ZIGI – Rudy Salim menjadi salah satu pengusaha yang dipanggil oleh polisi atas kasus Binomo, Indra Kenz. Pasalnya, konten kreator dengan nama asli Indra Kesuma ini sempat membeli beberapa mobil di showroom milik Rudy Salim.

Sementara Rudy Salim merupakan seorang pengusaha yang menekuni dunia otomotif. Selain sebagai pengusaha, Rudy juga bekerja sama dengan Raffi Ahmad mengakuisisi Cilegon FC pada 2021 silam. Masih penasaran dengan sosok Rudy Salim? Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Bisnis Rudy Salim Dengan Artis Tanah Air, Terbaru Leslar Metaverse

1. Rudy Salim Terlahir dari Latar Belakang Dokter

Rudy Salim merupakan seorang pengusaha yang lahir di Jakarta pada 24 April 1987. Rudy merupakan putra dari seorang dokter. Diketahui kedua orang tuanya memiliki profesi dokter begitu pula dengan kedua kakaknya.

Sebab terlahir dari latar belakang dokter, Rudy Salim sempat disarankan untuk kuliah di jurusan kedokteran usai lulus SMA. Ia pun menuruti saran orang tuanya, namun di semester kedua memutuskan untuk pindah universitas karena tidak memiliki minat di bidang tersebut.

Orangtuanya pun tidak patah semangat untuk menyarankan dia melanjutkan kuliah di kedokteran dan diiming-imingi orang tuanya mobil Mercedes-Benz. Rudy pun kembali menuruti keinginan orang tuanya namun ia di drop out di semester kedua karena nilainya yang jelek.

Sementara itu, Rudy Salim menikah dengan Tiffany Kosasih pada 24 April 2011 di Gereja Utusan Pantekosta, Jakarta. Dari pernikahan tersebut, keduanya telah dikarunia dua orang anak. 

2. Rudy Salim Memiliki Perusahaan Otomotif

Meskipun tidak melanjutkan kuliah khususnya di bidang kedokteran, Rudy Salim menggeluti hobinya di bidang otomotif hingga akhirnya memiliki perusahaan otomotif bernama Prestige Motorcars sejak tahun 2013.

Perusahaan tersebut menjual berbagai mobil-mobil mewah seperti Porsche hingga mobil listrik, Tesla. Di kanal YouTube Hotman Paris Show, Rudy mengaku omzetnya pada usia 23 tahun mencapai Rp1,3 miliar per bulan. Saat ini, pendapatannya dikabarkan mencapai puluhan miliar selama sebulan. Dikutip dari Idol Net Worth, kekayaan Rudy Salim di tahun 2022 diperkirakan US$ 10 juta atau sekitar Rp143 miliar.

3. Rudy Salim Mendirikan Rumah Produksi Film 

Rudy Salim bersama dengan Raffi Ahmad bekerja sama mendirikan rumah produksi film bernama RA Pictures pada 2017. Kabar tersebut pernah ia ungkapkan kala menjadi bintang tamu di channel YouTube Ngobrol Asix bersama Anang Hermansyah.

Dalam obrolan tersebut, terungkap bahwa Rudy dan Raffi mengeluarkan dana sebanyak Rp70 miliar untuk membuat rumah produksi tersebut.

“Bareng sama Raffi bikin perusahaan film itu, dananya sampe Rp60 hingga 70 miliar, balik udah?” tanya Anang Hermansyah seperti dikutip YouTube Ngobrol Asix pada Senin, 14 Maret 2022.

Rudy hanya menjawab bahwa uang yang dikeluarkan kala itu tidak tahu kemana. Meskipun demikian, Rudy mengaku senang dapat bekerja sama dalam bidang sinema bersama Raffi Ahmad.

 

4. Rudy Salim Mengelola Klub Sepakbola Cilegon FC

Bukan hanya bekerja sama dengan Raffi Ahmad dalam bidang perfilman saja, ia pun juga diketahui mengakuisisi klub sepakbola Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC.

Sementara tim Cilegon FC merupakan tim Liga 2 Indonesia. Sebelumnya, Cilegon United tersebut hampir bangkut hingga akhirnya diakuisi oleh Rudy dan Raffi. Rudy juga mengungkapkan kala launching klub tersebut, ia dan Raffi telah mengumpulkan 47 sponsor.

5. Rudy Salim Membeli Yacht Milik Raffi Ahmad Secara Cash

Rudy Salim sempat menghebohkan netizen kala membeli yacht seharga Rp4 miliar secara cash di tahun 2019. Kapal pesiar yang dijual oleh Raffi tersebut adalah jenis Azimut 20S. Raffi mengaku menjualnya karena sudah jarang naik kapal setelah menikah.

Transaksi jual beli kapal ini sempat diunggah oleh Raffi Ahmad di channel YouTube keluarganya, Rans Entertainment. Ia awalnya mengajak Rudy untuk melihat kapal-kapal dan akhirnya meyakinkan Rudy untuk membeli salah satu yacht miliknya.

Rudy pun akhirnya memutuskan untuk membeli yacht milik Raffi Ahmad tersebut secara cash alias tunai dengan dollar Singapura, total Rp4,2 miliar.

6. Rudy Salim Akuisisi Leslar Entertainment

Baru-baru ini, Rudy Salim mengakuisisi YouTube Lesti Kejora dan Rizky Billar, Leslar Entertainment. Alasan ia mengakusisi YouTube pasangan selebriti adalah perkembangannya yang pesat selama satu tahun terakhir.

“Kalau nggak salah dimulai sejak Juni tahun lalu sampai sekarang, perkembangannya sangat signifikan,” ujar Rudy Salim seperti dikutip dari KH Infotainment pada Senin, 14 Maret 2022.

Meskipun demikian, Rudy Salim mengaku melakukan hal tersebut lebih ke investasi. Ia pun juga mengaku ingin membeli beberapa saham milik Lesti Kejora dan Rizky Billar.

7. Rudy Salim Terseret Kasus Indra Kenz

Rudy Salim menjadi salah satu orang yang ikut terseret dalam kasus afiliator Binomo, Indra Kenz. Pasalnya, influencer yang dijuluki crazy rich Medan tersebut kerap membeli mobil-mobil mewah di perusahaan Rudy Salim.

Awal dipanggilnya Rudy Salim karena adanya jejak rekam yang diabadikan oleh Indra Kenz di channel YouTube miliknya. Kala itu, Indra membeli dua mobil sekaligus yakni Rolls Royce dan Lamborghini.

Meskipun demikian, Direktur Tindah Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskim Brigjen Whisnu Hermawan mengungkapkan bahwa pihaknya perlu mengecek bukti tersebut kepada Rudy Salim. Seharusnya, Rudy Salim diperiksa polisi hari ini atau Senin, 14 Maret 2022. Namun ia absen sehingga mulai diperiksa pada Selasa, 15 Maret 2022.

8. Biodata Rudy Salim

  • Nama Asli: Rudy Salim
  • Nama Panggung: Rudy Salim
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 24 April 1987
  • Umur: 35 tahun
  • Pasangan: Tiffany Kosasih
  • Anak: 2
  • Agama: Kristen
  • Profesi: Pengusaha
  • Akun Instagram: @_rudysalim

Demikian profil dan biodata Rudy Salim, pengusaha yang dipanggil oleh kepolisian karena kasus Indra Kenz. Rudy juga dikenal berteman baik dengan crazy rich dan selebriti Indonesia, Raffi Ahmad.

Baca Juga: Profil dan Biodata Indra Kesuma, CEO BotXcoin Dulunya Pengamen