Eril Dinyatakan Meninggal, Nabila Ishma Mengaku Ikhlas

Instagram @nabilaishma
Nabila Ishma dan Eril
4/6/2022, 13.27 WIB

ZIGI – Nabila Ishma dan Emmeril Khan Mumtadz alias Eril mulai go public sejak April 2021. Keduanya kerap membagikan momen bahagia. Kehilangan Eril yang hanyut di sungai Aare tentu bukan hal yang mudah, tapi Nabila mengaku sudah ikhlas terhadap takdir.

Sementara itu banyak kawan-kawan Eril yang menjadi saksi kebaikan almarhum selama hidup. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Selfie dengan Ridwan Kamil Saat Berduka, Fitri Bazri Dikritik

Eril Dinyatakan Meninggal, Nabila Ishma Mengaku Ikhlas

Emmeril Khan Mumtadz atau yang juga dikenal dengan panggilan Eril diyakini meninggal dunia karena tenggelam per Jumat, 3 Juni 2022. Saat ini Ridwan Kamil, Atalia Praratya dan sang adik, Zara sudah kembali lagi ke Indonesia.

Nabila Ishma, pacar Eril juga menyampaikan keikhlasannya melepas sang pujaan hati. Pada Sabtu, 4 Juni 2022, perempuan satu ini menulis surat panjang yang ditujukan kepada Eril.

“Hai A Erill, dulu aku sering protes karena kamu selalu terlalu baik sama orang-orang. Tapi sekarang justru aku jadi belajar bahwa kebaikan kamulah yang menjadi jutaan doa yang setiap hari dilantunkan oleh orang-orang untuk kamu,” tulis sang kekasih dikutip Zigi.id dari Instagram @nabilaushma pada Sabtu, 2 Juni 2022.

Ia juga mengaku peristiwa ini jadi luka yang tidak akan pernah dirinya lupakan sepanjang hidup. Meski keduanya berjanji untuk merengkuh kebahagiaan bersama, tapi takdir berkata lain.

“Tapi sekarang, kalau memang kamu sudah menemukan kebahagiaan kamu, aku ikhlas dan aku akan tetap melanjutkan mencari kebahagiaan aku di sini. Aku sayang kamu ril. Tapi sekarang aku juga belajar untuk menyayangi kamu karena Allah. Jadi aku ikhlas apa pun rencana Allah untukmu dan untukku,” tambahnya.

Doa untuk Eril dan semangat bagi Nabila terus mengalir di kolom komentar. Hingga kini, unggahan sang model iklan tersebut telah dikomentari lebih dari 6 ribu kali.

Teman-Teman Jadi Kesaksian Kebaikan Eril

Eril mengelola oganisasi sosial bernama Jabar Bergerak Zillenial (jaberzillenial). Kawan-kawan Eril pun membuat video pendek tentang kebaikan almarhum semasa aktif di organisasi.

Mengutip dari akun @rkjabarjuara, teman Eril mengaku bahwa alumni ITB tersebut merupakan orang yang sangat peduli dengan orang-orang sekitar. Anak pertama Ridwan Kamil juga sosok yang selalu mementingkan orang lain dibanding dirinya.

“Dia adalah orang yang kuat, sigap, tegas, dan cekatan,” ungkap salah satu anggota Jabar Bergerak Zillineal.

Tidak hanya masalah organisasi, kakak dari Camillia Laetitia Azzahra ini juga sering peduli dengan teman-temannya secara pribadi. Eril juga kerap menawarkan bantuan untuk rekan yang tengah kesusahan.

Jabar Bergerak Zillineal membuka banyak kanal donasi, mulai dari buku hingga makanan. Hasil donasi tersebut dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Kebaikan Emmeril Khan Mumtadz alias Eril menyentuh banyak hati orang-orang. Ucapan belasungkawa hingga doa masih mengalir untuk Ridwan Kamil dan Atalia Praratya hingga sekarang.

Baca juga: Ridwan Kamil Unggah Puisi Haru Kepada Eril