Deddy Corbuzier Tuai Pro Kontra Undang Ragil Mahardika ke Podcast

Instagram/@ragilmahardika
Deddy Corbuzier, Ragil Mahardika dan Fred
8/5/2022, 13.42 WIB

ZIGI – Nama Deddy Corbuzier berada jadi trending topic Twitter pada Minggu, 8 Mei 2022. Hal itu lantaran ia mengundang TikTokers Ragil Mahardika ke podcast Close The Door dan menuai beragam reaksi dari warganet.

Diketahui bahwa Ragil merupakan pria asal Indonesia yang menikah dengan pria Jerman bernama Frederik Vollert. Dalam podcast tersebut, Ragil membahas soal orientasi seksualnya. Simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Profil dan Biodata Ragil Mahardika: Agama, TikTok, Pekerjaan, Suami

Deddy Corbuzier Podcast Bareng Ragil Mahardika

Deddy Corbuzier mengunggah video YouTube berjudul ‘Tutorial Jadi Gay di Indo. Kami Happy Loh – Ragil and Fred’ pada Sabtu, 7 Mei 2022. Baru 21 jam diunggah, video yang menampilkan Ragil Mahardika dan Frederik Vollert ini sudah ditonton oleh 3 juta pengguna.

Di video itu, Ragil dan Deddy berbincang-bincang terkait isu LGBTQ. Ragil mengungkapkan bahwa sejak kecil, orang tuanya tahu ada yang berbeda dari dirinya. Lalu pada 2014, dia mulai coming out pada keluarga dan kala itu sudah mulai dekat dengan Frederik.

Empat tahun kemudian Ragil memutuskan untuk menikah dengan Frederik. Ia juga semakin terbuka pada publik terkait pernikahan sesama jenis. Ragil mengungkapkan alasan menikah dengan bule Jerman tersebut karena ia merasa aman dan nyaman.

“Di Jerman itu tipikal kalau mereka hanya tinggal serumah (tanpa menikah) dan aku kenapa-kenapa dia enggak ada hak sama sekali. Apa yang aku miliki, misal tabungan aku, kalau dia susah pada saat kami nikah ada apa-apa (pasangan berhak atas harta tersebut),” kata Ragil.

Deddy Corbuzier Sempat Klarifikasi

Deddy juga telah melayangkan klarifikasi saat ngobrol dengan Ragil Mahardika. Deddy Corbuzier mengaku bersikap netral terkait isu LGBTQ.

“Saya harus mengklarifikasi dulu. Saya tidak dalam posisi mendukung atau tidak mendukung LGBTQ. Saya tidak lagi berbicara tentang agama karena saya bukan pakar agama. Saya membicarakan tentang keadaan sosial yang ada di masyarakat kita, yang dimana masyarakat kita mencoba untuk menutup mata,” kata Deddy Corbuzier.

Tuai Pro dan Kontra

Akibat hal itu, Deddy Corbuzier tuai pro dan kontra dari masyarakat Indonesia. Beberapa di antaranya mengatakan bahwa Deddy berani mengundang Ragil dan membahas isu yang sensitif.

Entah apa maksudnya, podcast dia mengulas LGBT dengan gamblang, yang pasti efek podcast ini pasti sangat besar terutama bagi kaum LGBT. Seakan pintu yang tadinya nyaris terkunci rapat, sekarang mulai terbuka,” ujar seorang warganet.

Om Deddy ngundang Ragil. Sengaja banget pakai judul kayak gitu seolah normalize LGBT di Indo. Akibatnya memicu pro dan kontra. Aku gak ngejudge Ragil, tapi aku juga gak dukung konten kayak gitu,” imbuh yang lain.

Wah tamu yang di podcast Om Deddy kali ini bener-bener tidak terduga. Tapi nice lah sukses selalu om,” kata warganet lain.

Hingga saat ini, netizen masih banyak yang memberikan pandangannya terkait konten Deddy Corbuzier dengan Ragil Mahardika dan Frederik Vollert. Belum ada tanggapan dari Deddy dan Ragil terkait nama mereka yang jadi trending topic.

Baca Juga: Thariq Halilintar Bertemu Deddy Corbuzier, Sindir Podcast Chika