ZIGI – Woo Kyung Jun menempati peringkat ke-2 dalam acara survival LOUD. Dengan pencapaian tersebut, calon idol ini akan debut menjadi salah satu member boyband pertama P Nation, agensi milik PSY. Ternyata, Woo Kyung Jun merupakan mantan trainee BigHit Music. 

Sepanjang acara LOUD, sosok Woo Kyung Jun begitu mencuri perhatian. Tak hanya kharismatik, dia juga punya segudang talenta. Mulai dari menyanyi rap, menari, handal dalam memproduksi, hingga mengarasemen lagu.

Nama Woo Kyung Jun memang belum terdengar familiar bagi sebagian orang. Kali ini, Zigi.id telah merangkum fakta, latar belakang, profil, dan biodata Woo Kyung Jun. Penasaran? Scroll artikelnya yuk!

Baca Juga: 7 Member Boyband Baru P Nation, Jebolan Acara Survival LOUD

1. Penampilan Woo Kyung Jun di Acara LOUD

Sejak 5 Juni 2021 lalu, acara survival LOUD resmi ditayangkan dan berakhir pada 6 September 2021. Program ini digarap oleh Park Jin Young selaku pendiri JYP Entertainment serta PSY, pemilik agensi P Nation.

Sama seperti acara survival pada umumnya, Park Jin Young dan PSY mencari calon member untuk membentuk dua boyband baru yang akan debut secara terpisah di bawah agensi masing-masing.

Acara LOUD tak hanya berfokus pada keterampilan menyanyi dan menari para kontestan, tetapi juga bakat artistik yang mereka miliki di berbagai bidang termasuk penulisan lagu, produksi, aransemen, alat musik, dan seni rupa.

Lantas dalam episode terakhir acara LOUD, resmi terpilih 5 kontestan yang akan debut dalam boyband bernaung di JYP Entertainment. Dan sebanyak tujuh orang siap debut sebagai boyband pertama yang pernah diluncurkan oleh P Nation.

Woo Kyung Jun merupakan salah satu kontestan yang menerima tawaran casting dari P Nation lewat acara LOUD saat penayangan episode 11 pada 14 Agustus 2021.

Dalam episode terakhir, Woo Kyung Jun berhasil terpilih menjadi salah satu member yang akan debut dalam boyband P Nation. Dia mengumpulkan total 45.412 suara dari hasil voting para penonton dan juri termasuk PSY.

2. Latar Belakang Woo Kyung Jun, Pernah Tinggal di Australia

Beralih ke latar belakang Woo Kyung Jun. Dia lahir pada 30 Agustus 2002 di Korea Selatan. 

Kemudian, Woo Kyung Jun bersama keluarganya pindah ke Australia dan menetap di sana selama kurang lebih 10 tahun. Sehingga dia fasih berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Beranjak remaja, Woo Kyung Jun memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan. Dia merupakan lulusan Cheongdam Middle School (SMP) serta Apgujeong High School (SMA).

3. Woo Kyung Jun Mantan Trainee BigHit Music

Awalnya, Woo Kyung Jun tak berniat menjadi idol Kpop dan justru bercita-cita menjadi dokter ahli bedah. Namun saat kembali ke Korea, dia mendapat tawaran casting dari 12 agensi hiburan berbeda hingga pernah direkrut di jalan (street casting). Dari situlah, mimpinya berubah.

Lantas berdasarkan informasi yang beredar, Woo Kyung Jun merupakan mantan trainee BigHit Entertainment atau kini berganti nama menjadi BigHit Music. Hingga artikel ini ditulis, masih belum diketahui berapa lama dia menjalani masa training di agensi yang juga menaungi BTS tersebut. 

4. Keahlian Woo Kyung Jun

Sejak duduk di bangku sekolah, Woo Kyung Jun memiliki ketertarikan dalam menari dan menyanyi. Saat SMP, cowok 19 tahun ini pernah tergabung dalam dance club sehingga sosoknya sangat populer terutama di kalangan siswa perempuan. Selain itu, Woo Kyung Jun juga hobi bermain skateboard dan mahir memainkan alat musik cello. 

Selepas keluar dari BigHit Music, Woo Kyung Jun mencoba peruntungan dengan mengikuti acara survival LOUD. Dia menunjukkan bakatnya yang handal dalam menyanyi terutama rap. Juga mampu memproduksi dan mengarasemen lagu sendiri.

Penampilan ikonik yang pernah dibawakan Woo Kyung Jun sepanjang acara LOUD bisa ditonton saat dia menyanyikan lagu Good Boy milik GD dan Taeyang. Dalam salah satu misi, Woo Kyung Jun juga pernah menampilkan lagu No More Dream - BTS. 

5. Profil dan Biodata Woo Kyung Jun

Nama lengkap: Woo Kyung Jun
Tanggal lahir: 30 Agustus 2002 (19 tahun)
Agensi: P Nation
Tahun aktif: 2021-sekarang
Tinggi badan: 173-175 cm
Pendidikan: Cheongdam Middle School, Apgujeong High School

Sementara itu, sosok Woo Kyung Jun kini mulai mencuri perhatian netizen setelah menempati peringkat ke-2 dalam acara survival LOUD dan akan segera debut menjadi salah satu member boyband pertama P Nation, agensi milik PSY. Terungkap bahwa Woo Kyung Jun pernah menjadi trainee di BigHit Music. 

Baca Juga: Fakta dan Biodata Tanaka Koki: Maknae LOUD P Nation, Umur, Tanggal Lahir