Jeffry Reksa Bahas Pacaran Beda Agama, Buka Peluang Mualaf?

YouTube/MAIA ALELDUL TV
Jeffry Reksa dan Putri Delina
Penulis: Hadi Mulyono
8/6/2022, 17.14 WIB

ZIGI – Seleb TikTok dan aktor pendatang baru Jeffry Reksa semakin dikenal luas sejak berpacaran dengan anak pelawak Sule, Putri Delina. Belum lama ini, keduanya hadir menjadi narasumber di YouTube Maia Estianty untuk berbagi cerita tentang hubungan mereka.

Salah satu topik yang dibahas dalam obrolan tersebut adalah tentang pacaran beda agama yang dijalani Jeffry dan Putri. Lantas seperti apa pasangan muda ini menyikapi perbedaan keyakinan tersebut? Simak jawaban selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Putri Delina Curhat ke Maia Estianty, Berantem sama Nathalie Holscher

Belajar Agama

Sejak resmi pacaran dengan Putri Delina sekitar satu tahun lalu, Jeffry Reksa mengaku kerap diusili netizen. Biasanya netizen menyoroti keduanya karena perbedaan agama di mana Putri seorang Muslim sedangkan Jeffry penganut Kristen.

"Kebetulan saya yang paling sering diusili netizen. Kalau aku sih emang aslinya netizen enggak perlu terlalu ikut campur banget lah. Soalnya mau beda agama atau enggak itu balik ke kenyamanan kita sendiri lagi," kata Jeffry Reksa dikutip Zigi.id dari YouTube MAIA ALELDUL TV pada Rabu, 8 Juni 2022.

Jeffry menambahkan, agama menurut pandangannya adalah soal kenyamanan yang tidak perlu dipersoalkan. Aktor kelahiran Merauke, Papua tersebut membeberkan siap untuk belajar agama yang dianut Putri Delina.

"Jadi kalau aku nyaman dan aku emang sekarang lagi belajar, kalau aku bakal nyaman sama Putri pasti aku juga bakal belajar tentang agamanya juga," tegasnya.

Meski menjalani hubungan dengan keyakinan yang berbeda, Jeffry dan Putri menilai hal itu memberi pelajaran akan pentingnya toleransi. Putri Delina mengaku tidak pernah peduli dengan kritikan netizen soal kehidupan pribadinya.

"Kalau aku di blok aja netizennya, mungkin sudah ratusan," ungkap Putri.

Didukung Keluarga

Jeffry Reksa dan Putri Delina mengklaim sudah mendapat dukungan masing-masing keluarganya. Bagi Putri, hal itu bukan sesuatu yang baru di keluarganya mengingat sang kakak Rizky Febian pacaran beda agama dengan Mahalini.

Senada dengan Putri, Jeffry Reksa menegaskan tidak ada masalah dengan keluarganya. Menurut Jeffry sejauh ini ia tetap mendapat dukungan apalagi jika ingin membawa hubungannya ke arah yang lebih serius.

"(Orangtua) enggak apa-apa, emang enggak ada masalah, yang ada masalah kayaknya netizen," kata Jeffry Reksa.

Ditanya soal rencana ke depan, Jeffry Reksa dan Putri Delina ingin segera membuka bisnis clothing dan masker. Sementara Putri membocorkan bakal kembali ke dunia musik untuk mempersiapkan mini album.

Baca Juga: Teddy Pardiyana Tuding Ada Pihak Pengaruhi Rizky Febian Tolak Mediasi