Terseret Kasus DNA Pro, Rossa akan Diperiksa Hari Ini

@itsrossa910/Instagram
Rossa
19/4/2022, 10.44 WIB

ZIGI – Sang diva Indonesia, Rossa ikut terseret atas kasus robot trading DNA Pro. Pelantun Hati Yang Kau Sakiti ini dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan pada Selasa, 19 April 2022.

Rossa seharusnya menjalani pemeriksaan pada Senin, 18 April 2022 namun pihak Rossa meminta penundaan jadwal. Lantas apa peran Rossa yang menyeretnya dalam kasus DNA Pro? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Diperiksa Kasus DNA Pro Besok, Ivan Gunawan Singgung Teguran Allah

Rossa Akan Jalani Pemeriksaan DNA Pro

Nama Rossa masuk dalam deretan selebriti yang akan diperiksa oleh Bareskrim Polri atas kasus DNA Pro. Sebelumnya Ivan Gunawan juga telah diperiksa oleh pihak kepolisian karena terlibat kasus yang sama dan mengembalikan uang senilai Rp921,7 juta.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa Rossa seharusnya menjalani pemeriksaan pada Senin, 18 April 2022.

“Vokalis R seharusnya diperiksa hari ini,” ujar Gatot pada 18 April 2022 seperti dikutip Zigi.id pada Selasa, 19 April 2022.

Gatot Repli Handoko menambahkan bahwa Rossa tidak dapat menjalani pemeriksaan pada hari tersebut dan meminta penjadwalan ulang.

“Jadi (Rossa) minta re-schedule lagi,” imbuhnya.

Setelah penjadwalan ulang, Rossa dikabarkan akan menjalani pemeriksaan perihal keterkaitannya dengan DNA Pro di Breskrim Polri pada hari ini, Selasa, 19 April 2022.

Artis Lain Yang Akan Diperiksa Bareskrim Polri Terkait DNA Pro

Selain Rossa, Gatot Repli Handoko juga turut memerika artis lain yang ikut terseret kasus DNA Pro diantaranya Yosi Project Pop.

“Y merupakan salah satu personil band project pop,” ujar Gatot saat konferensi pers pada Senin, 18 April 2022.

Sedangkan untuk jadwal pemeriksaan Yosi Project Pop belum dibeberkan lebih lengkap. Sedangkan artis lain yang sudah dipastikan akan menjalani pemeriksaan terkait DNA Pro adalah Rizky Billar dan Lesti Kejora pada 20 April 2022.

Penyanyi Ello juga dikabarkan termasuk artis yang terseret kasus robot trading illegal ini dan sempat menjadi perbincangan. Pelantun Masih Ada ini dikabarkan akan menjalani pemeriksaan pada 18 April 2022 namun pihak Ello membantah dan mengaku akan diperiksa pada 28 April 2022.

Sementara pihak korban telah mengantongi tujuh nama selebriti yang terlibat kasus DNA Pro. Namun pihaknya belum berani untuk mengungkapkan inisial nama selebriti dan menyerahkan kepada penyidik Bareskrim Polri.

“Seperti yang sudah diketahui dan beredar saja ya, tapi untuk nama inisial kami belum bisa. Biar nanti jadi kewenangan penyidik Bareskrim saja,” ujar Narandaru salah satu korban, seperti dikutip dari YouTube Cumi-Cumi pada Selasa, 19 April 2022.

Sementara artis terakhir yang menjalani pemeriksaan adalah Ivan Gunawan yang ternyata didapuk sebagai Duta DNA Pro dan sudah mengembalikan uang senilai Rp 921,7 juta.

Baca Juga: Bantah BA DNA Pro, DJ Una Nangis Ngaku Korban hingga Rugi Rp700 Juta