Review Drama The Penthouse 3 Ep 10, Raih Rating Tertinggi Sejak Tayang

Instagram/@sbsdrama.official
The Penthouse 3
14/8/2021, 09.53 WIB

ZIGI – Drama The Penthouse 3 episode 10 yang tayang pada Jumat, 13 Agustus 2021, mencetak rating tertinggi sejak penayangannya. Drama bergenre makjang ini memang sedang naik daun dan menjadi favorit banyak orang.

Maka tidak heran, kalau drama The Penthouse 3 berhasil meraih rating tinggi. Terlebih, jalan cerita drama The Penthouse 3 semakin seru karena fakta-fakta yang sebenarnya mulai terungkap dan adanya upaya balas dendam. Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 10 Sub Indo

Review Drama The Penthouse 3 Episode 10

Drama The Penthouse 3 episode 10 menjadi awal kehancuran Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) dan Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon). Hal ini tidak lepas dari upaya balas dendam dari Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah), Logan Lee (Park Eun Suk), Joo Seok Kyung (Han Ji Hyun), Ha Yoon Chul (Yoon Jong Hoon), Joo Seok Hoon (Kim Young Dae) dan Yoo Dong Pil (Park Ho San).

Dalam momen penting Joo Dan Tae, mereka bekerjasama mengungkap kalau Joo Dan Tae adalah pembunuh Logan Lee. Mereka menyisipkan cuplikan saat mobil Logan Lee meledak di dalam video ucapan selamat dari Cheon Seo Jin yang diputar di tengah acara. Sontak saja, hal ini dilihat oleh seluruh tamu.

Tidak hanya itu, di acara Cheon Seo Jin, Ha Yoon Chul berpura-pura sebagai kurir yang mengantarkan hadiah dari Joo Dan Tae. Dengan percaya dirinya, Cheon Seo Jin membuka lukisan tersebut di hadapan para tamu. Ternyata, lukisan itu bergambar ayahnya sendiri dengan tulisan Cheon Seo Jin yang membunuh direktur Cheon Myung Soo.

Cheon Seo Jin langsung panik saat dicecar pertanyaan. Dia pun langsung lari dan menemui Joo Dan Tae. Keduanya bertengkar dan saling menyalahkan. Di saat itu pula, Joo Dan Tae dan Cheon Seo Jin semakin dibuat emosi setelah mengetahui Baek Joon Ki berhasil lolos.

Ternyata, Baek Joon Ki menemui Joo Dan Tae untuk memerasnya. Joo Dan Tae kebingungan dan memutuskan mengambil dana gelap miliknya. Setelahnya, dia diculik Ha Yoon Chul dan dibius sampai tidak sadarkan diri. Saat tersadar, Joo Dan Tae sudah berada di rumah sakit. Setelahnya, dia berusaha kabur saat dikejar oleh polisi usai muncul berita tentang dirinya terlibat dalam pembunuhan Oh Yoon Hee (Eugene).

Drama The Penthouse 3 episode 10 berakhir dengan Joo Dan Tae yang berada di rumah sakit jiwa dengan nama Baek Joon Ki. Di sisi lain, anak Cheon Seo Jin, Ha Eun Byeol (Choi Ye Bin) memasukkan beberapa obat penghilang ingatan di minuman sang ibu.

The Penthouse 3 Raih Rating Tertinggi Sejak Penayangannya

The Penthouse 3 menikmati lonjakan signifikan dalam peringkat pemirsa untuk episode ke-10 yang disiarkan pada 13 Agustus 2021. Dikutip Zigi.id dari Soompi, 14 Agustus 2021, Nielsen Korea melaporkan bahwa episode terbaru drama hit SBS ini mencetak rating nasional rata-rata 18,8 persen dan puncaknya 20,8 persen.

Angka ini tidak hanya menandai peningkatan substansial dari rata-rata nasional minggu lalu sebesar 15,5 persen, tetapi juga menandai peringkat tertinggi sejak drama The Penthouse diputar perdana. Sebelumnya, The Penthouse mencapai rata-rata nasional tertinggi 19,5 persen.

Tidak hanya itu, The Penthouse 3 juga menjadi program yang paling banyak ditonton di hari Jumat dan juga merupakan miniseri yang paling banyak disaksikan sepanjang minggu. Sementara itu, di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, drama The Penthouse 3 episode 10 mencetak peringkat nasional rata-rata 7,3 persen untuk malam itu. Kira-kira apa yang akan terjadi selanjutnya ya? Saksikan kelanjutan ceritanya di drama The Penthouse 3.

Baca juga: Drama The Penthouse 3 Dikecam, Dinilai Iklankan Produk Berlebihan