Respons Kiky Saputri Disebut Turun Kasta karena Suka Cari Ribut

Instagram/@kikysaputrii
Kiky Saputri
22/3/2023, 10.35 WIB

ZIGI – Kontroversi Kiky Saputri di Twitter belum berakhir. Usai memancing kemarahan fans Blackpink, Kiky gantian menyinggung konser Taylor Swift ‘The Eras Tour’. Salah satu netizen pun mengatakan komika satu ini downgrade alias turun kasta karena lebih banyak ribut di medsos dibanding menyuarakan keresahan sosial.

Kiky pun memberikan respons usai disebut turun kasta. Dari pantauan Zigi.id, selama beberapa hari Kiky Saputri terus menjadi trending Twitter. Simak jawaban Kiky selengkapnya hanya di artike Zigi.id.

Baca juga: Penjelasan Kiky Saputri Usai Dihujat Sebut Jennie Blackpink Malas

Respons Kiky Saputri Disebut Turun Kasta karena Suka Cari Ribut

Akun @sdenta memberikan pendapatnya tentang Kiky Saputri yang beberapa waktu belakangan kerap ribut di Twitter. Denta awalnya berharap istri dari Muhammad Khairi tersebut akan konsisten bersuara tentang isu sosial.

Dulu berharap komika tersebut bisa konsisten menyuarakan keresahan rakyat lewat nyinyirin pejabat. Tapi begitu makin terkenal, sekarang hobinya malah downgrade jadi suka bikin ribut dengan sesamanya, ya dokter lah, penggemar musik lah, macem-macem, huehehe. Gak papa, people change,” tulis akun @sdenta yang dikenal sebagai dokter, pada 20 Maret 2023.

Komika berusia 29 tahun ini pun memberikan balasan, ”’Downgrade jadi suka bikin ribut dengan sesamanya'. Terima kasih dokter untuk opininya, sangat saya terima dengan hati terbuka. Kalau dari sudut pandang saya, saya juga hanya menyuarakan opini saya seperti dokter, tapi diserang membabi buta dari mulai fisik, lonte, sampai mandul. Sehat selalu.”

Mendapat balasan atas di atas, Denta pun meminta maaf kepada Kiky jika cuitannya menyakitkan. Namun ia berharap Kiky akan tetap lantang berbicara tentang keresahan-keresahan yang berkembang di masyarakat. 

 

Pemain Imperfect the Series ini mengungkapkan penyesalannya karena tidak bisa memenuhi ekspektasi banyak orang, ”Maafin saya juga ya karena sebagai manusia biasa, saya tidak bisa memenuhi ekspektasi dan harapan setiap orang.”

Kiky Saputri Senggol Fans Taylor Swift

Saat menonton konser Blackpink di Jakarta, Kiky dituding FOMO (fear of missing out) hingga disebut mengambil jatah tiket yang harusnya bisa dibeli untuk fans. Ketika mengomentari konser Taylor Swift ‘The Eras Tour’, ia kembali dapat serangan. 

”Aaaak kereeen… Aku bukan fans TS tapi pengen banget nonton konsernya. Boleh ga sih? Apa ini khusus buat fans aja?? Duh takut banget nih dibilang cuma fomo dan ngabisin tiket,” cuitnya.

Status Twitter Kiky pun menuai respons tidak mengenakkan dari fans Taylor Swift, salah satunya akun Twitter @folkloriansour. Balasan dari Folklorian Sour menjadi meme karena dinilai berlebihan. 

”1. Taylor rela nyanyi 3 jam non-stop 44 lagu buat fansnya bukan buat kaum FOMO yang thristy of content doang kek lo. 2. The Eras Tour itu sistemnya verified fans kalo dari kata lo yang bukan fans tapi cuman kepingin doang itu udah fail di step pertama. 3. Swifties gamau lu ada di konser Taylor,” jawaban dari Folklorian Sour. 

Banyak yang membela Kiky Saputri usai komentarnya mengenai konser Taylor Swift jadi melebar, mulai dari komedian Adjis Doa Ibu hingga penulis Ika Natassa. Dalam platform yang sama, Kiky juga menyoroti keputusan Boy William untuk minta maaf usai menyebut Jennie malas.

Baca juga: Boy William Sebut Jennie Blackpink Malas hingga Akun Instagram Hilang