Profil dan Biodata Keanu Massaid, Anak Angelina Sondakh Mau Jadi Aktor

Instagram @keanu_massaid
Keanu Massaid
3/3/2022, 19.23 WIB

ZIGI – Keanu Massaid masih usia belia saat mengetahui ayahnya, Adjie Massaid meninggal. Tidak lama kemudian, ibunya yakni Angelina Sondakh masuk penjara karena kasus korupsi. Saat ini sosok Keanu Massaid tengah disorot usai Angelina Sondakh dinyatakan bebas. 

Keanu Massaid dan Angelina Sondakh juga mengunjungi makam Adjie Massaid untuk berziarah pada Kamis, 3 Maret 2022. Penasaran dengan sosok anak Angelina Sondakh ini? Yuk baca profil dan biodata Keanu Massaid di sini. 

Baca juga: 3 Momen Angelina Sondakh Bebas, Langsung Kunjungi Makam Adjie Massaid

1. Keluarga Keanu Massaid

Keanu Massaid merupakan anak dari almarhum Adjie Massaid dan Angelina Sondakh. Orangtuanya menikah pada 2009. Keanu lahir pada 9 September 2009. Adjie Massaid meninggal tahun 2011 saat Keanu masih kecil. 

Kemudian di tahun 2012, sang ibu terjerat kasus suap anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Angelina menjalani hukuman penjara hampir 10 tahun dan 3 Maret 2022 ia bisa menghirub bebas. Namun, aktris dan politikus itu masih harus menjalani wajib lapor sebab masa reintegrasi sosial Angelina baru berakhir pada 1 Juni 2022.

Saat mengalami masalah tersebut, Keanu masih usia belia sehingga pengasuhan diberikan kepada Lucky Sondakh (kakek Keanu) dan Mudji Massaid (adik dari Adjie). Namun, anak tunggal Angelina Sondakh ini sama sekali tidak kekurangan cinta karena mendapat banyak support dari keluarga Sondakh dan Massaid. 

2. Keanu Massaid Dekat dengan Aaliyah dan Zahwa Massaid

Keanu memiliki dua kakak beda ibu, yaitu Aaliyah Massaid dan Zahwa Massaid. Aaliyah dan Zahwa adalah anak dari pernikahan Reza Artamevia dan Adjie Massaid. Pasangan tersebut menikah pada 1999 dan bercerai tahun 2005 silam. 

Meski begitu Aaliyah dan Zahwa sangat dekat dengan Keanu. Saat adik kecilnya lulus, keduanya bahkan turut menemani. Mereka juga sering membagikan potret kekompakan di Instagram masing-masing. Tidak hanya itu, Aaliyah dan Zahwa sempat meminta Keanu untuk tidak cepat besar karena gemas dengan sang adik. 

Pada unggahan di Instagram @keanu_massaid, cowok satu ini menunjukan rasa syukurnya karena memiliki dua saudara yang selalu ada untuk dirinya. Kompak banget ya guys!

 

3. Keanu Massaid Berniat Jadi Aktor

Pada tahun 2021, Keanu sempat berkata niatnya terjun di dunia akting seperti sang ayah. Adjie debut sebagai aktor tahun 1990 di film berjudul Cinta Dalam Sepotong Roti karya Garin Nugroho. Namun ia kemudian memilih karier politik pada tahun 2004 dengan masuk Partai Demokrat. 

“(Pengen) kayak ayah saya, karena aku bangga lihat akting ayah. Aktingnya bagus banget,” kata Keanu dikutip dari YouTube Indosiar.

Keluarga besar Keanu mendukung niatnya, tapi Mudji Massaid selaku paman belum mengizinkan. Bagi Mudji, Keanu masih terlalu kecil. Ia baru akan memperbolehkan Keanu memilih kariernya nanti saat berusia 18 tahun. 

4. Pendidikan Keanu Massaid

Keanu lulus Sekolah Dasar pada 11 Juni 2021. Pada momen kelulusan, pemilik nama Keanu Dluha Jabaar Massaid ini didampingi kakek-nenek, Mudjie Massaid, serta Aaliyah dan Zahwa. 

"The Massaids, happy graduation kiddo @keanu_massaid proud of you," tulis Aaliyah di Instagram @aaliyah.massaid. 

Selama di sekolah, pecinta anime Dragon Ball ini juga masuk dalam tim basket yang bernama Tigers Club. Tim Keanu berhasil meraih posisi dua dalam kompetisi antar SD. 

5. Biodata Keanu Massaid

  • Nama: Keanu Dluha Jabaar Massaid
  • Tanggal lahir: 9 September 2009
  • Usai: 12 tahun
  • Agama: Islam
  • Orang tua: Angelina Sondakh dan (Alm) Adjie Massaid
  • Saudara: Aaliyah Massaid dan Zahwa Massaid
  • Instagram: @keanu_massaid
  • Profesi: Pelajar

Nah di atas adalah profil dan biodata Keanu Massaid, anak dari Ajie Massaid dan Angelina Sondakh. Semakin bertambah umur, wajah Keanu dituding semakin mirip dengan sang ayah.  

Baca juga: Aaliyah Massaid Ungkap Kedekatan dan Sosok Angelina Sondakh