ZIGI – Forbes Asia kembali merilis daftar Forbes 30 Under 30 Asia (30 anak muda di bawah usia 30 tahun) yang dianggap sukses di bidangnya masing-masing. Kalangan selebriti menjadi salah satu kategori yang mendapat perhatian karena memunculkan nama-nama baru yang dinilai berpengaruh lewat dunia hiburan.

Dari sekian banyak selebriti yang masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia, muncul nama Prilly Latuconsina dari Indonesia. Lalu siapa saja selebriti yang berhasil masuk dalam daftar tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini yuk.

Baca Juga:40 Artis Masuk Daftar Power Celebrity 2022 Versi Forbes Korea

1. Jung Ho Yeon (aktris, model)

Jung Ho Yeon alias Hoyeon menjadi selebriti asal Korea Selatan yang berhasil masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia. Ia merupakan aktris berusia 27 tahun yang debut di serial Netflix Squid Game.

Prestasi yang membuatnya pantas masuk di anugerah tersebut salah satunya pernah didapuk sebagai Aktris Terbaik Dalam Serial Drama di Screen Actors Guild Awards 2022. Sejauh ini, Hoyeon memiliki sekitar 24 juta pengikut Instagram dan menjadi brand ambassador untuk Louis Vuitton pada tahun lalu.

2. aespa (grup musik)

Debut pada tahun 2020 dengan single Black Mamba, aespa berhasil menjadi grup yang menembus ketatnya persaingan di industri K-pop. Kini, grup tersebut masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2022 usai meraih segudang prestasi. Lagu mereka yang berjudul Next Level (2021), telah mendapat dengan lebih dari 215 juta penayangan di YouTube.

aespa juga memenangkan Artist of the Year di Golden Disc Awards 2022, Artis Wanita Baru Terbaik di Mnet Asian Music Awards 2021 dan Best Korean Act di MTV Europe Music Awards 2021.

3. Broods (duo musik)

Berikutnya ada Broods yang merupakan duo musik asal Selandia Baru. Beranggotakan saudara kandung Georgia dan Caleb Nott, grup ini memulai debutnya pada 2013. Lagu mereka yang berjudul Bridges sukses menjadi hits satu tahun setelah menandatangani kontrak dengan Capitol Records dan melakukan tur dengan Taylor Swift. Broods sukses meraih platinum di bawah ARIA dan RMNZ, Grup Terbaik dan Album Pop Terbaik di Penghargaan Musik Selandia Baru 2015 dan 2016.

4. Warren Hue (rapper)

Rapper kebanggaan Indonesia, Warren Hue kini berkarier di Amerika Serikat bersama Rich Brian dan NIKI. Bergabung dengan label 88rising, Warren Hue yang pernah memenangkan NME's Best Song by an Asian Artist award 2022 masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2022.

5. Clinton Kane (musisi)

Suara penyanyi-penulis lagu Clinton Kane yang penuh perasaan dan lirik yang manis telah membuatnya menjadi viral di TikTok dengan 1,8 juta pengikut. Clinton bergabung dengan Columbia Records pada 2019 dan sukses masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2022. Penyanyi keturunan Filipina dan Norwegia tersebut memiliki skill apik dalam memainkan piano, gitar, dan drum.

6. Prilly Latuconsina (aktris)

Selain Warren Hue, ada nama Prilly Latuconsina yang menjadi selebriti Indonesia di daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2022. Melalui Instagram, pemain film Danur ini mengungkapkan perasaan bangganya yang luar biasa.

 

Prilly dianggap sebagai selebriti segudang talenta yang cukup berpengaruh di Indonesia. Ia telah membintangi lebih dari 20 film dan sinetron yang membuatnya pernah menyabet penghargaan seperti Aktris Pilihan Pemirsa 2021 oleh Festival Film Indonesia dan masih banyak lagi.

7. Thomasin McKenzie (aktris)

Di urutan ketujuh selebriti yang masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2022 ada Thomasin McKenzie. Aktris asal Selandia Baru ini pernah bermain di film Last Night in Soho (2021) dan berakting dalam film yang mendapat beberapa nominasi Oscar, The Power of the Dog (2021).

8. Pyra (musisi)

Penyanyi asal Thailand, Peeralada Sukawat alias Pyra merupakan selebriti yang masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2022 berikutnya. Menyajikan musik elektro-R&B, ia bergabung dalam Warner Music Thailand dan NME. Pyra tercatat akan menjadi penampil Thailand pertama di Burning Man Festival 2022 di AS.

9. Peach PRC (musisi)

Shaylee Curnow yang menggunakan nama panggung Peach RRC, terus menorehkan sejumlah prestasi. Publik figure asal Australia ini melepas single pertamanya Blondes (2019) yang mengumpulkan lebih dari 4 juta streaming Spotify. 

10. Seaforth (duo musik)

Duo musik Seaforth yang beranggotakan Tom Jordan dan Mitch Thompson berhasil menggertak dunia. Sahabat yang berasal dari pinggiran kota Sydney tersebut dikontrak oleh RCA/Sony pada 2018 dan membuat namanya semakin meroket.

Kolaborasi Seaforth dengan penyanyi pop country Mitchell Tenpeny, Anything She Says (2019) berhasil mendapat sertifikasi Emas RIAA dengan lebih dari 90 juta streaming. Mereka juga memenangkan Breakthrough Songwriter of the Year di APRA Music Awards 2020.

11. SYA (rapper)

SYA menjadi rapper wanita Asia Tenggara pertama yang menandatangani kontrak dengan Def Jam pada tahun 2020. Penyanyi asal Malaysia yang bernama asli Nur Batrisya Mohammad Nazri merilis single debut PrettyGirlBop (2020) yang memancing kontroversi.

12. Yung Raja (rapper)

Selebriti berikutnya yang masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2022 ada rapper asal Singapura Yung Raja. Pria 26 tahun keturunan India tersebut ngetiop berkat sejumlah lagu seperti Poori Gang (2018) dan The Dance Song (2020).

Itu dia deretan selebriti yang masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2022 karena dianggap cukup berpengaruh termasuk Prilly Latuconsina hingga Jung Ho Yeon.

Baca Juga: 9 Seleb Hollywood Masuk Daftar Miliarder Versi Forbes 2022