5 Rekomendasi Album Rilis Juni 2022

Toby Tanenbaum
Bartees Strange
7/6/2022, 19.10 WIB

ZIGI – Tidak terasa 2022 sudah memasuki bulan keenam. Berbagai musisi berencana mengeluarkan albumnya pada bulan ini.

Bagi kalian para penikmat musik, ini rekomendasi album rilis Juni 2022 dan bisa jadi referensi baru kalian dalam mendengarkan musik. Berikut daftarnya.

Bartress Strangle - Farm To Table (17 Juni)

Yang pertama ada Bartees Strange yang akan mirilis album, Farm To Table pada 17 Juni 2022. Album ini menjadi album lanjutan setelah debutnya di LP, Live Forever. Album ini juga akan menjadi album pertama yang dikeluarkan penyanyi bernama lengkap, Bartees Leon Cox Jr, untuk label terbarunya, 4AD.

Album ini memiliki genre yang beragam mulai dari pop punk, indie rock, R&B, hip-hop bahkan country. Ada dua lagu yang dapat menjadi rekomendasi bagi para pendengar. Pertama, ada Hold The Line yang didedikasikan untuk putri dari mendiang George Floyd. Lagu selanjutnya adalah Tours. Lagu dengan nuansa akustik ini menceritakan tentang perasaan Bartees yang kerap ditinggalkan orang tuanya berdinas sebagai seorang tentara.

Perfume Genius – Ugly Season (17 Juni)

Musisi Amerika Michael Alden Hadreas, atau yang dikenal dengan nama panggung Perfume Genius akan merilis album keenamnya, Ugly Season pada 17 Juni 2022. Perilisan album ini juga akan diwarnai dengan pembuatan film pendek arahan seniman Jacolby Satterwhite.

Album ini nantinya akan berisi lagu yang Michael tulis untuk pagelaran The Sun Still Burns Here, sebuah karya seni tari yang ia ciptakan bersama koreografer, Kate Wallich. Di album ini, Michael juga akan kembali bekerjasama dengan Blake Mills, setelah sebelumnya bersama sama menggarap album Set My Heart on Fire Immediately.

Di album ini, Michael menyuguhkan konsep musik dan visual yang digabung menjadi sebuah karya musik yang padu.

Hollie Cook – Happy Hour (24 Juni)

 

Penyanyi Hollie Cook juga akan merilis albumnya di 24 Juni 2022. Proyek album ini akan dibuat bersama personil grup band reggae, General Roots seperti Ben Mckone dan Luke Alwood. Martin Glover atau yang lebih dikenal sebagai Youth, akan bertindak sebagai eksekutif produser.

Meski masih kental dengan nuansa reggae, lewat album ini, Hollie Cook mencoba untuk menawarkan sesuatu yang baru.

“Khususnya soal penulisan lagu, saya mencoba mendorong diri saya untuk jadi lebih terbuka, tidak terikat dalam suatu metode. Saya selalu menjadi penggemar di musik pop teatrikal dan ingin bereksperimen dengan bentuk lagu tersebut” ujarnya seperti dikutip Zigi.id dari Clash pada 7 Juni 2022.

Regina Spektor – Home, Before, After (24 Juni)

Setelah terakhir mengeluarkan album pada 2016, Regina Spektor kembali dengan album barunya, Home, Before and After yang akan dirilis pada 24 Juni 2022. Regina menggarap album ini bersama dengan produser John Congelton, dan telah merilis dua lagu awal yaitu, Becoming All Alone dan Up The Mountain.

Lagu Up The Mountain menjadi lagu andalan di album ini. Lagu teatrikal satu ini menggabungkan elemen orkestra dan elektronik, dengan sedikit bumbu musik pop.

Tim Heidecker – High School (24 Juni)

Selanjutnya ada aktor dan musisi Tim Heidecker yang akan merilis album nya, High School pada 24 Juni 2022. Album ini digarap bersama sama dengan tiga produser lain yaitu, Mac DeMarco, Drew Erickson, dan Eric D Johnson.

Pada 12 April 2022, Tim sudah merilis video lagu yang nantinya akan bisa dinikmati di album ini berjudul Buddy. Lagu bercerita tentang kisah Tim dan teman-temannya saat masih bersekolah dulu yang tercermin dari penggalan lirik “Listening to Pink Floyd and Queen, The Beastie Boys and Rage Against the Machine, We turned it up, So you didn’t have to hear, The yelling going on downstairs”. Grup musik yang disebutkan tersebut yang memang cukup berjaya di masa muda Tim di era 80-90an.

Video Buddy pun bernuansa klasik dengan gaya rekaman keluaran kamera VHS.

Itu tadi  rekomendasi album yang bisa menjadi referensi baru Gen Z dalam mendengarkan musik. Selamat mendengar.

Baca Juga : 6 Film Hollywood Tayang Juni 2022, Ada Jurassic World Dominion