Momen Jesse Choi Rayakan Lebaran Pertama dengan Maudy Ayunda

@maudyayunda/Instagram
Maudy Ayunda dan Jesse Choi
Penulis: Yasmin Karnita
25/5/2022, 17.51 WIB

ZIGI – Maudy Ayunda dan Jesse Choi kompak membagikan momen pernikahan mereka di akun Instagram masing-masing termasuk saat keduanya merakakan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2022.

Seperti diketahui, Jesse Choi memutuskan untuk menjadi mualaf, yang mana mengikuti agama yang dianut Maudy Ayunda. Dalam kesempatan berbeda, Maudy membagikan awal mula dirinya jatuh cinta dengan sang suami. Berikut artikel selengkapnya.

Baca Juga: Tak Lagi Tertutup, Jesse Choi Kaget Followers Instagram Naik Drastis

Maudy Ayunda Bagikan Cerita Saat Jesse Choi Pindah ke Jakarta

Maudy Ayunda dan Jesse Choi resmi menikah pada 22 Mei 2022. Kabar ini cukup mengejutkan netizen karena keduanya tidak pernah go public pacaran. 

Diketahui bahwa Maudy dan Jesse pertama kali dipertemukan ketika sama-sama mengenyam pendidikan di Universitas Stanford. Lalu Jesse Choi merupakan seorang pria keturunan Korea-Amerika. 

Pada Rabu, 25 Mei 2022, Maudy Ayunda mengunggah sederet foto bersama Jesse Choi setelah sebelumnya menyembunyikan wajah sang suami. Foto pertama memperlihatkan potret Maudy dan Jesse dibalut toga dii upacara wisuda Universitas Stanford.

Dalam bagian caption, Maudy menceritakan bahwa Jesse memutuskan pindah ke Jakarta, Indonesia, dua bulan sebelum wisuda.

“Kami selalu tahu bahwa kami memiliki pertanyaan besar untuk dijawab. Dua bulan sebelum wisuda, kamu bilang akan pindah ke Jakarta. Ini terjadi setelah banyak, banyak percakapan yang sulit. Kamu mengatakan, ‘beberapa hal hanya layak diperjuangkan’,” tulis Maudy Ayunda. 

Selama tujuh bulan terakhir, Maudy mengatakan bahwa dia melihat perjuangan Jesse Choi beradaptasi di budaya baru, belajar bahasa Indonesia, dan kesulitannya tinggal di Jakarta. 

“Sangat menginspirasi melihat priaku yang terbuka dan berkembang, bertahan melalui semua tantangan yang ditimbulkan oleh transisi ini. Terima kasih telah menjadi partner sejati dan mempercayai (hubungan) kami,” tutupnya.’

Maudy Ayunda Bagikan Foto Lebaran Bersama Jesse Choi

Masih dalam postingan yang sama, Maudy Ayunda membagikan foto mesra bersama Jesse Choi. Kemungkinan besar, itu diambil di rumah Maudy Ayunda ketika merayakan Hari Raya Lebaran 2022. 

Pasalnya, Maudy Ayunda pernah mengenakan baju gamis warna ungu yang sama dengan yang dia pakai di foto Lebaran yang diunggah tanggal 2 Mei 2022 silam di Instagram. Kala itu, Maudy hanya membagikan foto bersama ayah, ibu dan adiknya.

Belakangan ini, agama Jesse Choi menjadi sorotan netizen. Terungkap bahwa awalnya, Jesse tidak menganut agama apa pun alias ateis. Kemudian, dia mualaf dan menikah secara agama Islam dengan Maudy Ayunda.

Kehangatan hubungan Maudy Ayunda dan Jesse Choi kerap diagung-agungkan oleh netizen. Kisah cinta mereka juga menjadi inspirasi banyak orang.

Baca Juga: 8 Potret Mesra Maudy Ayunda dan Jesse Choi, Wajah Terlihat Jelas