NIKI Jadi Musisi Wanita Indonesia di Coachella, Ayahnya Ikut Nonton

Instagram/@nikizefanya
NIKI Zefanya
Penulis: Hadi Mulyono
16/4/2022, 14.58 WIB

ZIGI – Penyanyi dan penulis lagu NIKI Zefanya kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional. Pelantun lagu Every Summertime tersebut hari ini resmi menjadi penyanyi perempuan pertama Indonesia yang tampil di festival musik Coachella, Amerika Serikat.

Seperti apa cerita NIKI yang tampil di panggung festival musik terbesar di Amerika Serikat? Simak fakta-faktanya di bawah ini!

Baca Juga: Coachella 2022 Dihelat Tanpa Masker dan Bukti Vaksin Covid-19

Fakta Penampilan NIKI

NIKI ikut tampil sebagai salah satu artis 88rising di festival musik bergengsi, Coachella. Ia bukan satu-satunya, penyanyi Tanah Air lainnya yang juga berkarier di Amerika Serikat, Rich Brian dan Warren Hue, juga akan tampil di acara Coachella 2022.

NIKI dijadwalkan manggung pada Jumat 15 dan 22 April 2022 waktu setempat bersama Phoebe Bridgers, Daniel Caesar, Peggy Gou, Epik High, hingga Harry Styles.

Sedangkan Rich Brian dijadwalkan tampil Sabtu 16 dan 23 April 2022, bersama Disclosure, Meghan Thee Stallion, Flume, Conan Gray, hingga Billie Eilish.

Melalui Instagram, NIKI mengaku suaranya habis sebelum tampil. Ia meminta doa agar suaranya kembali di Coachella.

"Saya lanjut hari ini jam 18:25 PT semoga suara saya sudah kembali saat itu hehehe. Saya akan menghargai doa panjang & detailnya sampai tepat 6:24:59 terima kasih,” tulis NIKI Zefanya dikutip Zigi.id dari Instagram @nikizefanya, Sabtu, 16 April 2022.

Dalam cuplikan video yang diunggah akun Instagram @folkative, NIKI menyebut ayahnya hadir di Coachella saat menyanyikan lirik lagu Split.

"My daddy is here at Coachella,” teriak NIKI yang disambut meriah penonton.

Lagu Split merupakan ungkapan isi hari NIKI sebagai musisi yang harus berkarier di Los Angeles, Amerika Serikat sementara keluarga ada di Jakarta. Sehingga pikiran dan hati NIKI terbagi.

Prestasi Lain NIKI Zefanya

Penyanyi bernama asli Nicole Zefanya tersebut tidak hanya berhasil menjadi wanita pertama di Coachella. Single Every Summertime yang dipopulerkannya sukses menjadi lagu penyanyi pertama Indonesia yang meraih lebih dari 1,25 miliar streams di platform musik, Spotify.

NIKI bergabung dengan label rekaman Amerika Serikat, 88rising bersama dengan Rich Brian. Single pertama yang dirilis NIKI berjudul Awali Hari Dengan Cinta rilis pada tahun 2014. Sejak saat itu, namanya kian melambung di belantika musik dunia dan pernah tampil dalam kompetisi Road to Fame serta menjadi penyanyi pembuka konser Taylor Swift.

Adapun festival Coachella yang pertama kali digelar pada bulan Oktober 1999 akhirnya kembali diselenggarakan tahun 2022 setelah sempat tertunda akibat pandemi. Kabar penampilan NIKI pertama kali diumumkan pada tahun 2020 silam.

Namun ketika itu Coachella ditunda selama dua tahun akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia. Pasca COVID-19 sudah terkendali, festival yang diprakarsai Paul Tollett dan Rick Van Santen ini akhirnya bisa digelar dengan berbagai pembatasan yang tidak lagi diterapkan.

Baca Juga: NIKI Jadi Musisi Indonesia Pertama Dapat 1 Miliar Pendengar di Spotify