10 Potret Emmeril Khan Anak Ridwan Kamil Sebelum Hilang di Sungai

Instagram
Emmeril Khan dan Ridwan Kamil
27/5/2022, 10.22 WIB

ZIGI – Anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aaree, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 waktu setempat. Petugas SAR setempat melakukan pencarian terhadap Emil yang sudah hilang selama 12 jam.

Diketahui bahwa Eril merupakan anak pertama Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Ia begitu dekat dengan keluarga seperti yang terlihat dalam postingan Instagram Gubernur Jawa Barat tersebut.

Dikabarkan bahwa Eril berada di Swiss karena tengah mencari sekolah untuk melanjutkan ke jenjang S2. Berikut potret Emmeril Khan Mumtadz anak Ridwan Kamil sebelum hilang di Sungai Swiss!

Baca Juga: Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi Berdampak ke Ridwan Kamil

Emmeril Khan Mumtadz lahir pada 25 Juni 1999 sehingga usianya saat ini masih 22 tahun. Dia memiliki dua orang adik yakni Camillia Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan.

Setelah lulus dari ITB jurusan Teknik Mesin, Eril akan melanjutkan S2 di Swiss. Eril dan keluarganya berangkat ke Swiss untuk mencari sekolah yang sesuai dengan keinginannya. Sementara Ridwan Kamil berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi Pemprov Jawa Barat.

Namun pada Kamis, 26 Mei 2022, Eril berenang di Sungai Aaree saat kondisi cuaca cerah. Saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus yang cukup deras hingga ia hanyut. Hal itu membuat Ridwan Kamil ikut menyusul ke Swiss.

Tim SAR setempat langsung melakukan pencarian Eril yang telah hilang selama 12 jam. Instagram Atalia Praratya dan Ridwan Kamil juga dibanjiri ucapan doa dari publik.

Eril tidak terlalu terbuka di Instagram. Namun postingan terakhir sebelum ia hilang yakni mempromosikan aplikasi Digi pada 15 November 2021.

Pada 14 Oktober 2021, Eril membagikan potret kompak dengan Camillia sambil memegang beberapa burung. Eril pun bercanda dengan mengatakan bahwa dia tengah kencan bersama perempuan yang mirip dengan Gubernur Jawa Barat.

Nih potret Eril dari dekat yang semakin menawan dengan mengenakan kemeja biru dan kaos putih. Sama halnya dengan sang ayah, Eril juga dikenal sebagai pria yang aktif dalam berorganisasi.

Pada 2020, Emil membuat organisasi relawan Jabar Zillenial. Organisasi tersebut dibentuk untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Inilah potret keluarga Ridwan Kamil pada lebaran 2019 di saat Arkana belum lahir. Mereka begitu kompak dengan mengenakan baju berwarna pastel. 

Eril nampaknya sangat suka dengan wisata alam. Dia terlihat begitu menikmati air terjun di Subang, Jawa Barat dan mengaku ingin membuat puisi.

Menurut kabar yang beredar baru-baru ini, anak Ridwan Kamil tersebut sudah ditemukan dalam kondisi selamat. Instagram Emmeril Khan Mumtadz yakni @emmerilkahn masih banjir ribuan komentar doa dari warganet.

Baca Juga: Eksperimen Ridwan Kamil, Jual NFT Pelukis Braga di OpenSea