Setelah Pisah Rumah, Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule

Instagram/@nathalieholscher
Putri Delina dan Nathalie Holscher
Penulis: Maria Margaretha
7/7/2022, 10.54 WIB

ZIGI – Permasalahan dalam rumah tangga Sule dan Nathalie Holscher yang beberapa hari ini ramai karena Putri Delina berbuntut panjang. Nathalie Holscher resmi menggugat cerai Sule di Pengadilan agama Cikarang sejak 5 Juli 2022.

Seperti apa proses perceraian Nathalie Holscher dan Sule yang baru terungkap ke publik? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Putri Delina Curhat ke Maia Estianty, Berantem sama Nathalie Holscher

Sidang Cerai Sule dan Nathalie Holscher

Nathalie Holscher nampak mencari jalan keluar atas permasalahan dengan keluarga suaminya dengan cara bercerai. Perempuan berumur 29 tahun tersebut telah mendaftarkan gugatan lewat kuasa hukumnya pada 3 Juli 2022.

“Bahwa benar Pengadilan Agama Cikarang telah menerima perkara dengan jenis cerai gugat. Nathalie Holscher yang sudah dikuasakan ke kuasa hukumnya, menggugat Sutisna bin Dodo Mulyana,” ujar panitera Pengadilan Agama Cikarang, Maman Suherman pada Kamis, 7 Juli 2022.

Maman menyebut, gugatan diverifikasi tanggal 5 Juli 2022 dengan nomor perkara 2145/pdt.g/2022/PA Cikarang. Sidang perdana kasus perceraian Nathalie Holscher dan Sule akan digelar tanggal 20 Juli 2022 hari Rabu. 

Nathalie Holscher Keluar dari Rumah Sule

Permasalahan rumah tanggal Nathalie Holscher dan Sule memanas setelah Putri Delina tampil di podcast Maia Estianty yang ditayangkan 4 Juni 2022. Di sana, Putri curhat mengenai hubungannya dengan ibu sambung, Nathalie Holscher yang renggang.

Putri Delina mengaku kesepian karena sudah pisah rumah dari ayahnya. Sejak kematian sang ibu, Lina Jubaedah, Putri sulit untuk menerima kehadiran orang baru.

Setelah itu, aksi saling sindir pun terjadi di Instagram. Nathalie dan Putri saling membalas komentar netizen. Secara terpisah, Nathalie Holscher curhat di podcast Uya Kuya. Dia berharap hubungannya dengan anak perempuan Sule bisa membaik bila suaminya mempertemukan mereka.

Konflik yang memanas sepanjang bulan Juni akhirnya mencapai puncaknya saat Nathalie Holscher keluar dari rumah Sule membawa anak semata wayangnya, Adzam yang berumur 6 bulan. Hal ini dilakukan untuk menenangkan diri.

Bukan kali pertama, Nathalie Holscher pernah pergi dari rumah Sule di 2021. Kala itu pemicunya karena Sule mengatakan di Instagram Putri Delina kalau Lina Jubaedah tidak tergantikan.

Kali ini terungkap bahwa Nathalie resmi melayangkan gugatan cerai terhadap Sule pada 5 Juli 2022 setelah menikah pada 15 November 2020.

Baca juga: Polemik Hubungan Nathalie Holscher dan Putri Delina, Singgung Munafik