5 Fakta Johnny Depp Menang Gugatan Atas Amber Heard, Dapat Rp151 M

Berbagai sumber
Johnny Depp dan Amber Heard
2/6/2022, 09.20 WIB

ZIGI – Johnny Depp memenangkan kasus pencemaran nama baik melawan Amber Heard seperti yang diputuskan pengadilan pada Rabu, 1 Juni 2022. Lewat Instagram, Johnny dan Amber mengungkapkan perasaan mereka terhadap keputusan pengadilan tersebut.

Aktor Pirates of the Caribbean ini mengatakan bahwa juri membuat hidupnya kembali. Sementara Amber, dia merasa sangat patah hati. Simak fakta-fakta Johnny Depp memenangkan gugatan atas Amber Heard di bawah ini!

Baca Juga: Elon Musk Akhirnya Tanggapi Kasus Amber Heard Vs Johnny Depp

1. Johnny Depp Memenangkan Gugatan

Johnny Depp menang dalam sidang gugatan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya, Amber Heard. Setelah kurang dari tiga hari musyawarah, tujuh orang juri memutuskan bahwa bintang Aquaman itu mencemarkan nama baik Johnny Depp dalam artikel Washington Post yang terbit akhir 2018.

Dalam artikel itu, Amber Heard menggambarkan dirinya sebagai ‘wajah publik dari kekerasan dalam rumah tangga’. Johnny Depp meminta ganti rugi US$ 50 juta atau sekitar Rp728 miliar. Namun, juri telah memberinya US$ 10 juta – US$15 juta atau sekitar Rp145 - 218 miliar sebagai kompensasi kerusakan dan US$ 5 juta atau Rp 72 miliar sebagai ganti rugi.

Namun, Hakim Penney Azcarate mengurangi angka ganti rugi sebesar US$ 350 ribu, maksimum yang diizinkan di negara bagian sehingga uang yang diterima oleh Johnny Depp senilai US$ 10,4 juta atau sekitar Rp151 miliar.

2. Amber Heard Dapat Rp29 Miliar

Dikutip dari Deadline pada Kamis, 2 Juni 2022, tidak cuma Johnny Depp yang mendapatkan kompensasi ganti rugi. Amber Heard juga mendapatkannya senilai US$ 2 juta atau sekitar Rp29 miliar. 

Hal itu lantaran Amber difitnah oleh pengacara Johnny, Adam Waldman, yang mengatakan bahwa Amber dan teman-temannya menjebak aktor itu dengan penyergapan dan tipuan pada malam pertengkaran mereka di Mei 2016.

3. Pengacara Johnny Depp Buka Suara

 

Johnny Depp tidak hadir secara langsung ketika keputusan dibacakan. Sementara Amber terus menatap ke bawah dengan raut yang muram. 

“Putusan hari ini menegaskan apa yang telah kami katakan dari awal bahwa klaim terhadap Johnny Depp adalah fitnah dan tidak didukung oleh bukti apapun,” kata Camille Vasquez, pengacara Johnny Depp.

Di luar gedung pengadilan Fairfax County, beberapa penggemar Johnny Depp bersorak ketika mereka mendapat berita tentang vonis tersebut. Hal itu juga membuat nama aktor 58 tahun tersebut trending topic di Twitter pada Kamis, 2 Juni 2022.

4. Johnny Depp: Hidup Saya Kembali

Johnny Depp melayangkan pernyataan lewat Instagram setelah dirinya dinyatakan menang gugatan. Dia menuliskan bahwa enam tahun lalu kehidupannya berubah setelah tuduhan palsu tersebut diungkap oleh Amber.

Johnny mengaku mendapat banyak ujaran kebencian dan dirinya tidak dipercaya lagi. Menurutnya, tujuan Johnny mengejar kasus ini karena ingin menyampaikan kebenaran pada para penggemar dan keluarga.

Dan enam tahun kemudian, juri mengembalikan hidupku,” tulis Johnny.

5. Amber Heard Merasa Patah Hati

Di sisi lain, Amber Heard menggambarkan putusan itu sebagai ‘kemunduran’ bagi perempuan. Dia mengaku kecewa dengan keputusan itu.

Kekecewaan yang aku rasakan hari ini melampaui kata-kata. Aku patah hati karena segunung bukti masih belum cukup untuk melawan kekuatan, pengaruh dan pengaruh yang tidak proporsional dari mantan suamiku,” tulis Amber Heard.

Aku bahkan lebih kecewa dengan apa arti putusan ini bagi wanita lain. Ini adalah sebuah kemunduran. Ini mengembalikan waktu ketika seorang wanita yang berbicara dapat dipermalukan di depan umum. Ini mengembalikan gagasan bahwa kekerasan terhadap perempuan harus ditanggapi dengan serius,” imbuhnya.

Amber Heard membatasi kolom komentar Instagram miliknya. Sementara Johnny Depp masih banjir dukungan dari penggemar dan selebriti termasuk Ashley Benson hingga Grag Ellis.

Baca Juga: 7 Artis Pernah Pacari Johnny Depp, Kate Moss Jadi Saksi di Sidang