3 Poin Klarifikasi Tenri Anisa, Bantah Jadi Selingkuhan Virgoun

Berbagai sumber
Tenri Anisa alias Tenten Anisa bahas soal kasus Virgoun dan Inara Rusli
3/5/2023, 09.10 WIB

ZIGI – Tenri Anisa alias Tenten Anisa akhirnya angkat bicara mengenai tudingan dirinya menjadi orang ketiga di dalam rumah tangga Virgoun dan Inara Rusli. Menurut Tenri, ia baru bisa membuat pernyataan sekarang karena sebelum ini pihak Virgoun memintanya untuk diam. 

Bersama pengacara, Tenri Anisa memutuskan untuk melayangkan somasi kepada Virgoun dan Inara Rusli. Tenri menuntut suami istri tersebut meluruskan kabar miring yang beredar tentang dirinya. Simak pernyataan lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: 3 Pernyataan Virgoun Soal Rumah Tangganya, Mantap Ceraikan Inara Rusli

1. Beri Somasi ke Virgoun dan Inara Rusli

Tenri Anisa didampingi pengacara melakukan konferensi pers pada Selasa, 2 Mei 2023. Peermpuan berusia 23 tahun tersebut memutuskan untuk melayangkan somasi terbuka di tengah-tengah kisruh rumah tangga Virgoun dan Inara Rusli.

“Memang yang menyebarkan adalah istrinya, tapi kontennya sendiri ada pernyataan yang dibuat oleh Virgoun, di mana dia menyatut nama klien kami. Seolah-olah, klien kami adalah pelakor. Makanya hari ini kita menyampaikan bahwa kita melakukan somasi terbuka, dikirim hari ini juga, untuk mereka segera melakukan klarifikasi dan permohonan maaf kepada klien kami,” kata pengacara Tenri, dikutip Zigi.id dari YouTube Intens Investigasi.

Sebagai tambahan, Tenri menegaskan bahwa ia baru membuat pernyataan per 2 Mei 2023. Jika ada pernyataan lain yang mengatasnamakan dirinya sebelum hari itu, bisa dipastikan semuanya berasal dari akun palsu. Somasi ini akan berlaku 2x24 jam. Jika dalam waktu yang sudah ditentukan tidak ada respons dari kedua belah pihak, maka Tenri akan membawa kasus ini ke jalur hukum. 

2. Tenri Anisa Pertanyakan Isi Surat Virgoun

 

Beberapa waktu lalu beredar surat dengan tanda tangan Virgoun, yang mengindikasikan Tenri adalah orang ketiga. Menurut pengacara, Tenri Anisa dan Virgoun hanya sebatas teman, meski pihaknya mengakui Tenri memang pernah bertemu sekali dengan Inara Rusli.

“Saya udah nanya tujuannya untuk apa, tapi dia (Virgoun) jawabnya juga gak tahu. Saya juga gak tahu penyebabnya apa sampai dia mem-posting itu di story dia. Cuma lewat WhatsApp aja (komunikasi sama Virgoun), tanya ini kenapa kok aku dibawa-bawa,” jelas Tenri mengenai isi surat yang ia konfirmasikan ke Virgoun.

Tenri tidak pernah diajak berdiskusi apapun ketika surat tersebut dibuat. Namanya yang tercantum di surat yang dibagikan oleh Inara juga salah. 

“Nama saya salah di sini Pak. Nama saya Andi Terdi Ajeng Anisa, bukan Austin. Foto yang di dalam mobil bukan saya, tapi Widy Vierra. Maaf saya sebut nama, itu udah dikonfirmasi sama pacarnya. Terus saya dituduh kos bareng, saya gak pernah kos bareng dengan laki-laki,” Tenri berkata sambil nyaris menangis.

3. Tenri Anisa Bantah Melakukan Hubungan Badan dengan Virgoun

Tenri membantah isu yang menyebutkan dirinya melakukan hubungan seksual dengan pelantun Surat Cinta Untuk Starla tersebut. Ia bahkan tidak tahu kenapanya namanya dicatut dalam surat perjanjian yang ditulis oleh Virgoun 

“Tidak ada hubungan badan antara saya dan Virgoun sama sekali. (Terakhir ketemu) kayaknya udah lama, di kafe gitu. Tapi bukan saya yang jadi pelakor. Adalah yang kami bahas, iya berhubungan dengan kerjaan. Hanya temenan,” tambah Tenri.

Pihak Tenri Anisa merasa klarifikasi Virgoun tidak cukup membersihkan namanya. Dalam video pernyataan di channel YouTube pribadi, Virgoun tak secara langsung meminta maaf kepada Tenri. Akhirnya, serangan pun terus diterima oleh Tenri hingga merembet ke ibu dan tante-tantenya.

“Yang paling bikin saya marah ketika nama ibu saya disebut, masalahnya ibu saya jadi diserang. Sampai dibilang ibu saya mati, dibilang gak bisa didik anak,” pungkasnya.

Pacar Tenri Anisa yang bernama Dylan mengaku ia juga mengalami tekanan usai tuduhan tersebut menyebar di media sosial. Ia bahkan kesulitan mencari pekerjaan dan malu bertemu dengan keluarga besar. Hingga pernyataan Tenri diunggah, baik pihak Virgoun maupun Inara Rusli belum memberikan tanggapan apapun.

Baca juga: Rigen Rakelna Kesal Fotonya Dicatut untuk Kasus Perselingkuhan Virgoun