Reaksi Wanda Hamidah Akan Dituntut EO Soal Paris Fashion Week

Instagram/wanda_hamidah
Wanda Hamidah
10/3/2022, 10.29 WIB

ZIGI – Wanda Hamidah belakangan ini terlihat sangat kritis soal polemik beberapa brand lokal Indonesia yang mengklaim tampil di Paris Fashion Week 2022. Bahkan, baru-baru ini dia mengaku akan digugat oleh salah satu EO.

Tak tinggal diam, sang artis yang mengetahui kabar itu langsung buka suara. Tak hanya itu, Wanda juga mengaitkan masalah tersebut dengan serial Netflix berjudul Inventing Anna. Lantas, seperti apa tanggapan Wanda Hamidah itu. Simak ulasan berikut!

Baca Juga: Profil dan Biodata Wanda Hamidah, Model Senior Mantan Raffi Ahmad

Reaksi Wanda Hamidah Bakal Dituntut oleh EO

Wanda Hamidah mengaku bahwa salah satu sahabatnya dihubungi oleh EO yang mengklaim brand-brand Indonesia masuk di acara Paris Fashion Week 2022. EO tersebut meminta untuk bertemu dan menuntut Wanda.

"Mba Wulan sang EO 'Paris Fashion Week' minta bertemu. Katanya akan menuntut saya di pengadilan," tulis Wanda Hamidah dikutip dari Instagram Story-nya pada Kamis, 10 Maret 2022.

Mengetahui kabar itu, Wanda Hamidah menanggapi tanpa rasa gentar. Dia mengatakan siap menghadapi si EO. Bahkan, dia mengaku senang lantaran itu menjadi sebuah jalan untuk membongkar tindak pembohongan publik.

"Dengan senang hati saya menunggu, supaya kedok kamu semakin terbuka. Sincerely, WH," lanjut Wanda Hamidah.

Wanda Hamidah Bandingkan dengan Serial Inventing Anna

Tak sampai disitu, Wanda juga membandingkan masalah ini dengan serial Inventing Anna yang tayang di Netflix. Serial ini mengisahkan soal Anna yang menipu para sosialita di New York. 

 

"Nah ternyata ada juga di Jakarta. Anna versi Jakarta ini mencuri hati dan uang para elite Jakarta. Anna menipu para sosialita, pejabat negara, Kedubes, Lembaga-lembaga, organisasi. Yes of course para desainer dsb," ujar Wanda.

Semua penuturan itu tak asal dibicarakan oleh mantan Raffi Ahmad itu. Wanda mengaku telah mengantongi bukti mengenai adanya oknum yang melakukan penipuan atas kejadian ini.

"Based on dokumen yang masuk, sahih diberikan oleh sumber yang sahih. Mohon maaf saya tidak bisa share dokumennya. Analisa saya: Ada yang sengaja melakukan penipuan. Sebagian besar brand-brand Indonesia yang ikut ke Paris memang berharap dan menyangka bahwa PFW benaran, mereka sudah bayar mahal, ternyata oh ternyata tidak didaftarkan ke PFW benaran. Aku merasa kasihan. Siapa pun yang menipu, mereka harus membayarnya, entah sanksi atau hukum," tutur Wanda.

Wanda Hamidah Enggan Komentar Lebih Jauh

Wanda juga menyinggung soal pemerintah yang mendukung aksi pembohongan publik tersebut. Mengetahui hal itu, wanita yang berkarier sebagai politikus itu enggan mencampuri lebih jauh.

"Banyak pertanyaaan event mereka disupport pemerintah. Jawabannya iya. Karena ada logonya, ada rilis resmi yang dikeluarkan Kemenpar, bahkan ada di website resmi Kemenpar. Apa dan kenapanya, tanya mereka langsung ya. Saya awam tapi punya nalar aja," tambah Wandah.

Diakhir postingan Wanda mengaku tidak ingin menjatuhkan merek lokal Indonesia di mata dunia. Ia kritis untuk menghindari rasa malu dan agar brand lokal Indonesia sendiri tidak ternoda.

"Postingan saya bukan ingin menjatuhkan 'karya anak bangsa' justru ingin menjaga dan melindungi reputasi brand lokal Indonesia di mata dunia. Jangan sampai brand lokal Indonesia ternoda," tutur Wanda Hamidah soal polemik Paris Fashion Week 2022.

Baca Juga: Perkara Paris Fashion Week, Wanda Hamidah Bungkam Netizen Nyinyir