Alasan Chika Chandrika Kembali Diperiksa Soal Kasus Putra Siregar

@chndrika_/Instagram
Chika Chandrika
13/5/2022, 14.45 WIB

ZIGI – Chika Chandrika akan kembali dimintai keterangan sebagai saksi atas kasus pengeroyokan yang melibatkan Putra Siregar dan Rico Valentino. Chika sebelumnya telah menghadiri Polres Metro Jakarta Selatan untuk memberikan kesaksian pada 21 April 2022.

Sementara Rico Valentino dan Putra Siregar telah mendekam di jeruji besi selama sebulan sejak 12 April 2022. Lantas kapan Chika Chandrika akan kembali dimintai kesaksian? Simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: 3 Minggu Ditahan, Putra Siregar Makin Kurus dan Kurang Ceria

Chika Chandrika Kembali di Panggil Polisi

Chika Chandrika akan kembali dipanggil polisi untuk memberikan kesaksian atas kasus pengeroyokan yang melibatkan Putra Siregar dan Rico Valentino. Pada kesaksian pertama, Chika membeberkan bahwa Rico kala itu dalam kondisi mabuk.

Untuk menindaklanjuti kasus tersebut, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta, AKBP Ridwan Soplanit akan memanggil kembali mantan Thariq Halilintar tersebut.

“Kita rencananya minggu depan akan melakukan pemeriksaan tambahan untuk Chika. Chika akan memberikan beberapa keterangan terkait (pengeroyokan) pada saat di TKP,” ujar AKBP Ridwan Soplanit dikutip dari YouTube KH Infotainment pada Jumat, 13 Mei 2022.

AKBP Ridwan juga menyebutkan tujuan pemanggilan Chika ke Polres Metro Jakarta adalah memberikan keterangan sebelum dan sesudah kejadian.

“Dan ada keterkaitan rangkaian dia saat di TKP dan sebelum di TKP,” imbuhnya.

Pelaku Pengeroyokan Rico Valentino Sudah Diselidiki

Di samping itu, pelaku pengeroyokan terhadap Rico Valentino pada saat di kafe Kode, Jakarta Selatan tengah diselidiki oleh pihak kepolisian. Menurut keterangan AKBP Ridwan, sudah terdapat tiga nama sebagai pelaku pengeroyokan Rico.

“Ada tiga orang yang berdasarkan saksi-saki dari pihak yang saat itu ada di TKP memang menjurus ke tiga orang itu,” ujar Ridwan Soplanit.

Di sisi lain, Ridwan menerangkan bahwa pihaknya belum dapat memastikan hubungan antara korban Nur Alamsyah dengan para pelaku pengeroyokan yang saat itu berada di lokasi yang berbeda.

“Hingga saat ini punya (hubungan pertemanan), sebenarnya mungkin untuk saling kenal atau pertemanan mungkin ada satu atau dua orang diantara mereka tapi dalam situasi itu, mereka berdiri sendiri,” jelas Ridwan Soplanit.

Ketiga orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan sudah menjalani pemeriksaan dan ditingkatkan dari proses penyelidikan ke penyidikan dalam kasus tersebut.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan, kita tingkatkan menjadi sidik. Lalu kita akan melakukan tindak lanjut,” imbuhnya.

Di sisi lain, Chika Chandrika akan kembali dipanggil oleh pihak kepolisian ke Polres Metro Jakarta Selatan pada pekan depan untuk diminta kesaksian atas kasus pegeroyokan yang melibatkan Rico Valentino dan Putra Siregar. 

Baca Juga: Chika Chandrika Diminta Istri Putra Siregar untuk Jujur ke Publik