HYBE Sebut Calon Member Girlband Baru Sebanding dengan Blackpink

Berbagai Sumber
Trainee HYBE
Penulis: Yasmin Karnita
10/8/2021, 12.42 WIB

ZIGI – HYBE dikabarkan akan mendebutkan sebuah girlband pada kuartal keempat tahun 2021. Untuk grup baru ini, agensi yang digawangi Bang Si Hyuk tersebut bekerja sama dengan anak perusahaannya, Source Music. 

Pada Selasa, 10 Agustus 2021, ramai beredar wawancara seorang pejabat tinggi HYBE yang memberikan bocoran tentang persiapan girlband baru. Lalu calon member-nya disebut sebanding dengan Blackpink. Seperti apa? Simak berita selengkapnya di bawah ini. 

Baca Juga: Biodata Leo, Trainee A BigHit di MV Permission to Dance - BTS

HYBE dan Source Music akan Debutkan Girlband Baru di 2021

Dalam sebuah kesempatan, Bang Si Hyuk selaku ketua dewan direksi HYBE dan Min Hee Jin, Head of Brand (CBO) membahas terkait girlband baru yang akan diluncurkan tahun ini.

Min Hee Jin sendiri pernah menjabat sebagai direktur kreatif di SM Entertainment, sebelum akhirnya pindah ke HYBE. Sosoknya sudah sangat berpengalaman mengurus girlband, di mana dia turut berpartisipasi membesarkan nama SNSD, f(x) serta Red Velvet.

Rencana HYBE mendebutkan girlband baru tentu menjadi dinantikan karena akan menjadi grup wanita pertama mereka. Namun, ada kekhawatiran bahwa hal itu mungkin berdampak negatif pada kinerja kuartal keempat dan tahun 2022 mendatang, mengingat butuh beberapa waktu bagi girl group pemula untuk membentuk ukuran fandom yang substansial.

Kata Pejabat Tinggi HYBE Soal Girlband Baru Sebanding dengan Blackpink

Seorang pejabat tinggi dari HYBE menyebutkan bahwa tanggal pasti debut, jumlah member hingga genre musik yang diusung oleh girlband baru ini masih dirahasiakan. 

"Kami sedang bersiap untuk mendebutkan girl group pada kuartal ke-4. Jadwal pasti, jumlah anggota, dan genre musik masih dirahasiakan,” ungkapnya, dikutip dari Allkpop pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Kemudian, sang pejabat juga secara terang-terangan mengatakan bahwa kemampuan para calon member girlband baru HYBE dan Source Music ini sebanding dengan Blackpink, yang kini diketahui sebagai salah satu grup global. 

"Sebagai pendatang baru dengan penampilan dan keterampilan yang sebanding dengan Blackpink, ekspektasi internal sangat tinggi,” katanya.

Awalnya, HYBE dijadwalkan untuk mendebutkan girlband baru pada bulan Oktober 2021, dan paling lambat dalam akhir tahun ini.

HYBE Telah Daftarkan Hak Cipta Diduga Nama Girlband Baru

Menurut situs pencarian informasi paten Cypris dari Korean Intellectual Property Office, HYBE telah mendaftarkan sejumlah trademark sejak bulan lalu, yakni RED MARBLE dan CHAKHO. Ada yang berpekulasi bahwa kedua nama itu akan menjadi pilihan nama girlband baru HYBE dan Source Music.

Sementara itu, Bang Si Hyuk sendiri bertanggung jawab atas produksi musik. Sementara CBO Min Hee Jin berfokus pada keseluruhan pengarahan kreatif dan branding yang mencakup konsep dan image video.

Untuk produksi girlband baru ini, HYBE melakukan audisi di 16 kota di 7 negara, antara lain Amerika Serikat, Australia, Singapura, Jepang, Taiwan, Vietnam, Thailand, dan Korea.

Dua Perempuan Diduga Trainee HYBE Pernah Muncul di MV Permission To Dance - BTS

Sementara itu, dua wanita diduga trainee HYBE pernah muncul di MV (video musik) Permission To Dance milik BTS yang dirilis Juli 2021 lalu. 

Dalam sebuah adegan, terlihat satu cowok dan dua cewek berseragam sekolah muncul di MV Permission to Dance. Diketahui bahwa sang lelaki bernama Leo, bagian dari Trainee A yang merupakan proyek boyband baru HYBE atau Bighit Music.

Sedangkan dua perempuan tersebut diduga merupakan trainee HYBE. Netizen menyebutkan pernah melihat salah satu dari mereka di video promo audisi dua tahun lalu. Meski belum dikonfirmasi, kini banyak yang berharap dugaan mereka benar. Mereka memuji visual dua cewek tersebut dan tak sabar menantikan girlband baru HYBE.

Mengetahui sosok Blackpink dikaitkan dengan girlband baru HYBE ternyata membuat beberapa penggemar naik pitam. Tidak sedikit yang menjadikan hal ini sebagai bahan fanwar di media sosial Twitter.

Jika melihat pernyataan sang pejabat HYBE, dia menyamakan kemampuan para trainee dengan Blackpink yang notabene merupakan salah satu girlband paling sukses saat ini. Terlebih lagi, propularitas mereka yang sudah mendunia. Selain itu, keempat member Blackpink mencakup Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa juga memiliki talenta masing-masing yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Baca Juga: 5 Fakta Trainee A, Diduga Boyband Baru BigHit Music Debut 2022