Peran Fero Walandouw Dalam Kasus Rico Valt dan Putra Siregar

Berbagai Sumber
Fero Walandouw, Rico Valentino dan Putra Siregar
27/4/2022, 14.23 WIB

ZIGI – Istri Putra Siregar, Septia Yetri Opani baru-baru ini mengungkapkan bahwa Fero Walandouw memiliki peran penting sebagai saksi pengeroyokan yang terjadi di sebuah café di Jakarta Selatan pada 2 Maret 2022 lalu.

Selain Septia, Sonya selaku ibu dari Rico Valentino juga mengungkapkan kronologi kejadian. Selama menceritakan peristiwa tersebut, Sonya tidak kuasa menahan air mata. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Tak Cuma Chika, Fero Walandouw Juga Jadi Saksi Kasus Putra Siregar

Fero Walandouw Menjadi Saksi Penting Saat Pengeroyokan 

Saat dijumpai di kawasan Condet, Jakarta Timur, Septia Yetri Opani dan Sonya menceritakan kronologi kejadian dan saksi-saksi kasus pengeroyokan yang menyeret Rico Valentino dan Putra Siregar.

Menurut istri Putra Siregar, ada beberapa saksi yang menguatkan dugaan pengeroyokan yang dialami oleh Rico. Di antara saksi tersebut merupakan rekan sesama artis yang sama-sama berada di lokasi kejadian.

“Saksi yang ada di kejadian tersebut ada Fero Walandouw, Steffi Zamora, Jess Amalia, Pak RT yang ada di sekitar juga mau jadi saksi. Itu bukti yang kuat semua saat pengeroyokan,” ujar Septi dikutip dari YouTube Seleb Oncam News pada Rabu, 27 April 2022.

Menurut Septia, aktor yang pernah bermain dalam sinteron Putri Untuk Pangeran ini sempat melindungi Rico saat pengeroyokan terjadi.

“Justru, Fero (Walandouw) sempat ngelindungin Rico,” ujar Septia.

Dengan adanya saksi-saksi yang sudah diserahkan kepada polisi, Septia dan Sonya berharap para pelaku dapat diadili dan segera diproses seperti yang dialami oleh Rico dan Putra.

“Kita sudah memiliki saksi, bukti dan nama pelaku. Saya berharap pelaku tersebut juga merasakan apa yang dirasakan oleh Putra. Karena sejam BAP langsung dijadikan tersangka dan suami saya langsung masuk penjara,” jelas Septia.

Septia menambahkan bahwa terdapat tujuh pelaku pengeroyokan namun ia tidak dapat memberitahukan inisial nama pelaku. Septia mempercayakan ke pihak berwenang untuk memberitahukan nama ketujuh pelaku tersebut.

Ibu Rico Valentino Ceritakan Kronologi Usai Anaknya Dikeroyok

Sonya yang dijumpai di Condet menceritakan kejadian sebenarnya setelah kejadian pengeroyokan yang menyeret anaknya tersebut.

Dalam pengakuannya, Sonya menunjukkan foto Rico yang sudah babak belur setelah pengeroyokan terjadi. Ia menceritakan bahwa putranya sempat dikeroyok oleh belasan orang.

“Anak saya tuh dikeroyok orang pada pagi hari. Subuh-subuh pulang ke rumah dia sudah telanjang,” ujar Sonya.

Selain posisinya yang sudah babak belur, Sonya menjelaskan bahwa Rico sudah kehilangan barang-barang yang dibawanya sebelum berangkat.

“Maksudnya baju sudah nggak ada, sandal nggak ada, handphone nggak ada. Sudah babak belur,” imbuhnya.

Sonya juga menerangkan bahwa luka yang diterima oleh anaknya terdapat pada bagian mata dan sikut tangannya. Selain itu, ia memohon kepada pihak kepolisian untuk keadilan kepada anaknya tersebut.

“Kita pengin ada keadilan juga buat kita, buat anak saya, Rico Valentino. Saya mohon. Anak saya itu dikeroyok dengan belasan orang,” ujar Sonya.

Sonya mengatakan pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut namun pihak kepolisian tidak segera memproses kasus anaknya.

Setelah saksi diserahkan ke polisi, termasuk Fero Walandouw, Septia dan Sonya berharap para pelaku dapat segera diproses untuk mendapatkan hukuman serupa dengan Rico Valentino dan Putra Siregar.

Baca Juga: Septi Siregar Blak-blakan Soal 2 Wanita di Kasus Putra Siregar