ZIGI – Penggemar BTS yang disapa ARMY baru saja bersuka cita merayakan ulang tahun Jungkook BTS ke-24 atau 25 tahun (dalam perhitungan Korea) pada Rabu, 1 September 1997. Banyak proyek yang dilakukan para penggemar untuk memberikan ucapan selamat kepada maknae grup asuhan HYBE ini.

Tapi, tahukah kamu ada kejadian lucu ketika ulang tahun Jungkook? Di mana, J-Hope BTS memposting ucapan selamat untuk Jungkook dengan disertai foto lewat twitter @BTS_twt. Namun tiba-tiba ia menghapusnya begitu saja karena diduga foto terlarang.

Sebelum itu, beberapa kali member BTS juga pernah ketahuan menghapus foto yang sudah diunggah. Daripada penasaran, berikut kumpulan foto-foto BTS yang langsung dihapus tidak lama setelah diposting.

Baca juga: Cara Nonton BTS In The Soop Episode 1-8 Sebelum Season 2 Tayang

1. V Goda Fans dengan Foto 30 Detik

Kalau sering mengikuti update BTS di Weverse pasti tahu kalau V alias Kim Taehyung adalah member yang paling sering menghapus foto setelah diunggah. Kali ini ada dua foto tidak jelas dari V yang pernah dihilangkannya. Foto pertama adalah ketika ia bertelanjang dada sembari diberi kutipan '30 detik'.

Artinya fans hanya punya waktu 30 detik untuk menyimpan fotonya tersebut. Foto kedua menunjukan perjuangan Park Seo Joon saat bersusah payah sampai berbaring untuk mengambil gambar V BTS di pinggir kapal. Foto konyol ini juga hanya diunggah dalam waktu beberapa detik sebelum dihapus di platform Weverse.

2. Foto V BTS Pakai Kostum Dewa Yunani

V BTS pernah membagikan foto di Weverse yang memperlihatkan momen di balik layar syuting VCR lagu Dionysus untuk ajang Golden Disc Awards ke-34 di tahun 2020. Berfoto di depan cermin, cowok kelahiran 30 Desember 199 itu menunjukkan pose lucu sambil mengenakan topi baja 'Halo'. Kostum yang dipakai V BTS ini terinspirasi dari dewa Yunani. Dia juga menutupi bagian ponselnya dan suasana sekitarnya dengan coretan. Namun foto itu pun tidak bertahan lama.

3. Makeup Black Swan V BTS 

Entah karena apa, V BTS juga pernah menghapus foto saat dirinya memakai makeup Black Swan yang diposting di Weverse. Di mana, dia mengenakan riasan tebal di bagian matanya. Di foto tersebut, V BTS terlihat tidak menggunakan atasan dan sengaja memamerkan bagian bahunya.

4. Tambahan Tulisan Samsung

V BTS melindungi identitas penata rambutnya dengan menutupinya memakai coretan warna putih saat mengunggah foto di depan kaca. Tidak hanya anggota staf, Kim Taehyung juga mencoret bagian ponselnya yang diduga bukan merek Samsung yang menunjuk BTS sebagai brand ambassador. Pasalnya, V BTS kemudian menuliskan kata 'Samsung' di bagian belakang hapenya.

5. Gunakan iPhone di Tweet

Pada 28 Juli 2020, Jungkook memposting video pendek berisi cover lagu 10.000 hours yang dinyanyikan Justin Bieber. Sayangnya tidak berapa lama, video yang diunggah lewat Twitter resmi BTS itu langsung dihapus sebelum akhirnya diunggah ulang. 

Usut punya usut, ternyata Jungkook menggunakan iPhone saat mempostingnya. Menyadari kesalahan tersebut, ia akhirnya menggunakan andorid Samsung untuk membagikan videonya. Para penggemar yang sudah buru-buru menyimpan foto tersebut lantas membuat trending dengan hashtag #HE DELETED IT.

6. Foto-foto Aneh V BTS

Kim Taehyung menjadi member yang paling sering berbagi foto konyol. Ia pernah mengunggah foto blur yang hanya memperlihatkan sedikit bagian wajahnya. Akan tetapi sekarang penggemar telah paham dengan jenis permainan V BTS ini, jadi begitu posting fans langsung buru-buru melakukan tangkapan layar sebelum akhirnya dihapus lagi. 

7. J-Hope BTS Hapus Foto 

J-Hope sempat mengunggah video TikTok sembari menari dengan diiringi lagu Spring Day pada April 2020. Namun tenyata, ia memposting dengan menggunakan iPhone. Padahal saat itu, BTS sedang mempromosikan Samsung seri S20. Tidak butuh waktu lama, rapper bernama Jung Hoseok itu pun langsung menghapus video tersebut. 

8. J-Hope Unggah Foto Terlarang

J-Hope BTS ikut memberikan ucapan ulang tahun kepada Jungkook sambil membagikan foto mereka dan sang leader, RM. Tapi tidak lama, J-Hope menghapus foto tersebut sebelum mengunggahnya kembali. Ternyata, alasan J-Hope BTS menghapus foto ucapan tersebut karena memperlihatkan ponsel iPhone miliknya.

Postingan ini dianggap terlarang karena BTS sudah ditunjuk sebagai brand ambassador Samsung sejak Juni 2020. J-Hope BTS yang diduga merasa bersalah karena menggunakan iPhone alih-alih Samsung, akhirnya membagikan ulang foto itu namun menambahkan emoticon untuk menutupi hape tersebut.

Baca juga: V BTS Puncaki Survei Idol Kpop yang Diincar Bintangi Film Hollywood