Maudy Ayunda Bersemangat Jadi Juru Bicara Presidensi G20

Instagram/@maudyayunda
Maudy Ayunda
31/3/2022, 19.28 WIB

ZIGI – Maudy Ayunda dipilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Pengumuman tersebut disampaikan dalam konferensi pers pada Kamis, 31 Maret 2022.

Salah satu alasan mengapa Maudy Ayunda yang dipilih karena ia dikenal sebagai publik figur dari generasi milenial. Sehingga, diharapkan dapat menjangkau lapisan masyarakat luas untuk memberikan informasi terkait Presidensi Indonesia G20. Simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Maudy Ayunda Mengaku Lebih Nyaman di Usia 27 Tahun

Alasan Maudy Ayunda Dipilih Sebagai Juru Bicara Presidensi Indonesia G20

Ada beberapa alasan mengapa Maudy Ayunda dipilih sebagai juru bicara untuk Presidensi Indonesia G20. Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate mengatakan pemilihan Maudy lantaran dia menguasai beberapa bahasa asing.

Dikutip dari Katadata.co.id, pelantun lagu Kamu dan Kenangan ini juga diharapkan mampu menjembatani komunikasi soal G20 dengan milenial dan generasi Z.

“Saudari Maudy merupakan lulusan program sarjana Philosophy, Politics, and Economics University of Oxford, serta lulusan Master of Business Adminsitration dan Master of Arts in Education dari Stanford University," kata Johnny.

Ada dua tugas yang akan dijalani oleh Maudy Ayunda. Pertama, dia akan menyampaikan informasi terkait KTT G20. Kedua, Maudy juga akan menyampaikan perkembangan dari pertemuan working group, engagement group, dan side event acara G20 Indonesia pada masyarakat.

“Sehingga masyarakat Indonesia dan dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda G20 Indonesia," kata Johnny.

Maudy Ayunda: Ini Momentum Bersejarah

Johnny melanjutkan bahwa juru bicara memegang fungsi yang sangat penting karena sosialisasi dan promosi G20 perlu dilakukan secara optimal. Mendapatkan tugas baru, Maudy Ayunda merasa terhormat.

“Saya merasa terhormat dipercaya menjalankan tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia. Kita ingin masyarakat Indonesia dan dunia aktif berpartisipasi menyukseskan perhelatan besar ini. Saya excited, ini momentum bersejarah, ini kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih dan bersama-sama atasi tantangan ekonomi global,” tutur Maudy Ayunda.

Aktris 27 tahun ini merasa senang bisa terlibat dalam G20 Indonesia. Bahkan, dia tak butuh waktu lama untuk setuju ketika diminta menjadi juru bicara.

“Saya ingin sekali terlibat dalam momen bersejarah ini karena momentum ini hanya ada 20 tahun sekali. Kalau kita tak terlibat sekarang, kapan lagi? Mari kita semua bergabung bersama berpartisipasi untuk menyukseskan momen ini,” ujar Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda juga berterima kasih pada pihak-pihak yang terlibat yang telah memilihnya sebagai juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Dia menuturkan bahwa kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Kick Off Meeting Y20 Indonesia Usung Isu Tambahan Bhinneka Tunggal Ika