Chris Martin Singgung BTS Seperti Politisi

Berbagai Sumber
BTS - Chris Martin Coldplay
10/9/2021, 17.55 WIB

ZIGI – BTS dan Chris Martin, menjadi trending topik Twitter pada Jumat, 10 September 2021. Hal ini setelah vokalis Coldplay itu mewawancarai BTS terkait video klip Permission to Dance versi Short Challenge yang baru mereka rilis.

BTS mengadakan Official Premiere Party on RELEASED di YouTube sekaligus memperkenalkan video klip terbaru mereka. Di mana, video klip yang dipublikasikan pada 10 September 2021 itu berisikan kumpulan klip dari penggemar BTS di seluruh dunia saat melakukan gerakan Permission to Dance yang kemudian diunggah melalui fitur YouTube Shorts.

Di momen perilisan itu, Chris Martin dan artis asuhan HYBE ini juga terlibat banyak momen seru. Mulai dari Chris Martin yang meminta maaf sampai malu saat gerakan tarinya dipuji. Berikut ini, Zigi.id rangkum keseruan BTS dan Chris Martin. Scroll yuk!

Baca juga: Chris Martin Puji Lagu Butter, Kolaborasi BTS dan Coldplay Makin Hot

1. Chris Martin Minta Maaf

Tepat sebelum memulai wawancara, Chris Martin sempat meminta maaf pada BTS karena keterbatasannya dalam mengajak berbincang lantaran dirinya bukan pewawancara profesional. Tapi mendengar itu, leader BTS, RM justru memenangkannya sambil memberikan pujian.

"Aku bukan interviewer profesional, jadi maafkan kalau aku bukan yang terbaik," kata Chris Martin yang dikutip dari YouTube, BANGTANTV.

"Untuk kami, kamu yang terbaik," kata RM BTS yang disambut ucapan terima kasih oleh Chris Martin.

2. Chris Martin Kagum pada BTS

Tidak hanya itu, Chris Martin juga secara pribadi menyampaikan pujiannya untuk grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook itu. Dia merasa BTS sudah memberikan banyak kebahagian di tengah pandemi.

"Aku rasa selama pandemi kalian memberikan banyak kebahagiaan untuk banyak orang, di saat sangat sulit juga untuk melakukan itu. Jadi aku sangat mencintai dan menghormati kalian untuk itu," sambung Chris Martin yang balik disambut terima kasih oleh V BTS.

3. Chris Martin Malu tariannya Dipuji RM BTS

Chris Martin sempat mengaku dirinya tidak bisa menari. Namun sejak 20 tahun lalu, dia memutuskan untuk tidak peduli apakah dirinya akan terlihat keren di atas panggung. Seiring dengan hal ini, RM BTS  memberikan komentar untuk gerakan yang ditunjukkan Chris saat di panggung.

"Chris, aku melihat banyak video penampilanmu dan pertama aku suka bagaimana caramu bergerak di atas panggung saat ketukannya meningkat. Aku serius, aku juga sudah pertunjukkan Super Bowl bersama Bruno dan Beyonce," ujar RM BTS.

"Come on,” jawab Chris Martin sambil melemparkan kedua tangannya dan wajah yang tersipu malu.

 

4. Kagum pada Wanita Buta dan Tuli

Chris Martin sempat menanyakan pada Jin BTS tentang pendapatnya melihat dua wanita yang memiliki keterbatasan mengikuti challenge tersebut. Di mana, satu wanita diketahui buta dan satunya lagi tuli. Meski begitu, mereka tampak bersemangat mengkuti Permission to Dance challenge tersebut.

Jin BTS mengaku kalau dia tidak mengetahui kalau ada banyak orang yang mendapat energi dari mereka. Tapi melihat dua wanita yang memliki keterbatasan itu justru membut mereka akan semakin berusaha untuk memberikan yang terbaik.

Chris Martin juga merasa video tersebut sangat emosional, dia pun mengatakan, "Untukku, rasanya sangat emosional, seperti wow di sini seseorang yang tidak dapat mendengar musik tetapi masih merasakan energi band kalian dan masih merasa terhubung."

5. Pandangan BTS soal Utusan Presiden

Lebih lanjut, Chris Martin membahas soal BTS yang menjadi utusan presiden. Dia bertanya bagaimana perasaan para member menjadi politisi penting. Namun Suga BTS mengatakan kalau bukan itu yang mereka rencanakan sebagai penyanyi. Ada pula momen yang membuat BTS merasa tertekan dan merasa terganggu.

Tapi mereka memilih untuk berusaha memenuhi harapan mereka salah satunya dengan cara membuat musik yang bagus baik dalam lirik maupun pesan yang disampaikan serta berupaya keras menjadi orang baik. Chris Martin lalu memberikan pujian atas kesempatan yang didapat para member BTS.

“Sebenarnya ada banyak momen ketika kita merasa tertekan karena kesenjangan antara apa yang mereka pikirkan tentang kami dan siapa kami sebenarnya. Mereka pikir aku orang baik yang bisa melakukan banyak hal. Aku sangat terganggu karena situasi itu tetapi saya berusaha sangat keras untuk memenuhi harapan mereka,” jawab Suga BTS.

“Aku pikir sangat penting bahwa kalian dipilih untuk melakukan ini, karena suara kalian sebagai sebuah band sangat positif dan diterima semua orang. Karena kalian mengatakan itu dan ARMY percaya itu mempengaruhi politisi dan orang-orang yang membuat keputusan. Jadi buatku, sangat keren bahwa kamu bisa melakukan itu,” sahut Chris Martin.

6. BTS Bagaikan Fenomena Global

Jelang akhir wawancara, Chris Martin sempat menanyakan di momen apa para member BTS merasakan sudah menjadi fenomena global. RM BTS pun menjawab awalnya mereka tidak merasakan itu. Dia justru merasa tidak berbuat apa-apa. Rapper bernama asli Kim Namjoon itu bahkan menanyakan apa mereka bisa berbuat sesuatu untuk menolong dunia.

Namun RM BTS menyebut momen saat dia merasa menjadi fenomena adalah ketika menggelar konser di stadium yang menjadi simbol untuk banyak hal. Saat melihat mata para penggemarnya, BTS merasa harus menjadi yang lebih baik untuk mereka dalam segi apapun.

Buat kamu yang penasaran bagaimana obrolan BTS dan Chris Martin bisa menontonnya di video lengkapnya berikut ini.

Baca juga: 7 Fakta Tersembunyi di MV Lagu Permission to Dance Milik BTS