali merilis album bertajuk Antistatis dan satu tahun setelahnya mengeluarkan album 99.

Sementara itu, Dewa 19 merupakan band yang dibentuk oleh Ahmad Dhani bersama Erwin Prasetya, Wawan Juniarso dan Andra Junaidi pada tahun 1986. Kala itu, Dhani menjadi vokalis dan keyboardist. Lalu, Ari Lasso bergabung dan menjadi vokalis pada 1988.

Namun, Ari Lasso hengkang pada 1997 dan posisinya digantikan oleh Once Mekel. Once hengkang dan vakum pada tahun 2011. Sejak saat itu, Dewa 19 kerap manggung tanpa posisi vokalis tetap. Pada 2022, Ello atau Marcello Tahitoe mengumumkan bahwa dirinya vokalis baru Dewa 19.

Baca Juga: Yura Yunita Nyanyikan Ulang Lagu Dewa 19: Kangen dan Risalah Hati