Profil, Biodata dan Agama Lisa Blackpink

YG Entertainment
Lisa Blackpink
Penulis: Yasmin Karnita
18/6/2021, 08.43 WIB

ZIGI – Lisa Blackpink menjadi salah satu member girl group paling sukses saat ini. Berkarier sejak 2016 silam, idol asal Thailand tersebut sudah menuai beragam prestasi membanggakan. Lantas biodata dan profilnya menarik untuk dikulik.

Sang pemilik nama asli Lalisa Manoban itu rela bertandang sendiri ke Korea Selatan saat duduk masih SMP demi mengejar mimpi menjadi idola Kpop. Berhasil lolos audisi di YG Entertainment, Lisa akhirnya debut bersama Jisoo, Jennie dan Rose dalam grup Blackpink.

Telah berkecimpung di industri hiburan selama lima tahun terakhir, Lisa Blackpink sudah dipercaya menjadi ambassador untuk sederet brand ternama hingga mengisi program survival Tiongkok Youth With You sebagai mentor dance. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak fakta, profil, biodata, hingga agama Lisa Blackpink di bawah ini.

Kehidupan Lisa Sebelum Debut Bersama Blackpink

Lisa Blackpink lahir di Provinsi Buriram, Thailand. Lalu dia pindah ke Bangkok saat berusia tiga tahun. Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Lisa selalu mengatakan ingin menjadi seorang idol Kpop karena merupakan penggemar berat BIGBANG dan 2NE1.

Sejak masih tinggal di Thailand, Lisa sudah berteman dengan BamBam GOT7. Kebetulan keduanya sama-sama tergabung dalam sebuah dance crew bernama We Zaa Cool. Kala itu, Lisa dan BamBam sering mengikuti berbagai kompetisi menari.

Beralih ke kehidupan pribadi. Orang tua Lisa telah bercerai, dan ibu Lisa menikah lagi dengan orang asing. Jadi, Lisa memiliki ayah tiri. Ayah tirinya diketahui bernama Marco Brueschweiler.

Bukan orang sembarangan, Marco Bruschweiler adalah seorang koki yang reputasinya terkenal sebagai Global Master Chef dari World Chef. Saat ini, Marco menjalankan sekolah kuliner di Bangkok, yang berspesialisasi dalam masakan Thailand dan sering menyelenggarakan festival makanan di seluruh dunia. Selain itu, ayah tiri Lisa ini sering diundang ke kompetisi kuliner nasional dan internasional di Bangkok dan kawasan Asia lainnya.

Pada tahun 2010, Lisa menjadi satu-satunya peserta yang berhasil lolos audisi YG Entertainment saat digelar di Thailand. Masih SMP, dia pun memberanikan diri untuk pergi ke Seoul, Korea Selatan sendirian demi mengejar mimpi. Lisa mulai menjalani hari-hari sebagai trainee YG Entertainment pada April 2011. Setelah berlatih selama kurang lebih lima tahun, dia akhirnya masuk dalam line up debut girlband Blackpink bersama Jisoo, Jennie, dan Rose. 

Lisa Blackpink Sebagai Idol Kpop

Sebelum debut, Lisa pernah muncul sebagai model video klip lagu Ringa Linga milik Taeyang BIGBANG. Lalu sempat menampilkan koreografi di iklan brand NONA90N.

Lisa akhirnya debut sebagai member Blackpink pada Agustus 2016 dengan merilis album single bertajuk Square One sekaligus lagu andalan Whistle dan Boombayah. Selama lima tahun berkarier, Lisa cukup aktif berpartisipasi dalam lagu-lagu Blackpink khususnya bagian rap.

 

Seorang Dancer Inspiratif

Selain dikenal sebagai rapper, Lisa Blackpink memiliki bakat menari luar biasa. Ia sering melakukan dance cover. Lalu pada 2018, dia membuka channel YouTube pribadi bernama Lilifilm Official.

Di sana, Lisa mengunggah berbagai konten video. Mulai dari vlog kesehariannya, sesi wawancara hingga video dance cover. Setiap video milik sang idol telah ditonton jutaan kali oleh para penggemar seluruh dunia.

Berkat kemampuannya yang mumpuni, Lisa dipercaya untuk menjadi mentor dance dalam program survival asal Tiongkok bertajuk Youth With You selama dua tahun berturut-turut. Dia sukses mengajarkan para calon idol untuk menjadi lebih percaya diri ketika menari di depan kamera. 

Punya Banyak Hobi

Lisa Blackpink memiliki banyak hobi. Ia sangat tertarik pada dunia fashion, make-up serta fotografi. Dalam setiap kesempatan, Lisa seakan tidak pernah absen membawa kamera bersamanya. Bahkan, dia juga merupakan pengoleksi kamera lho guys!

Selain itu, Lisa adalah pecinta hewan. Kini dia memelihara lima ekor kucing bernama Leo, Luka, Lili, Louis, dan Lego. Bakat lain yang dimiliki Lisa adalah jago dalam bermain gitar dan ukulele. Dalam sebuah wawancara, sosok yang mengajari Lisa bermain alat musik adalah Rose.

Ambassador untuk Banyak Brand

Lisa Blackpink menjadi salah satu idol Kpop wanita yang paling diincar untuk dijadikan sebagai model iklan suatu brand. Ada sederet merek ternama dari seluruh dunia yang menginginkan artis asuhan YG Entertainment tersebut merepresentasikan produk mereka. 

Selama lima tahun berkarier di industri hiburan, Lisa sudah digandeng berbagai brand sebagai ambassador termasuk Celine, Mac Cosmetic, BVLGARI, AIS 5G, dan masih banyak lagi.

Pengaruhnya pun semakin terbukti usai Lisa Blackpink ditetapkan sebagai salah satu juri ANDAM Fashion Award 2021 yang akan digelar bulan Juli 2021 mendatang. Lisa menjadi penampil utama dari 14 orang juri tamu yang akan memilih pemenang dari penghargaan fashion bergengsi Prancis tersebut. 

Biodata dan Agama Lisa Blackpink

Nama asli: Lalisa Manoban / Pranpriya Manoban
Nama panggilan: Lisa, Lili
Tempat, tanggal lahir: Buriram, Thailand, 27 Maret 1997
Tahun aktif: 2014-sekarang
Agensi: YG Entertainment
Agama: Buddha
Media sosial: @lalalalisa_m (Instagram), lalalalisa_m (Weibo), Lilifilm Official (YouTube)