Tri Suaka dan Zinidin Zidan Ngaku Kena Mental Usai Dihujat Netizen

Berbagai Sumber
Zidan dan Tri Suaka
26/4/2022, 11.26 WIB

ZIGI – Tri Suaka dan Zinidin Zidan kembali muncul setelah ramai dihujat oleh netizen karena menirukan gaya menyanyi Andika Kangen Band. Kali ini, keduanya menghadiri podcast Anji untuk memberikan kejelasan tentang kehebohan yang sedang terjadi.

Tri Suaka dan Zidan juga memberitahukan perasaan mereka setelah dihujat oleh netizen Indonesia atas aksinya tersebut. Lantas apa saja yang disampaikan oleh Tri Suaka dan Zidan? Simak yuk ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Tri Suaka dan Zidan Diburu Sejumlah Musisi agar Bayar Royalti

Zinidin Zidan dan Tri Suaka Kena Mental Usai Dihujat Netizen

Pada 25 April 2022, Anji mengunggah podcast-nya yang menghadirkan Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Dalam podcast yang berjudul ‘Begini Penjelasan Tri Suaka dan Zidan Soal Andika Kangen Band’, keduanya menunjukkan raut wajah penyesalan.

Saat diminta pendapat terkait netizen yang menganggap mereka sombong, Tri Suaka langsung mengarahkan ke Zidan untuk berbicara. Namun, Zidan yang tampak gugup dan terdiam justru mendapatkan perhatian Anji dan menanyakan alasannya yang kini lebih banyak diam.

“Kena mental (karena di-bully). Karena aku kan masih baru banget ya, sekarang ngerasain tuh di-bully gitu,” ujar Zidan dikutip dari YouTube Dunia MANJI pada Selasa, 26 April 2022.

Zidan mengatakan bahwa dirinya pantas untuk dibully oleh netizen karena mengaku salah dengan tindakan yang sudah dilakukan terhadap musisi senior. Setelah itu, mereka pun menceritakan kronologi menirukan cara bernyanyi Andika Kangen Band hingga Rizal Armada. Menurut Tri Suaka, mereka awalnya diminta impersonate.

“Jadi waktu itu impersonate pas live TikTok, ada yang minta viewer-nya kan, nyanyiin lagu bicaranya misal dengan gaya Bang Manji terus kita ngikutin,” ujar Tri Suaka.

Zidan juga menjelaskan mengapa dalam video viral itu ia kerap menutup mulut dan terkesan meledek. Menurut Zidan, ia hanya menertawakan diri sendiri bukan berniat untuk menjatuhkan musisi senior. 

 

“Aku yang berekspresi di belakang itu (menutup mulut sambil ketawa), menertawakan diri sendiri sama abang (Tri Suaka) sebenarnya. Agak lucu aja sebenarnya,” ujar Zidan.

Zidan juga menambahkan bahwa dia merasa lucu melihat Tri Suaka yang terkenal kalem dapat menirukan gaya bernyanyi dari musisi lain seperti Andika Kangen Band, Rizal Armada hingga Iwan Fals. 

Tanggapan Zidan dan Tri Suaka Atas Persepsi Netizen

Hingga saat ini, masih banyak netizen yang belum menerima tindakan Tri Suaka dan Zidan atas aksinya memparodikan Andika Kangen Band. Tri Suaka dan Zidan mengatakan bahwa banyak netizen yang tergiring opini sehingga menimbulkan kehebohan di media sosial.

“Kalau Tri pribadi karena sudah tergiring opini oleh publik dengan judul yang provokatif, melecehkan gitu, Insya Allah gak ya. Tujuannya apa gitu? Insya Allah gak ada untuk gitu (melecehkan) ke bang Andika. Gak mungkin lah Tri kayak gitu, Tri itu siapa,” jelas Tri Suaka.

Dalam podcast tersebut, Zidan mengaku sudah sempat video call dengan Andhika Kangen Band dan mengaku bahwa dirinya sudah melakukan kesalahan.

“Intinya Bang Andika sudah memaafkan kesalahan aku, dan aku pun akui itu salah banget,” ujar Zidan.

Tri Suaka dan Zinidin Zidan kembali memohon maaf kepada netizen atas kesalahan yang sudah diperbuat. Mereka juga kembali menuturkan bahwa tidak ada niat untuk menghina musisi senior termasuk Andika Kangen Band.

Baca Juga: Tri Suaka Nangis Ditelpon Andika Kangen Band, Zidan Kena Tegur