5 Momen Pernikahan Bintang Emon dan Alca Octaviani, Mahar Pakai Dolar

YouTube/ Bintang Emon
Bintang Emon dan Alca Octaviani menikah
25/7/2022, 10.00 WIB

ZIGI – Bintang Emon menikah dengan Alca Octaviani pada Minggu, 24 Juli 2022. Netizen dapat menonton seluruh prosesi akad karena disiarkan langsung dari channel YouTube sang komika. Acara sakral tersebut dimulai sekitar pukul 14.30 WIB dan berlangsung selama kurang lebih 2 jam.

Kolom komentar dipenuhi dengan reaksi netizen yang terkejut melihat komedian kelahiran 5 Mei 1996 ini bersikap serius. Yuk simak momen-momen menari dari pernikahan Bintang Emon dan Alca Octaviani di bawah ini!

Baca juga: Bintang Emon Diminta Hati-hati Usai Tanggapi RKUHP Hina Pemerintah

1. Diapit Kedua Orang Tua Memasuki Tempat Pernikahan

Acara dimulai dengan Bintang Emon memasuki gedung pernikahan didampingi ibu dan ayah. Mengenakan baju pengantin bewarna putih dengan aksen perak, Bintang terlihat gugup.

Sepanjang iring-iringan juga bersama rombongan yang membawa seserahan sertabpengiring ala Betawi, cowok satu ini nyaris tidak tersenyum sama sekali. 

Tidak heran jika kolom komentar live streaming dipenuhi dengan godaan para penggemar. Ada yang menyebut Bintang Emon berjalan kaku hingga terlihat tidak natural. Beberapa dari mereka merasa terhibur bisa melihat raut muka Bintang yang biasanya lucu, berubah menjadi serius.

2. Bintang Emon Menikah Menggunakan Adat Betawi

Keluarga besar berasal dari Betawi, tidak heran pernikahannya pun dihiasi dengan adat satu ini. Sebelum akad, perwakilan kedua keluarga saling bertukar pantun.

Setelah itu, kedua jagoan dari masing-masing keluarga ‘bertarung’ ala Betawi. Beruntung, pihak Bintang Emon ‘menang’ sehingga bisa melanjutkan akad dengan lancar. 

3. Akad Berjalan dengan Lancar

 

Lantunan ayat suci mengiringi cowok 26 tahun ini duduk di kursi akad. Bintang Emon hanya ditemani oleh kedua saksi, penghulu, dan ayah dari Alca Oktaviani. Sang mempelai wanita terlebih dahulu disembunyikan dan keluar saat akad telah sah. 

Bintang Emon, sembari menggenggam tangan ayah mertua, mantap menjawab ikrarnya untuk menikahi Alca. Seluruh hadirin yang langsung menyambut dengan seruan ‘sah’. 

Acara berjalan lancar dan Alca diminta untuk duduk di samping Bintang. Tidak bisa menahan pesona sang istri, Bintang Emon pun berucap di depan kamera ‘Cantik banget’.

4. Mahar Pernikahan Gunakan Dolar

Pemilik nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra ini memberikan mahar yang cukup berbeda. Mahar yang ia persembahkan antara lain, seperangkat alat sholat dan uang tunai sebesar $2.407 USD yang jika dirupiahkan sekitar Rp36 juta.

Nilai uang tersebut melambangkan tanggal pernikahan sejoli ini yang jatuh pada 24 Juli 2022. Uang tersebut dibingkai dalam sebuah pigura.

5. Terharu Saat Sungkeman

Acara terakhir adalah sungkeman kepada kedua orang tua. Momen ini begitu mengharukan karena Bintang dan Alca terlihat menangis karena tidak bisa menahan rasa terharu, 

Setelah Alca dan Bintang Emon menikah, acara selanjutnya disambung dengan resepsi yang dimulai pukul 19.00 WIB di hari yang sama. Suami-istri ini kompak mengenakan pakaian bewarna mint untuk menyambut kedatangan tamu undangan.

Baca juga: Sempat Nyindir, Reaksi Bintang Emon Diajak Ngopi sama Iwan Bule