9 Pasang Artis Korea Tanggapi Rumor Pacaran, Park Seo Joon Risih

Berbagai Sumber
Park Seo Joon dan Park Min Young, Go Kyung Pyo dan Seohyun SNSD
Penulis: Yasmin Karnita
21/5/2021, 07.38 WIB

ZIGI – Rumor pacaran seringkali menghampiri para artis Korea. Tak terkecuali Park Seo Joon dan Park Min Young, Kim Nam Gil serta Jang Nara, hingga Go Kyung Pyo dan Seohyun SNSD. Gosip jalinan asmara mereka pun mulai bermunculan karena berbagai faktor.

Ada karena dipasangkan dalam proyek akting yang sama, kepergok bermesraan di depan kamera, hingga kabar burung yang beredar di komunitas online. Biasanya, rumor pacaran diklarifikasi langsung oleh masing-masing agensi yang menaungi aktor dan aktris bersangkutan.

Namun 9 pasang artis Korea yang dibahas dalam artikel ini secara pribadi menanggapi rumor pacaran di hadapan publik. Lantas bagaimana cara mereka menanggapi gosip jalinan asmara? Yuk baca artikel berikut sampai habis!

Yoon Eun Hye dan Kim Jong Kook

Rumor kencan Yoon Eun Hye dan Kim Jong Kook sudah merebak sejak 2005 usai keduanya muncul dalam variety show populer bertajuk X MAN. Chemistry kuat di antara keduanya membuat publik kerap menjodohkan mereka hingga berharap bisa pacaran di dunia nyata. 

Berselang belasan tahun setelah pertemuan tersebut, rumor pacaran Yoon Eun Hye dan Kim Jong Kook ternyata bertahan hingga sekarang. Bahkan, setiap kali sang pemain drama Coffee Prince itu diundang menjadi bintang tamu program televisi, dia selalu mendapat pertanyaan tentang kebenaran hubungannya dengan Kim Jong Kook. 

Lantas Yoon Eun Hye sendiri berulang kali memberikan klarifikasi bahwa tidak ada jalinan asmara antara dirinya dan Kim Jong Kook. Mereka hanyalah sebatas teman dekat dan rekan kerja.

Won Jin Ah dan Choi Jae Hwan

Pada Juni 2019, Won Jin Ah terseret rumor pacaran dengan Choi Jae Hwan. Kala itu, keduanya disebut terlibat cinlok alias cinta lokasi saat membintangi film Long Live The King (2019). Gosip tersebut kemudian dibantah langsung oleh Choi Jae Hwan melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadinya. 

Aktor 37 tahun itu mengunggah foto tangkapan layar sebuah artikel yang menyebutnya pacaran dengan Won Jin Ah. Dalam caption, Choi Jae Hwan menegaskan bahwa hubungannya dengan Won Jin Ah hanya sebatas kerja. Dia juga sempat berencana untuk mempolisikan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang kerap menyebarkan informasi palsu. 

Jeon So Min dan Oh Dong Min

Jeon So Min dan Oh Dong Min diduga pacaran setelah dipertemukan lewat drama Review Notebook of My Embarrassing Days tahun 2018. Rumor tersebut berawal ketika Oh Dong Min mengunggah foto bersama Jeon So Min di akun Instagram pribadinya. Namun tidak berselang lama, foto itu dihapus.

Meski sudah dibantah oleh masing-masing agensi, Jeon So Min tetap saja digoda oleh para pemain Running Man. Dalam salah satu episode yang tayang 30 Agustus 2020 lalu, rekan sesama host membuat Jeon So Min salah tingkah. 

Saat topik pembicaraan bermuara pada rumor pacaran dengan Oh Dong min, Jeon So Min mengatakan bahwa itu merupakan ‘imbas’ karena dia memiliki banyak teman pria. Sikap Jeon So Min yang baik kepada semua orang, bahkan ke lawan jenis pun seringkali disalahartikan.

 

Seohyun SNSD dan Go Kyung Pyo

Keserasian Seohyun SNSD dan Go Kyung Pyo saat membintangi drama Private Lives (2020) sempat memunculkan rumor pacaran antara keduanya. Terlebih lagi, publik inisiatif membuatkan nama pasangan untuk mereka.

Seohyun SNSD dan Go Kyung Pyo dijuluki sebagai Pangyo Newlywed. Pangyo berasal dari nama suatu kota terencana di kawasan Seongnam, Provinsi Gyeonggi. Karena masih baru, kota tersebut biasanya ditinggali pasangan muda yang baru menikah.

Ketika tampil di acara Knowing Brothers, mantan artis asuhan SM Entertainment itu awalnya tidak ingin memberikan penjelasan soal rumor pacaran. Tapi Seohyun dan Go Kyung Pyo sama-sama salah tingkah, seakan mengisyaratkan bahwa hubungan spesial antara mereka benar adanya. Tapi itu semua tidak benar dan kedekatan mereka hanya sebatas lawan main di drama.

Park Na Rae dan Sung Hoon

Sung Hoon sempat dikabarkan menjalin asmara dengan sesama pemain variety show I Live Alone, Park Na Rae, pada awal tahun 2020 lalu. Rumor tersebut semakin menyeruak setelah sang aktor enggan memberikan komentar soal status hubungannya, seolah merahasiakan sesuatu. 

Namun Sung Hoon akhirnya membantah dan menyebutkan bahwa Park Na Re adalah sosok spesial karena merupakan teman dekat pertamanya ketika tampil di acara I Live Alone. Sebisa mungkin, sang aktor ingin terus menjaga Park Na Rae. 

Kang Dong Won dan Han Hyo Joo

Pada Juli 2018, Kang Dong Won dirumorkan berkencan dengan aktris Han Hyo Joo. Setelah beradu akting dalam film Golden Slumber (2018) dan Illang: The Wolf Brigade (2018), foto keduanya terlihat jalan bersama di Amerika Serikat tersebar.

Masing-masing agensi yang menaungi mereka membantah rumor tersebut, tapi tampaknya para penggemar belum puas. Pada akhirnya, Kang Dong Won memberikan klarifikasi secara pribadi soal pertemuannya dengan Han Hyo Joo di Negeri Paman Sam tersebut. Disebutkan bahwa hubungannya dengan Han Hyo Joo mulai terjalin karena memiliki banyak adegan bersama dalam film.

Jang Nara dan Kim Nam Gil

Selama ini, Jang Nara tidak pernah mempublikasikan soal hubungan asmaranya. Namun, aktris sekaligus penyanyi tersebut pernah terseret rumor menikah dengan Kim Nam Gil.

Tahun 2019, Dispatch merilis laporan yang menyebut Jang Nara dan Kim Nam Gil akan menikah. Keduanya dirumorkan siap menggelar resepsi pada November 2019 setelah tujuh tahun pacaran. Tentu saja, kabar burung tersebut dibantah oleh agensi.

Lalu Jang Nara memberikan klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya, mengatakan bahwa rumor tersebut sangat mengerikan dan tidak berdasar. Lebih mengejutkannya lagi, baik Jang Nara serta Kim Nam Gil tidak pernah bertemu satu sama lain.

 

Park Bo Young dan Kim Hee Won

Pada awal tahun 2020, Park Bo Young digosipkan pacaran dengan aktor veteran Kim Hee Won. Saat rumor tersebut sudah dibantah oleh agensi yang menaungi Kim Hee Won, Park Bo Young memberikan klarifikasi secara pribadi melalui akun fancafe resminya.

Sebelumnya, Park Bo Young dan Kim Hee Won terciduk berduaan di sebuah cafe. Merasa bahwa hubungan keduanya hanya sebatas kolega, bintang drama Doom At Your Service itu menceritakan kronologi lengkap pertemuannya dengan Kim Hee Won.

Selain membantah, Park Bo Young meyakinkan penggemar saat bertemu dengan Kim Hee Won, ada sosok lain yang ikut menemani. Dikenal dengan perwatakannya yang menggemaskan, sang aktris menuliskan klarifikasinya itu juga dengan kalimat yang lucu dan penuh emoticon.

Park Min Young dan Park Seo Joon

Ini dia rumor kencan paling menghebohkan selepas Park Seo Joon dan Park Min Young merampungkan syuting drama What's Wrong With Secretary Kim (2018). Merasa tidak nyaman, membuat mereka sama-sama menanggapi gosip pacaran secara pribadi. 

Kilas balik ke tahun 2018, Park Seo Joon menekankan bahwa dirinya tidak berkencan dengan Park Min Young. Dia beranggapan, para penonton drama What's Wrong With Secretary Kim kelewat baper hingga mengumpulkan bukti-bukti hubungan jalinan asmara keduanya yang terkesan dipaksakan. 

“Orang-orang sering meng-copy paste untuk membuat bukti. Klaim bahwa kami pergi liburan bersama atau memiliki barang serupa itu konyol. Aku bahkan sempat berpikir untuk menunjukkan tiket pesawatku sebagai bukti (ke hadapan publik). Tapi aku tidak melakukan kesalahan apa pun, jadi apakah aku harus bertindak sejauh itu?,” ungkap Park Seo Joon di suatu kesempatan.

Dalam wawancara berbeda, Park Min Young mengaku sedikit marah karena rumor pacaran dengan Park Seo Joon membuatnya kelelahan secara mental. Pasalnya, publik seringkali menghubungkan barang-barang yang dikenakan pemilik nama lain Rachel Park itu, sama seperti kepunyaan Park Seo Joon. Padahal, itu semua hanyalah kebetulan.

“Selama wawancara kemarin dan hari ini, aku rasa cukup memalukan karena aku menghabiskan begitu banyak waktu untuk membicarakan rumor kencan. Sangat melelahkan secara emosional untuk terus mengklarifikasi bahwa setiap detail itu tidak benar. Aku hanya berharap semuanya akan tenang sekarang,” kata Park Min Young, tahun 2018 silam.