Kronologi Richard Lee Nyaris Kena Tipu Medina Zein

YouTube/Denise Chariesta
Denise Chariesta dan richard lee
Penulis: Hadi Mulyono
13/5/2022, 13.18 WIB

ZIGI – Korban dugaan penipuan yang dilakukan Medina Zein terus bertambah. Terbaru, Dokter Richard Lee mengaku hampir menjadi korban penipuan alat kesehatan yang diduga akan dilakukan Medina tetapi berhasil ia atasi.

Kepada Denise Chariesta, Richard Lee membongkar kronologi Medina Zein diduga hendak menipu dirinya. Seperti apa modus dugaan penipuan yang dilakukan Medina Zein terhadap Richard Lee? Simak sampai habis ulasan berikut ini.

Baca Juga: Richard Lee Buka Suara Digugat Rp20,7 M karena Masalah Kontrak Kerja

Kronologi Richard Lee Nyaris Tertipu Medina Zein

Dokter Richard Lee membongkar kedok dugaan penipuan yang akan dilakukan sosialita Medina Zein. Menurut pengakuan Richard, Media diduga akan melancarkan niatnya melalui pesan singkat.

"Intinya dia (Medina Zein) ngechat, pakai nomor pribadi. 'Halo dok salam kenal ini MZ dari MD Klinik, saya ada venus versa (alat laser), baru satu tahun pakai mau dijual, barang kali minat," kata Richard Lee dikutip Zigi.id dari YouTube Denise Chariesta pada Jumat, 13 Mei 2022.

Richard Lee menambahkan, ia tidak tertarik dengan penawaran Medina karena telah mengetahui track recordnya yang dinilai tidak cukup baik. Alhasil, ia mengabaikan pesan Medina tersebut dan mengabarkannya kepada Denise.

"Saya enggak bales. Saya lihat ini nipu nih kayanya. Saya juga tahu track record dia kan enggak begitu bagus dan kebetulan saya enggak pake, saya enggak mau berurusan sama orang ini," ucap Richard Lee.

Bagi Richard Lee, apa yang dilakukan Medina Zein terhadap para korbannya dianggap sebagai Tinder Swindler Indonesia. Menurutnya, Medina Zein sudah punya perjalanan cukup panjang dalam hal tipu menipu.

Medina Zein Bangkrut?

 

Sementara itu, Denise Chariesta membongkar kondisi ekonomi Medina Zein yang saat ini mengalami kebangkrutan. Dari 12 MD Klinik yang sebelumnya dimiliki, terdapat empat cabang yang kini dinyatakan tutup.

"Dia (Medina Zein) rumah aja ngontrak, tapi dia enggak ngaku," celetuk Denise Chariesta.

Meski hampir terkena penipuan oleh Medina Zein, Richard Lee tidak mau mengatakan jika ia telah menjadi korban penipuan. Sebab ia yang beberapa kali tersandung kasus hukum kini lebih hati-hati dalam berucap.

"Mungkin mau kena tipu. Gua enggak bilang kena tipu, kalau bilang kena tipu bisa pencemaran nama baik," kata Richard Lee.

Kasus Medina Zein

Saat ini Medina Zein tengah dirundung berbagai masalah setelah sejumlah nama dari kalangan artis mengaku telah jadi korban penipuannya. Uya Kuya misalnya, ia mengklaim telah ditipu Medina dalam transaksi jual beli mobil.

Medina juga dituduh menyalahgunakan KTP Raffi Ahmad untuk melancarkan aksinya. Sementara itu, Kuasa hukum Medina Zein, Razman Arif Nasution menganggap kasus Medina Zein dengan para pelapor sebagai masalah sepele.

"Terkait dengan Uya Kuya. Uya kayak adik saya, Astrid sahabat saya. Saya pun sering bertemu mereka. Saya melihat, mungkin Uya Kuya ada yang ngomporin, hingga dia terbawa emosi," kata Razman Arif Nasution.

Razman menyebut, saat ini kliennya sedang dalam proses pemulihan karena sakit. Oleh sebab itu, Razman Arif Nasution menegaskan bahwa Medina Zein harus ditunggu sampai sehat agar bisa diambil tindakan hukumnya.

Baca Juga: Kronologi dr. Richard Lee Digugat Rp20,7 M oleh Mantan Pengacaranya