5 Artis Punya Target Khatam Al-Quran Ramadan 2022, Termasuk Luna Maya

Berbagai Sumber
Artis Khatam Al Quran
Penulis: Hadi Mulyono
20/4/2022, 22.03 WIB

ZIGI – Bulan suci Ramadan selalu dijadikan umat muslim sebagai momentum untuk mengkhatamkan Al-Quran termasuk kalangan selebriti. Tidak sedikit artis Tanah Air yang khatam Al-Quran di bulan Ramadan setiap tahun meski dalam padatnya jadwal pekerjaan mereka termasuk Dian Sastrowardoyo hingga Luna Maya.

Kali ini, Zigi.id telah mengumpulkan deretan artis yang mempunyai target khatam Al-Quran di bulan Ramadan 2022. Penasaran siapa saja mereka? Scroll terus artikel berikut ini sampai habis!

Baca Juga: Momen Dian Sastrowardoyo Khatam Al-Quran di Bulan Ramadan

1. Melly Goeslaw

Artis pertama yang mempunyai target khatam Al-Quran bulan Ramadan 1443 Hijriyah datang dari musisi Melly Goeslaw. Wanita yang dikenal jago membuat lagu hits tersebut mengungkap keinginannya meski tahun ini punya jadwal pekerjaan cukup padat.

"Biasanya khataman (Al-Quran) aja udah," kata Melly Goeslaw saat ditanya target bulan Ramadan dikutip dari YouTube Indosiar, Rabu, 20 April 2022.

Sejak memutuskan untuk berhijab, Melly mengaku ingin selalu berubah menjadi muslimah yang lebih baik lagi. Dua tahun pandemi ke belakang, Melly mendapat kesempatan untuk lebih fokus beribadah di rumah karena tidak pergi ke luar.

2. Luna Maya

Luna Maya pada Ramadan 2022 ini bertolak ke Amerika Serikat untuk menjalani pekerjaannya sebagai model. Selain ingin menonton festival musik Coachella, Luna mengaku ingin fokus khatam Al-Quran meski berada di Negeri Paman Sam.

"Yang belum pernah aku lakuin khatam (Al-Quran). Mungkin kayaknya aku tahu diri, butuh guru untuk membimbing. Pelan-pelan kita belajar semuanya," kata Luna May dikutip dari YouTube Berita Baru.

3. Dhini Aminarti

 

Berikutnya ada artis Dhini Aminarti yang juga mempunyai keinginan kuat untuk menuntaskan bacaan Al-Quran pada Ramadan tahun ini. Istri aktor Dimas Seto tersebut dikenal semakin religius sejak memutuskan untuk mengenakan hijab.

“Aku punya target khatam Quran sama pasangan,” kata Dhini dalam peluncuran kampanye #BergerakHidupkanHarapan dikutip dari Antara.

Bagi Dhini, Ramadan tahun ini ia berharap bisa jauh lebih baik lagi mengingat selama dua tahun ke belakang terdampak pandemi. Ia turut mengajak masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi khususnya dalam beribadah di bulan Ramadan.

4. Meisya Siregar

Istri musisi Bebi Romeo, Meisya Siregar, tak kalah antusias menyambut bulan Ramadan kali ini. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, target di bulan Ramadan 1443 H adalah mengkhatamkan Al-Quran.

"Tahun kemarin aku udah khatam (Al-Quran). Cuma paling berat ketika tadarus mau buka suara, jam berapapun semua ngantuk," kata Meisya Siregar.

5. Dian Sastrowardoyo

Terakhir ada Dian Sastrowardoyo yang mempunyai target khatam Al-Quran pada Ramadan tahun ini. Target tersebut akhirnya tercapai tepat pada peringatan Nuzulul Qur'an yang jatuh pada 17 Ramadan 1443 H atau 19 April 2022.

Melalui Instagram, artis 40 tahun tersebut membagikan momen khidmat ketika ia mengkhatamkan kita sucinya secara online. Dian dengan sejumlah temannya sukses khatam Al-Quran hingga mendapat banyak pujian dari netizen. Demikian sederet artis yang punya target khatam Al-Quran pada Ramadan 2022 ini. Yuk, berlomba-lomba dalam kebaikan.

Baca Juga: 4 Tips Lari Saat Puasa Ramadan Ala Atlet Triyaningsih