Profil dan Biodata Raden Rakha: Agama, Umur, Pacar, Karier, Akun IG

Instagran @radenrakhadpp
Raden Rakha
28/3/2023, 08.00 WIB

ZIGI – Raden Rakha Daniswara adalah aktor muda yang baru debut tahun 2022 lalu. Meski baru membintangi dua judul sinetron, nama Rakha sudah banyak dikenal karena kemampuan akting dan caranya membangun chemistry dengan lawan main yang bikin penonton ikut terbuai. 

Baru terjun di industri hiburan Indonesia setahun yang lalu, Raden Rakha sudah sering dijodohkan netizen dengan lawan mainnya yaitu Basmalah Gralind. Simak profil dan biodata Raden Rakha Daniswara selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Profil dan Biodata Khafi Maheza: Sekolah, Karier, Akun Medsos, Kasus

1. Latar Belakang Raden Rakha

Raden Rakha Daniswara lahir pada 16 Februari 2007 dari orang tua bernama Reza Rasyanto dan Mirah Delima. Saat mengunggah ucapan selamat hari raya tahun 2022, ia hanya memperlihatkan foto bersama ayah dan ibu, jadi ada kemungkinan Rakha merupakan anak tunggal. Dari penelusuran Zigi.id, keluarga Rakha menganut agama Islam.

Masih berusia 16 tahun saat ini Rakha tercatat sebagai siswa di SMA PESAT, Bogor. Meniti karier sebagai aktor ibukota, Rakha ditemani kedua orang tuanya diduga harus bolak-balik Bogor-Jakarta demi pekerjaan.

2. Karier Raden Rakha

Sebelum terjun di dunia akting, Raden adalah model cilik. Setelah masuk Baetz Management, ia mulai mendapat tawaran kecil-kecilan di beberapa judul FTV dan sinetron. Namanya melambung usai membintangi serial televisi Panggilan yang rilis perdana 2 April 2022. Kemudian pada tahun 2023, ia muncul dalam sinteron Magic 5 sebagai Rahsya. 

Sama sepeti sinetron sebelumnya, Raden Rakha kembali dipasangkan dengan Basmalah Gralind. Ia juga beradu akting dengan Sridevi DA (Dangdut Academy), Afan DA, Eby DA, Temmy Rahadi, Jirayut, Alifa Lubis, Andryan Didi, Nizam Hasan, hingga Kimberly Angela. 

 

Kariernya makin meluas saat didapuk menjadi bintang video clip. Rakha untuk pertama kali jadi model video Bertauhid yang dibawakan oleh Sridevi, Eby, dan Afan Dangdut Academy. Namun saat muncul di press conference sinetron Magic 5, Rakha juga ikut menyumbang suara, 

3. Pacar Raden Rakha

Tidak diketahui sosok pacar Raden Rakha, tapi ia sering digosipkan dengan Basmalah Gralind, lawan mainnya di sinetron Panggilan (2022). Beberapa kali Rakha mengunggah foto bersama Gralind di media sosial, meski tidak berhubungan dengan syuting. Pada september 2022, dikabarkan keduanya memang tengah mabuk asmara,

Gralind tidak tampak canggung ketika berfoto bersama orang tua Rakha. YouTube juga penuh dengan potongan video berisi interaksi manis antara keduanya. Dari footage behind the scenes PanggilanBasmalah tidak malu ketika menyenderkan tubuh kepada Rakha. Banyak penonton yang memuji chemistry hingga mengaku baper dengan akting Rakha dan Basmalah.

4. Biodata Raden Rakha

  • Nama lengkap: Raden Rakha Daniswara Putra Permana
  • Nama panggung: Raden Rakha
  • Tanggal lahir: 16 Februari 2007
  • Umur: 16 tahun
  • Asal: Bogor, Jawa Barat
  • Agama: Islam
  • Orang tua: Mirah Delima dan Reza Rasyanto
  • Pendidikan: SMA PESAT, Bogor
  • Profesi: Aktor, model, atlet karate
  • Agensi: Baetz Management
  • Akun Instagram: @radenrakhadpp

Nah di atas adalah profil dan biodata Raden Rakha Daniswara, akotr muda yang tengah naik daun. Bersama sang ayah, Rakha beberapa kali menunjukan kemampuannya bermain karate. Jangan lupa untuk follow akun Instagram Raden Rakha untuk tahu aktivitas terbarunya

Baca juga: Profil dan Biodata Arnold Putra: Agama, Keluarga, Pacar, Kontroversi