Lucky Heng Sebut Brand Indonesia Nebeng Nama Paris Fashion Week

Instagram/@mrluckyheng
Lucky Heng
7/3/2022, 17.58 WIB

ZIGI – Pengusaha dan pecinta fashion, Lucky Heng mendadak jadi sorotan usai menjelaskan soal Paris Fashion Week 2022. Lucky Heng mengaku geram dengan beberapa brand Indonesia yang mengklaim masuk Paris Fashion Week (PFW) tahun ini.

Diketahui bahwa beberapa hari lalu, sejumlah brand yang menggandeng beberapa selebriti Tanah Air berangkat ke Paris, Prancis untuk menghadiri pekan mode ini. Namun, menurut Lucky Heng ada kesalahpahaman dengan apa yang disampaikan oleh para selebriti ini.

Informasi salah tersebut dikatakan telah membodohi masyarakat Indonesia. Bagaimana penjelasan Lucky Heng? Simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Pro-Kontra Arnold Putra Pakai Baju Pemuda Pancasila di PFW 2022

Lucky Heng Jelaskan Soal Paris Fashion Week

Lucky Heng mengaku geram dengan brand-brand Indonesia yang pergi ke Prancis dan mengklaim bahwa mereka masuk Paris Fashion Week 2022. Padahal, brand ternama seperti Fenty Beauty dari Rihanna hingga KKW Beauty dari Kim Kardashian juga belum pernah masuk PFW. 

Agak sebel sama banyaknya brand Indonesia yang klaim masuk Paris Fashion Week tahun ini. Semua berani klaim dan pakai nama ‘Paris Fashion Week’, tapi gak ada yang berani tag (akun) @parisfashionweek,” tulis Lucky dikutip Zigi.id dari Instagram @mrluckyheng pada Senin, 7 Maret 2022.

Dia melanjutkan bahwa Paris Fashion Week yang resmi hanya diselenggarakan oleh Federation Francaise de la Couture. Jadwal dan akun Instagram resminya pun hanya ada satu yakni @parisfashionweek.

Jadwal officialnya juga hanya ada satu. Sisanya, banyak media dan agensi yang memperjualbelikan slot tayang untuk memasukkan jadwal ‘palsu’ ke kalender asli, mengatasnamakan PFW, seolah-olah legit,” imbuhnya.

Lucky Heng menegaskan bahwa Paris Fashion Week hanya menampilkan tentang fashion. Jadi, brand non-fashion tidak memenuhi syarat untuk masuk dalam pagelaran itu.

 

Lucky Heng Sebut Informasi Palsu Soal PFW 2022 Bisa Membodohi Masyarakat

Menurut Lucky Heng, prakter ‘palsu’ yang mengatasnamakan Paris Fashion Week sudah berlangsung sejak lama. Namun tahun ini, puluhan brand Indonesia dari skincare hingga kuliner beramai-ramai mengaku masuk PFW.

Saya agak marah dan sebel aja karena saya benar-benar cinta fashion. Dan ini adalah informasi yang sebenarnya justru memalukan mengatasnamakan Indonesia kalau didengar oleh dunia luar. Singkat kata, kita ‘mengada-ada sendiri’ dan ‘hore-hore’ sendiri aja,” tuturnya.

Untuk meluruskan informasi yang dinilainya sudah salah kaprah, Lucky Heng menegaskan bahwa brand-brand Indonesia hanya mengadakan show di Paris yang jadwalnya bertepatan dengan Paris Fashion Week 2022.

Ini adalah brand-brand yang melakukan show di Kota Paris. Pada jadwal yang bertepatan dengan tanggal Paris Fashion Week official. Cuma show di Paris tapi bukan di Paris Fashion Week,” tegasnya.

Lucky Heng Ngaku Menjelaskan Bukan karena Iri

Lebih lanjut, Lucky Heng mengaku menjelaskan informasi soal Paris Fashion Week bukan karena dia iri tidak berada di sana. Dia merasa sebal karena brand Indonesia membodohi masyarakat dengan informasi yang tidak benar.

Sebal karena kita dibodoh-bodohi oleh informasi yang tidak benar. Bayangkan jumlah netizen yang  gak tahu apa-apa yang telah dimainkan perasaan dan harapannya, pengetahuan dan wawasannya di misled oleh informasi ini,” tutur pebisnis Alien Objects ini.

Dia juga menuliskan bahwa mengadakan show di Paris itu sah-sah saja. Tapi bukan dengan cara ‘nebeng’ nama Paris Fashion Week.

Sebelum Lucky Heng buka suara, Wanda Hamidah juga sempat membahas rombongan selebriti Indonesia mengaku menghadiri Paris Fashion Week 2022. Wanda juga menyinggung kerja keras desainer yang tak instan.

Baca Juga: Aktivis Lingkungan Terobos Show Louis Vuitton di Paris Fashion Week