5 Fakta Camille Vasquez, Pengacara Johnny Depp yang Dibayar Rp2 Miliar

Instagram/@camillevasquezz
Camille Vasquez
2/6/2022, 14.58 WIB

ZIGI – Persidangan Johnny Depp melawan Amber Heard telah menyita perhatian dunia internasional. Usai melewati serangkaian proses yang cukup alot, pengadilan akhirnya memutuskan Johnny Depp memenangkan gugatan kasus pencemaran nama baik.

Dari sekian banyak pihak yang terlibat, pengacara Johnny Depp yakni Camille Vasquez berhasil mencuri atensi publik. Camille berani menguak berbagai fakta hingga berhasil membuat Depp menang di pengadilan atas Amber Heard.

Lalu siapa sesungguhnya pengacara kepercayaan Johnny Depp tersebut? Berikut beberapa fakta menarik tentang Camille Vasquez yang perlu kamu ketahui. Simak sampai habis ya.

Baca Juga: Johnny Depp Kepergok Konser Bareng Kate Moss Sebelum Sidang Putusan

1. Lulusan University of Southern California

Saat ini, Camille Vasquez masih tergolong muda sebagai seorang pengacara. Perempuan berkebangsaan Amerika Serikat kelahiran tahun 1984 tersebut merupakan alumni University of Southern California.

Mengutip dari Lad Bible pada Kamis, 2 Juni 2022, ia lulus dengan gelar Bachelor of Arts dalam ilmu politik dan komunikasi pada tahun 2006. Setahun kemudian, Vasquez melanjutkan pendidikan di Southwestern Law School dan langsung berkarier sebagai pengacara setelah lulus.

2. Bergabung dengan Brown Rudnick

Berkat pengalamannya di bidang hukum, Vasquez mendapatkan posisi pengacara di Mannat, Phelps & Phillips LLP. Namun ia memutuskan keluar dari tempat tersebut satu tahun kemudian dan berpindah ke Brown Rudnick’s Litigation & Arbitration Practice Group.

Firma hukum tersebut berbasis di Orange County, California, Amerika Serikat. Dilansir Hollywood Life, Vasquez adalah salah satu dari sekian banyak anggota dari firma yang ditunjuk untuk tim hukum Depp.

3. Dirumorkan Kencan dengan Jhonny Depp

 

Di usianya yang telah memasuki 37 tahun, Camille Vasquez saat ini masih berstatus lajang. Hingga kemudian setelah Camille dan Johnny berpelukan mesra di ruang sidang, sebagian penggemar menyebut ada hubungan spesial di antara keduanya. Akan tetapi, rumor tersebut segera disangkal oleh salah satu sumber yang dekat dengan Camille Vasquez.

"Camille punya pacar dan ini adalah pencapaian yang luar biasa. Ini fiksi," kata seorang sumber yang dekat dengan Camille kepada Us Weekly.

Tak cuma itu, ketika wartawan menanyakan hal tersebut pada Camille, dia hanya tertawa kecil. Setelah ayah Lily Rose Depp itu memenangkan gugatan, Camille berujar bahwa tuduhan yang dilayangkan Amber ke Johnny adalah fitnah.

“Putusan hari ini menegaskan apa yang telah kami katakan dari awal bahwa klaim terhadap Johnny Depp adalah fitnah dan tidak didukung oleh bukti apapun,” kata Camille Vasquez.

4. Kekayaan Mencapai Rp21 M

Menurut Vimbuzz, Vasquez diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 1,5 juta atau sekitar Rp21,7 Miliar. Kekayaan tersebut dipastikan bertambah sejak menangani kasus Johnny Depp karena ia akan memperoleh bayaran sekitar US$ 138.431 atau setara Rp2 Miliar.

5. Berprestasi

Selain bekerja dengan tim pengacara terkenal di sebuah firma hukum terkemuka, Camille Vasquez pernah dinobatkan sebagai salah satu pengacara ‘One to Watch’ majalah Best Lawyer untuk keterampilan litigasi komersialnya pada tahun 2021.

Ketika mendampingi Johnny Depp di persidangan, sebagian besar keberatan Vasquez berhasil didukung oleh Hakim Penney Azcarate. Alhasil, pengacara tersebut banjir pujian karena taktiknya yang dianggap mampu melawan serangan pihak Amber Heard.

Itu dia beberapa fakta tentang Camille Vasquez, pengacara Johnny Depp dalam kasus pencemaran nama baik melawan Amber Heard. Berkat keahliannya di bidang hukum, Depp berhasil memenangi gugatan tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Johnny Depp Menang Gugatan Atas Amber Heard, Dapat Rp151 M