Daftar Pemain, Fakta, Sinopsis Money Heist Versi Korea

Netflix Korea
Money Heist versi Korea
Penulis: Yasmin Karnita
8/9/2021, 19.51 WIB

ZIGI – Money Heist versi Korea akan segera digarap. Ini merupakan remake dari serial Netflix La Casa de Papel atau lebih dikenal dengan Money Heist. Detail mengenai daftar pemain dan sinopsis cerita pun telah dirilis. Nama-nama tersohor seperti Yoo Ji Tae, Park Hae Soo, Lee Hyun Woo, hingga Jeon Jong Seo siap ambil peran.

Kesuksesan Money Heist yang mendunia nyatanya membuat agensi hiburan BH Entertainment dan rumah produksi Content ZIUM tertarik untuk menggarap ulang serial tersebut, bekerja sama dengan Netflix Korea.

Berikut adalah fakta-fakta menarik tentang serial Money Heist versi Korea yang patut kamu ketahui. Penasaran apa saja? Baca artikel ini sampai habis ya!

Baca Juga: Link Nonton Serial Money Heist Season 5 Sub Indo Volume 1

Awal Mula Penggarapan Serial Netflix Money Heist Versi Korea

Pada Juni 2020, mulai bermunculan kabar yang menyebutkan bahwa serial Money Heist telah diperbincangkan oleh beberapa rumah produksi di Negeri Ginseng untuk digarap ulang (remake) ke versi Korea.

Kala itu, berbagai outlet media lokal Korea Selatan mengabarkan bahwa BH Entertainment, salah satu agensi hiburan aktor dan aktris, akan menggarap serial Money Heist versi Korea, bekerja sama dengan rumah produksi Content ZIUM. Kabar tersebut pun akhirnya baru dikonfirmasi oleh pihak Netflix Korea pada 1 Desember 2020.

Kata Alex Pina Soal Serial Netflix Money Heist Digarap Versi Korea

Dengan dikonfirmasinya serial Money Heist versi Korea, sang produser asli yakni Alex Pina, mengaku bahwa dia memang sudah merencanakan hal ini sejak lama mengingat industri hiburan Negeri Ginseng kini memimpin secara global dan memiliki audiens yang sangat besar.

“Selama beberapa tahun, konten Korea telah melewati batas negara dan memikat penonton di seluruh dunia dengan komposisi dan budayanya yang tak tertandingi, seperti yang dimiliki Money Heist sekarang. Itulah mengapa kami tertarik pada potensi menggarap Money Heist versi Korea. Saya sangat senang melihat apa yang akan terjadi ketika kasus ini terungkap dengan latar belakang semenanjung Korea," kata Alex Pina, dikutip dari Soompi.

Money Heist Versi Korea Digarap Sutradara Tersohor

Money Heist versi Korea akan disutradarai oleh Kim Hong Sun, yang dikenal sebagai master genre sci-fi, horror, thriller dan kriminal. Dia pernah mengarahkan deretan drama populer dengan genre serupa termasuk drama Voice (2017), Black (2017), The Guest (2018), hingga L.U.C.A.: The Beginning (2021)

Naskahnya akan ditulis oleh Ryu Yong Jae dan timnya, yang juga menggarap drama Psychopath Diary (2019) dan serial Netflix My Holo Love (2020). 

Sedangkan BH Entertainment dan Content ZIUM yang pernah memproduksi drama Go Back Couple (2017), Itaewon Class (2020), More Than Friends (2020), serta Run On (2020) akan menjadi co-produser di bawah kendali Netflix Korea.

Daftar Pemain Money Heist Versi Korea

Jajaran pemain drama Money Heist versi Korea telah dikonfirmasi. Yoo Ji Tae akan berperan sebagai ‘otak’ dari segala peristiwa yang terjadi sekaligus pemimpin grup perampokan bernama Sergio Marquina atau lebih dikenal dengan sebutan Profesor. 

Lalu ada Park Hae Soo memerankan karakter Berlin. Jeon Jong Seo didapuk untuk berperan sebagai Tokyo. Serta Lee Won Jong siap menghidupkan kembali tokoh Moskow. 

Kemudian Kim Ji Hoon, sosok psikopat di drama Flower of Evil (2021), berperan sebagai Denver. Model Jang Yoon Joo akan berperan sebagai Nairobi. Aktor Lee Hyun Woo memainkan karakter Rio. Lalu Kim Ji Hoon akan berperan sebagai Helsinki dan Lee Kyu Ho akan bermain sebagai Oslo.

Untuk tim kepolisian, Kim Yoo Jin dipercaya untuk memainkan tokoh Raquel Murillo, seorang negotiator. Dalam drama Money Heist versi Korea, nama karakter akan diganti menjadi Seon Woo Jin. Dia bergabung dengan Kim Sung Oh, yang akan berperan sebagai kapten Cha Moo Hyuk, mantan agen khusus.

Park Myung Hoon, aktor yang pernah membintangi film Parasite (2019), akan memainkan peran Arturo Roman dengan namanya diubah menjadi Cho Young Min. Terakhir ada sosok Lee Joon Bin, memerankan karakter Monica Gaztambide atau yang akan disebut Yoon Mi Sun dalam Money Heist versi Korea.

Sinopsis Drama Money Heist Versi Korea

Serial Netflix Money Heist versi asli menceritakan tentang sekelompok orang yang berkumpul dan melakukan kejahatan tingkat tinggi yang terencana sangat rapi nan cerdas, dipimpin oleh Professor. Mereka melakukan perampokan di Royal Mint of Spain dan menyandera banyak orang. 

Setiap anggota dari kelompok perampok itu memiliki nama panggilan berdasarkan nama-nama kota di dunia. Topeng ikonik menjadi ciri khas dari serial ini. Money Heist sendiri sudah memiliki lima season sejak tayang perdana di tahun 2017 lalu. 

Di Korea Selatan sendiri, Money Heist masuk dalam 10 tontonan favorit dari Netflix. Sehingga versi remake ini diharapkan bisa disambut baik oleh penggemar versi asli, dan juga masyarakat Korea. 

Alur cerita untuk serial Money Heist versi Korea akan menggambarkan proses jenius para perampok dengan kepribadian dan kemampuan yang berbeda untuk menghadapi variabel yang mencengangkan dan akan terlibat dalam perampokan sandera yang tak tertandingi di perbatasan Semenanjung Korea.

Hingga artikel ini ditulis, jadwal tayang Money Heist versi Korea belum diumumkan oleh Netflix. Namun proses syuting sudah dimulai sejak awal tahun 2021. 

Baca Juga: Cara Nonton Serial Money Heist Season 5 Sub Indo Volume 2 di Netflix